Celebrity Oppa (Chapter 1)

Cast:

Kim Su Ah

EXO-K SuHo

and ofc, EXO boys

 

Author: soshiiica

 

Genre: Romance, Humor, Friendship

 

Rating: General

 

Length: Chapters

 

» The Cuaps-cuaps »

 

HEYO HEYO! Soshiiica comeback! Kali ini pake cast EXO, secara emang gue lagi keranjingan sama bocah-bocah planet ini. Nyiahaha.

 

Apa itu ada yg panas?Adayang ga demen sama gue karena gue skrg exotic?? #tabok. Haha tapi curcol ya, gue exotic merasa dijolimi sama fb lain. Mungkin karena EXO ini baru debut. Banyak kontroversi, ya mau ngegantiin SJ lah ya mau ngegantiin TVXQ lah. Yah ngegantiin apa? Orang genrenya beda abis. Yah tapi tau sendirilah SM mah muternya situ2 aja, nyomot karisma-nya TVXQ, nyomot bajunya BoA #hloh, SHINee maksudnya hahah, trus nyomot jumlah membernya SJ. (walaupun ga nyambung juga. 15 sama 12 gitu loh.) APA. Mau bash gue lagi?! #hebohsendiri. Jadi dengan ff ini gw cuma mau bilang, plis kita jaga kedamaian. Sebagai pecinta musik, sesama pecintakorea, kalo lo ga suka ya udh lu diemin aja, jangan bikin nama orang jelek padahal lu ga diapa-apain. Ga disakitin, ga dikentutin, ga diberakin. Hahaha. Jadi gue mau bilang, NO FANWAR PLEASE. Gue suka tuh model2 fans JYP, ga pernah ada fanwar. Sedeket apapun artis mereka. Nyiahaha malah gosip. *berasa

representatif SM*.

 

Tapi jangan kebawa suasana kebahagiaan dulu saat membaca cuap-cuap ini, karena sebenernya ni ep-ep itu menyedihkan. Dan pastinya bikin greget. #dihajar #traumaSleepingWithHeechul #promosi. HALAH.

 

Oh iya gue ini admin C dari @iDoKyungSoo lho, follow ya. Fanbase D.O. tuh. Nyiahaha #iklanbaris

Sip! Lanjutkeun lah kita baca.

 

« End of cuap-cuap «

*

 

Part 1 – The Very First Meeting

 

Su Ho POV

 

“Hyung..”

 

“Hyung bangun woy!”

 

“Fix ya, ga ada ikan gabus buat lo hari ini hyung. Ayooo kita makan semuanya!”

 

Aku tersenyum dengan mata tetap terpejam. Itulah tingkah teman-temanku di pagi hari. Atau perlu kupanggil adik-adikku? Karena sekarang aku leader mereka, leader of EXO-K..

“Wuah!! Ikan buatan Kyung Soo hyung enak sekali! Lihat bagaimana sempurnanya pemanggangan hingga dagingnya jadi empuk dan manis!”

 

“OMO melting di lidah juga! Omo Dio eomma kamsahabnida! Hidangan ikan terenak dalam hidupku!”

 

Aku yakin pasti itu Baekhyun dan Chanyeol yang sengaja teriak-teriak supaya aku tertarik. Haha. Akan kupites mereka kalau aku sudah punya kekuatan.

 

Tok tok..

 

“Joon Myun hyung, ini.. Sarapanmu..”

 

Aku membuka mataku dan tampaklah SeHun serta Kyung Soo. Aku duduk dengan bersandar pada bantal kemudian kuambil piring dari tangan SeHun. Aigoo Sehun memang magnae paling baik dan kalem!

 

“Omo komawo, D.O.SeHun! Haha.. D.O., aku tau tadi itu suaramu yang bilang aku tidak boleh makan. Iyakan?? Sini kau bocah! Hahaha” kuarahkan kakiku yang masih memakai kaus kaki padanya.

 

“Mwooo?! Hyung! Aku bercanda tadi! Kyaaaa!” D.O. mundur beberapa langkah ketika kakiku mendekatinya. SeHun menertawakan D.O. dengan manisnya, kemudian seperti biasa, wajahnya akan datar lagi.

