The Extrasolarman (Chapter 1)

EXO [The Extrasolarman]

Author : @freshnoire

Cast: EXO with HunHan and BaekYeol pairing

Genre: Action, Adventure, Friendship, Romance

Rating: PG

Disclaimer: Anggota EXO milik Tuhan tapi cerita ini milik saya sendiri.

***

Someone POV

Aku berjalan dengan sedikit bimbang menuju sebuah kedai Soju yang berada di pinggir jalan kawasan kecil di Seoul. Pikirianku hanya terfokus pada satu hal yang mungkin mustahil di dunia ini. Hal itu ada pada diriku, mungkin aku menganggap itu mimpi atau sebuah halusinasi belaka karena stress dengan hari-hariku saat ini. Mungkin dengan minum soju, hal itu dapat buyar dengan sendirinya. Apakah ini akan ampuh?

Disana aku duduk dengan seseorang yang mungkin sudah sangat mabuk. Sudah berbotol-botol soju bergeletak dihadapannya. Wajahnya juga sudah merah karena pengaruh alkohol pada soju tersebut. Sepertinya orang ini sedang frustasi atau bagaimana ya? Saat ingin meneguk sojunya lagi, ia menatapku dengan pandangan seperti meremehkan. Dan kembali meneguk sojunya yang kesekian kali.

“Kau kesini untuk minum soju atau memandangi anak itu, anak muda?” ujar seseorang yang aku ketahui pasti si pemilik kedai ini. Aku tersentak dan hampir lupa dengan tujuan awalku kemari.

“Ah, Mianhae…aku pesan soju botol kecil dan kimchi!” jawabku pada si pemilik kedai ini. Orang yang disebelahku itu masih memandangiku seperti ingin menyampaikan sesuatu. “Kau sama sepertiku. Pasti hari ini kau mendapatkan suatu kejadian yang merubah dirimu, bukan?” ujar orang itu yang sejujurnya aku kurang mengerti, namun satu kata yang membuatku bingung adalah dia menganggap aku sama dengannya, maksudnya apa?

“Jangan berlaga bodoh, kau punya elemen kan?” ujarnya lagi yang kini membuatku benar-benar bingung. Apa hal ini ada sangkut pautnya dengan kejadian yang baru saja aku alami? Kejadian yang benar-benar pasti mustahil terjadi. Saat itu aku hendak pergi ke rumah salah satu temanku, tapi di tengah jalan aku dicegat oleh beberapa preman yang ingin memerasku. Preman di kawasan ini memang sangat berbahaya dan terkadang sangat kriminal. Namun aku mempertahankan tasku yang ingin mereka ambil. Mereka marah dan memukulku dengan keras hingga kepalaku terbentur ke tembok gang tersebut.

Saat itu aku benar-benar marah dan tanpa sengaja tanganku mengeluarkan api yang berkobar-kobar. Entah pikiran apa yang terbesit di otakku, aku mengayunkan tanganku yang berapi itu kepada preman-preman bangsat itu. Mereka terbakar dan menjerit kesakitan karena api benar-benar melahap tubuh mereka. Aku ketakutan, benar-benar ketakutan dan memutuskan untuk lari dari tempat itu. Aku baru sadar apa yang diucapakan oleh orang ini, bahwa aku memiliki elemen api, tapi darimana dia mengetahui semua ini.

“Kau?”

“Aku juga berada disana!” jawabnya seperti dapat membaca pikiranku. “Aku disana melihat semuanya. Mungkin ini salah satu tugasku….” dengan pelan dia mendekatkan wajahnya padaku dan otomatis aku menjauh karena tatapan matanya yang seakan mengintimidasiku. “Menemukan Extrasolarman lainnya!”

Apa? Dibilang apa? Extrasolarman? Apa itu? Sumpah…orang ini benar-benar membuatku bingung dan sedikit ketakutan. Aku mulai depressi…Mana sojuku hah?

“Ini pesanan anda, Mr. Flame!” ujar pemilik kedai itu dan lagi-lagi aku terkejut dengan sebutan yang ia berikan padaku. Apakah orang ini juga tahu dengan hal-hal aneh yang sedang nge-trend saat ini?