 

“Jadi, apa kalian ada schedgule hari ini?” aku bertanya pada mereka berdua yang kini sudah duduk di tempat tidur SeHun.

 

“Hmm.. Eobseoyo.” Sehun menggeleng.

 

“Tapi Suho hyung ada interviewkan?” tanya D.O. Aku mengangguk.

 

“Eo, trus ada pemotretan untuk majalah vogue, wajah baru 2012!” SeHun teringat juga. Aku mengangguk lagi sambil menyuap nasi ke mulutku.

 

“Dan siaran radio bersama Yoo In Ah nanti malam.” seseorang tiba-tiba datang dari luar dan ikut bicara. Kami semua menengok dan itu adalah Kai. Sepertinya dia baru selesai makan.

Kai kemudian duduk di sebelah Sehun dan D.O.

 

“Wah.. Leader kita ini sibuk sekali!” pekik D.O. Matanya sudah mulai melotot melotot hampir keluar lagi. Aku terkikik melihatnya.

 

“Kalau tidak salah kemarin juga sesibuk ini.” gumam Sehun. Dia tersenyum miris padaku.

 

Yah, karena dia sekamar denganku, dia tau pekerjaanku yang padat setiap harinya. Seperti kemarin, aku banyak jadwal latihan personal dan pemotretan, take vocal, dan interview-interview lainnya yang berakhir pukul 3 pagi. Bahkan pukul 3 itu seharusnya aku masih take vocal, hanya saja mengingat jadwalku hari ini tak kalah padat, perusahaan menyuruhku beristirahat lebih lama.

 

“Cih. Kadang perusahaan selalu melatih kita mati-matian seakan besok itu kiamat.” keluh Kai. Aku nyengir lebar padanya, aku tahu semua yang dia alami sejak dari trainee.

 

Kami sudah bertemu sejak tahun 2007, tapi aku lebih dulu menjadi trainee di tahun 2006. Dan sejak itu, kami berlatih mati-matian bersama. Kekecewan kami ketika kami tidak debut bersama SHINee, kesedihan karena bingung kapan kami akan debut, kebimbangan karena kami juga harus mencari uang. Apalagi Kai, dia masih sangat muda ketika menjadi trainee SM. Menjalani kesulitan bersama, depresi juga. Namun semuanya terbayarkan ketika kita akhirnya debut dengan -bahkan lebih banyak personil lagi! Aku sekarang punya banyak teman baru dan yang paling membahagiakan, datangnya fans-fans. Sekarang adalah saatnya aku menghibur Kai dan tentu member-member lainnya, supaya tetap semangat.

 

“LEADER SUHO~!!”

 

“JOON MYUN HYUNG~!!!”

 

Tiba-tiba pintu kamarku terbanting dan munculah dua bocah paling berisik itu. Selalu berdua kemana-mana, tidak bisa lepas. Yup. Apalagi kalau bukan BaekYeol.

 

“Omooo leader sangat lelah! Yeol, ambil kipas!” Chanyeol bergerak sesuai arahan Baekhyun dan mereka pun sekarang jongkok di samping tempat tidurku, sibuk mengipasiku. Aku yang baru selesai makan cuma bisa tertawa melihat dua bocah ini.

 

“YAK mana bisa orang bangun tidur dikipasin! Nanti masuk angin! Minggir, minggir!” D.O. menggulingkan BaekYeol dan merapatkan selimut di kakiku. Kemudian dia mengambil piring di tanganku kemudian keluar untuk mencucinya. Lagi-lagi aku tertawa saja.

 

*

 

Su Ah POV

 

KRIIIIIIIING!!!

 

Aku terlonjak dari tempat tidur, ketika bunyi alarm memekik telingaku. Kesal, kuambil jam kodok di meja sebelah tempat tidurku.

 

“Aaaaa! Ternyata jam ini berisik sekali! Padahal modelnya lucu.” gumamku sendiri.

 

“Fiuh. Hari pertama kerja.. Nyiahahaha. Hari ini akan kuserbu Suju dan SHINee!!”

 

Masih setengah mengantuk aku bangun. Kemudian kuambil handukku untuk mandi.

 

*

 

Perkenalkan, aku Kim Su Ah. Dari kecil aku tinggal di Paris, sekolah disana hingga akhirnya lulus sebagai fashion designer top. Namaku sepertinya berhembus hinggaKorea, karena tiba-tiba saja SM Entertainment -iya, perusahaan besar itu- memanggilku. Katanya aku harus menjadi stylist mereka. Well apa mau dikata, lagipula aku ini adalah ELF dan Shawol! Aku tentu tidak akan melewatkan kesempatan emas inikan?

 

Aku akan jadi stylist Suju… Omo. Keren banget!

 

“Annyeong haseyo Su Ah-ssi.”

 

Aku yang sedang duduk di ruangan direktur SM menoleh ketika seorang gadis memanggilku. Omo. Gadis itu keren sekali! Sepertinya dia berumur lebih tua 2 tahun dariku, tapi pakaiannya master piece sekali! Hmm. Siapa dia?

 

“Kenalkan aku Ji Hyun.” aku berdiri dan menjabat tangan Ji Hyun.

 

“Aku adalah stylist dan fashion designer untuk Super Junior.” dan Ji Hyun tersenyum lebar. Tapi aku menelengkan kepalaku. Dia adalah stylist SJ… Apa dia mau pensiun dan memintaku untuk menggantikannya? Tapi tidak mungkin ah, Ji Hyun ga tua-tua amat.

 

Lalu.. SHINee? Ah aku pasti jadi stylist mereka! Hihihi!

 

“Terima kasih sekali kau sudah mau bekerja sama dengan kami. Nah, sekarang aku ingin membicarakan kontrak kerja kita. Kau memiliki kontrak kerja selama 7 tahun dengan kami. Maka kami meminta nona Su Ah untuk mengurus fashion.. Ini.” Ji Hyun mengeluarkan secarik kertas dengan foto besar disana.

 

Eh. Mana Taemin?! Mana Onew?! Ini bukan SHINee!

 

“EXO-M dan EXO-K.” ujar Ji Hyun.

 

“A-apa?” kutarik kertas itu dan memandangi foto berisi sejumput laki-laki itu.

 

“Iya, kau akan menjadi stylist mereka karena coordi noona yang dulu mengundurkan diri.”

 

Aku melotot.

 

“Kenapa..mengundurkan diri?” jangan-jangan anak-anak ini bermasalah?!

 

“Coordi yang lama mau berkelana ke kutub dan mencari insipirasi disana. Aigoo..”

 

EH! ALASAN MACAM APA ITU?!

 

“Tapi.. Bagaimana dengan SHINee? Apa mereka sudah memiliki stylist?”

 

“kau tidak tau? Desaigner kita tuan Baek yang mengurus fashion mereka. Jadi tugasmu hanya untuk EXO. Apa kau mengerti? Baik. Aku akan memulai tur singkat tentang gedung SM. Ikuti aku.”

 

Pandanganku kosong seiring impianku luluh lanta. Apa-apaan hidupku ini..

 

*

 

Author POV

 

EXO-M dan EXO-K kini sedang berkumpul di gedung SM. Mereka sebenarnya sedang istirahat dari latihan dance.

 

“Hei apa kita akan dapat coordi noona lagi?” celetuk Xiumin sementara 11 orang lain memperhatikannya.

 

“Eo! Aku bahkan sudah lupa soal coordi noona!” tambah Baekhyun.

 

“Aigoo. Aku benar-benar tidak nyaman dengan kostum kita yang sekarang, terlalu sempit. Aku merasa seperti bacang yang akan pecah!” ujar Tao.

 

“Apa… Itu bacang?” tanya Chen.

 

“Aigoo! Itu beras dikukus!”

 

“Bukan! itu beras isi daging yang direbus!”

 

“ANI! Yang benar itu digoreng!”

 

“apaan sih! Mana bisa beras digoreng!”

 

“Yak!” Kris berteriak dan dalam sekejap ruangan hening. Chanyeol, D.O., dan Tao yang tadi berdebat itu ketakutan.