“Mr. Flame? Apa maksud anda?” tanyaku dengan wajah yang sepolos-polosnya. Namun pemilik kedai ini hanya tertawa sinis. Kuakui, dia memiliki wajah yang luar biasa tampan namun dingin. Tapi yang menjadi pertanyaanku yang sejak tadi berputar-putar tidak jelas di otakku adalah SIAPA MEREKA?

“Kau memiliki elemen api dan sudah seharusnya aku memanggil kau dengan sebutan itu!” jawabnya masih dengan tatapan sinis dengan seringai tipisnya. Aisshhh…aku bisa gila jika berlama-lama disini. “Extrasolarman adalah manusia pemilik kekuatan alam dan pikiran yang luar biasa yang dapat dikendalikan. Mereka adalah makhluk yang spesial dibandingkan manusia biasa. Dan makhluk pemilik bahaya terbanyak dibandingkan manusia biasa!”

“Dan juga kita adalah keturunan manusia Planet Extrasolar!” sambung orang yang menurutku umurnya lebih kecil dariku yang masih berkutat dengan gelas sojunya. Makhluk spesial pemilik bahaya terbanyak. Maksudnya? Aisshh…Aku benar-benar bodoh saat ini. Oh Tuhan, berikan aku petunjuk saja untuk masalah ini. Aku benar-benar tidak mengerti. Dan apalagi itu….Planet lain yang dihuni manusia selain Bumi, Extrasolar.

“Kau masih belum mengerti?’ tanya orang yang duduk disampingku itu. Setelahnya dia melirik kearah pemilik kedai itu. Apakah mereka juga sama sepertiku? Sepertinya iya! “Biar aku jelaskan, Kita bertiga sama. Kami sama-sama memiliki kekuatan alam dan pikiran sepertimu. Tapi kau berbeda, kau memiliki kekuatan elemen yaitu api. Aku pemilik kekuatan teleportasi dan itu salah satu alasan mengapa aku tahu kau berada disana saat membakar preman-preman bangsat itu. Dan Kris, pemilik kedai ini memiliki kekuatan Flight. Dia dapat terbang kemanapun yang ia suka.” Jelas orang ini panjang lebar dan akhirnya otakku mulai berfungsi. Aku mengerti dengan semuanya. Kami sama. Kami salah satu dari Extrasolarman yang ia jelaskan tadi. Termasuk aku!

“Aku mengerti sekarang, tapi darimana kekuatan itu berasal?”

“Sejak lahir kekuatan itu sebenarnya sudah ada karena kita keturunan manusia Extrasolar, namun bagaimana cara kita mengendalikannya saja. Aku mengetahui aku bisa terbang pada saat umurku 15 tahun dan Kai juga mengetahui dia bisa teleportasi saat umurnya masih 10 tahun.” Jelas pemilik kedai soju ini yang bernama Kris.

“Siapa namamu?” tanya Kris padaku yang sedari tadi belum mengetahui namaku. Aku berdiri dan membungkuk. “Park Chanyeol imnida!” Kris membalas bungkukanku begitu juga dengan Kai. “Selamat datang di EXO, Chanyeol!” ujar Kai menarik tanganku untuk berjabat tangan dengannya. EXO! Sepertinya hari-hariku akan sangat berbeda dari yang dulunya.

***

Normal POV

Setelah mengetahui dirinya adalah bagian dari mereka, Chanyeol mulai menerima kenyataan bahwa dirinya berbeda dari yang lainnya. Dia pemilik elemen api, Kai dapat berteleportasi dan Kris dapat terbang dan memiliki kekuatan armor. Dan Chanyeol juga baru tahu kalau Kris memiliki seekor Naga hitam yang memiliki kekuatan api. Naga itu sangat jinak namun tanpaknya menyeramkan.

Chanyeol, Kris dan Kai sedang berjalan ke sebuah apartemen yang lumayan megah yang letaknya jauh dari keramaian. Mereka menuju lantai 12 yang tak lain adalah sebuah markas besar bagi EXO atau Extrasolarman. Chanyeol yang masih terbilang baru disana menjadi tercengang karena kehebatan ruangan tersebut. Penuh dengan peralatan canggih seperti di film-film agen rahasia.

Dalam ruangan tersebut ada beberapa orang yang sepertinya juga memiliki kekuatan yang sama dengan Chanyeol. Ada yang memiliki kekuatan Healing, yang sedang berkutat dengan kekuatannya sendiri. Mengobati salah satu temannya yang terluka dan sepertinya pemuda yang terluka itu seorang pengendali es, dia tampak sedang membekukan air yang ada pada sebuah gelas besar dihadapannya.