 

“Gara-gara lu sih Chen!”

 

“Iya. Makanya pilih nama jangan Chen, dasar Chentong Nasi.”

 

“Iiih kok jadi gue sih!”

 

“Psst!” Lay berdesis sambil melirik Kris yg udah komat kamit menahan amarah. Ruangan hening kembali.

“Aku yakin SM sedang mencarikan kita coordi noona. Yang pas. Yang oke.” ujar SeHun.

 

“Ah sok alim ngomong lu.” Celetuk Baekhyun.

 

“HEH.” LuHan dari pojokan melototin Baekhyun dan si daging babi asap itu pun tutup mulut.

 

“KYAAAAAA!” suatu keajaiban apa tiba-tiba Kai teriak.

 

“Kenape lo?” tanya Xiumin.

 

“Celanaku robek!” Kai yang dari tadi emang konslet joget-joget sendiri itu syok banget liat celananya bolong di pantat kanan.

 

“Nyiahaha comot ah comot!” Chanyeol tiba-tiba maju dan menoel pantat Kai.

 

“Iiih! Apaan sih ah!” muka Kai merah, merasa telah diluKAI.

 

“Hahaha Kai bacang pecah! Kai bacang pecah!” Tao mulai teriak-teriak gila sambil terbang di angkasa.

 

“Tulah sih lo bikin-bikin 12 teaser buat idup lu sendiri.” gumam Kris.

 

“eciyeeee dduijang cemburu yaa? Eciye ciyee dduijang~” Bacon beraksi lagi.

 

“Gue gampar lo.” bentak Kris dengan mata tajamnya. Satu kalimat pendek. Tiga kata saja. Dan Baekhyun bersumpah dia tidak akan bicara apa-apa lagi sama Kris.

 

Walaupun dia tetep nyeletuk, “Lukanidola gue Kris.. Bisa-bisanya lo..”

 

“HEI! Kata SuHo, tadi dia ketemu sama coordi noona kita yang baru!!” tiba-tiba Lay memekik setelah dia mendapat sms dari Suho.

 

“Mwooo?!!” 11 bocah itu membentuk paduan suara.

 

*

 

Su Ah POV

 

Tur gedung sudah berakhir, dan sekarang aku sedang duduk santai di kantorku yang baru. SM menyediakan fasilitas menyenangkan untukku!Adakantor sendiri, laptop, CD player.. Wuah.. Mewahnya ruanganku ini.

 

Dan sekarang, aku sedang mencari tahu tentang EXO. Grup yang akan memakai pakaianku, styleku. Yiha.

 

Eo? Apa ini? EXO-M History.. EXO-K History… Sepertinya asik. Kubuka lewat youtube.

 

Terereret. Dung dung duk dudu dung dung duk. Dung dung duk dudu dung duk. Tenenenneneneenet!

 

Listen!

 

Wah.. Ganteng! Kloningan Taemin!

 

Nae mame..

 

Eh? Yang ini pake eyeliner.. Cocok ga cocok… Tapi ganteng juga sih ah.

 

Nungga..

 

Waw! Hot manparis! Suaranya keren.

 

Meolli..

 

Cowo berponi. A-ha e-he o-hok. Mukanya kaya mantan gue. Nyiahahaha.

 

I need you and you want me..

 

Oke. Kloningan Taemin ini banci kamera ternyata. Setiap 2 detik sekali nongol bibirnya, matanya, rambutnya.

 

O~ o~ dung dung ces

O~ o~ every every day, naega mandeun history!

 

Yah. Keren mayan lah.

 

Break it!

 

Uwo.. Anak yang ini poninya yoi banget, rasa-rasanya kalau digunting bis jadi wig rambut pendek.. Tapi kenapa wajahnya seperti menahan sesuatu? Apa yang dia tutup-tutupi?! *halah*

 

I need you and you want me!

 

OMO. Kenapa celananya bergetar?? Bagaimana bisa?! Omo mereka aneh! Ini benar-benar aneh!

 

Braak!

 

Jantungku hampir copot saat tiba-tiba pintu ruanganku terbuka.