“Kau ini, sudah ku bilang jangan pernah macam-macam dengan Tao!” ujar pemuda Healing tersebut kepada si pemuda Frost. “Yah! Bagaimana lagi. Aku tidak sengaja!” jawabnya sambil menggembungkan pipinya yang tembem itu. Pemuda Healing tersebut hanya tertawa ringan.

“Guys, kita kedatangan anggota baru!” ujar Kris dengan nada tegas kepada temannya yang terlihat sibuk itu. Mereka berhenti beraktivitas dan mulai memperhatikan Kris dan Kai. Mereka tampak senang karena kedatangan anggota baru.

“Dia Chanyeol. Pengendali Api!” ucap Kai sembari duduk berdekatan dengan salah seorang anggota yang bertampang menyeramkan, menurut Chanyeol.

“Annyeong, Park Chanyeol imnida!”

Seorang pemuda yang lebih pendek darinya mendekat dan memperhatikannya dengan seksama. Chanyeol yang diperhatikan mulai merasa risih. “Ada apa?” tanya Yeol kepada pemuda itu. “Sepertinya aku pernah mengenalmu. Tapi dimana ya?” ujarnya sambil berfikir keras mencoba mengingat-ingat siapa pemuda yang ada dihadapannya.

“Ah! Kau hobae ku saat SMA, pemain basket itu kan?” ujarnya riang dengan senyuman lebarnya. Chanyeol mengangguk dan masih terlihat bingung mengingat siapa orang ini. “Aku Baekhyun. Kau pernah menolongku saat terlempar bola basket. Masih ingat?”

Dia, yang waktu itu. Aku hanya ingat senyumannya saat itu.

“Kau benar-benar Baekhyun?” tanya Yeol memastikan hal itu sekali lagi. Baekhyun mengangguk mantap dan tersenyum lebar sekali lagi. Senyuman itu!

“Akhirnya kau ingat, Yeollie. Dan untuk informasi, aku adalah pengendali cahaya. Dan aku baru menyadari hal ini saat pertama kali aku bertemu denganmu, hobae!” jelas Baekhyun kepada Chanyeol. Chanyeol hanya tersenyum malu dan menggaruk belakang kepalanya dengan gugup. Padahal kepalanya sama sekali tidak gatal.

“Aku Xiumin, pengendali es dan itu Lay. Dia seorang penyembuh dan pemberi kehidupan. Pemuda tinggi yang berdiri disamping Kai itu adalah Tao, seorang pengendali waktu.” Jelas pemuda imut yang benama Xiumin dan dia mendekat kearah Chanyeol seperti ingin membisikan sesuatu. “Dan hati-hati dengan Tao, dia menyeramkan!” sambungnya lagi dengan cekikikan kecilnya. Sedangkan Tao yang mungkin sudah merasa aura aneh pada Xiumin langsung memasang tampang menyeramkan.

“Hyung, kau mau aku pukul lagi dengan tongkatku?” tanya Tao dengan wajah seramnya namun datar. Xiumin hanya tertawa renyah dan menjauh dari hadapan Chanyeol. Yeol hanya tertawa dengan kelakuan mereka. “Sudah Tao, kau jangan terlalu galak dengan hyungmu. Dia lebih tua darimu!” ujar seseorang yang baru saja keluar dari kamarnya. “Aku Suho, dan aku pengendali air. Salam kenal Chanyeol!”

“Salam kenal semuanya. Semoga kalian dapat menerima dan membimbingku dengan baik disini!” ujar Yeol dengan nada sopan. Kris memukul pelan pundak Chanyeol. “Jangan terlalu formal. Kita disini sama kok!”

Kris memberikan ketenangan untuk Chanyeol, jadinya ia tak merasa canggung di tempat ini. “SELAMAT DATANG DI EXO, CHANYEOL!” teriak mereka bersamaan diiringi dengan senyuman hangat dari mereka semua.

Mereka orang yang sangat baik dan dapat menerimaku disini. Aku senang. Semoga kami dapat berteman selamanya.

 

***

 TBC

14 pemikiran pada “The Extrasolarman (Chapter 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s