 

Seorang pria masuk, tapi dia tidak menyadari kehadiranku sama sekali. Dia menutup lagi pintunya kemudian sambil masih membelakangiku dia membuka pakaiannya satu demi satu. Jaketnya kemudian kemejanya. Mulai ke bawah..

 

Astaga!! Apa yang dia lakukan?!!!

 

“YAK NUGUSEYO?!!” aku memekik dan sontak pria itu lansung menemukanku. Dia kaget tentu saja,apalagi sekarang dia hanya memakai celana panjangnya.

 

“KYAAAA!” pria itu menjerit sekuat-kuatnya.

 

“Kau siapa kau siapa?! Kenapa ada di ruangan ini?!” pria itu memunguti lagi semua pakaiannya sambil menutupi dadanya.

 

“Aku pemilik ruangan ini! Sekarang kau sedang apa hah?! Kau gila mau ganti baju disini?!”

 

“Ruangan coordi ini memang selalu kosong! Aku menggunakannya untuk ganti baju kalau sedang buru-buru! Omo… Jangan-jangan kau coordi noona kami yang baru!” tiba-tiba pria itu -masih telanjang dada- mendekatiku dengan wajah girang.

 

“Aigoo! Untung kau datang, coordi noona, aku sudah muak dengan celana jegging ketat ini!” pria itu masih mendekatiku, hingga sekarang berada tepat di depan kursiku. Masih telanjang dada.

 

Dan demi apapun, aku hampir mimisan, tbc, batuk berdarah apapun itu karena tubuhnya. Melihat sixpack di depan mata benar-benar tidak baik untuk kesehatan jiwa! Dan.. Kulitnya putih sekali!

 

“Annyeong haseyo, aku SuHo! Nama asliku Kim Joon Myun. Salam kenal!” dia tertawa lebar hingga matanya hilang tidak berbekas. Hahaha.

 

“Su-SuHo? Apa kau.. Salah satu artis SM?” tanyaku yang sukses membuat obrolan kami garing.

 

“Aku.. Anggota EXO-K..” jawab SuHo malu-malu.

 

“Oh.. EXO-K..” gumamku sambil mataku melirik laptop yang masih memutar History. Dan sialnya otakku baru nyambung.

 

“EH?? EXO-K?! Berarti kau adalah clientku!”

 

*

 

Author POV

 

Itulah pertemuan pertama SuHo dan Su Ah. Sebenarnya Su Ah dijadwalkan bertemu dengan EXO itu seharusnya besok, tapi karena kecelakaan tadi, Su Ah pun harus berkenalan dengan EXO saat itu juga.

 

Su Ah malu-malu mendatangi ruang dance SM yang masih dipenuhi anak EXO. Dan sekali dirinya terlihat, para member EXO tercengang.

 

“Astaga Tuhanku! Cantik sekali!” pekik Chen spontan.

 

“Wah.. Kau yakin dia noona? Dia terlihat sangat muda..” tambah Tao tersepona.

 

“Baekhyun tutup mataku! Aku masih ingin percaya hanya kau yang paling indah Baekki!” Chanyeol malah teriak memalukan.

 

“Semuanya, ini Kim Su Ah, coordi kita yang baru!” SuHo memperkenalkan Su Ah dan hanya dalam hitungan detik sorak sorai dan siulan menggema di ruangan itu.

 

“Annyeong haseyo.. Aku Su Ah..” ujar gadis itu akhirnya dan berhasil membuat member EXO melayang ke angkasa.

 

“Wajahnya manis, suaranya indah!” ujar D.O.

 

“Aku tidak bisa tidur nih! Ah ah!” kali ini Lay yang bicara.

 

“Ih kenapa sih lo Lay, suka aLay deh komentar lo.” Luhan berasa mau lempar sepatunya ke si Lay.

 

“iih!” Lay pun pundung.

 

“Hei cantik berapa umurmu..??” tanya Chanyeol.

 

“Eiyyy bocah jerapah jangan bikin garis start duluan!” keluh yang lain.

 

“Aku.. 18 tahun..”

 

“APA?! Gadis ini jenius!”

 

“Kyaaaa marry me Su Ah!”

 

“Kyaaaaaa ukur tubuhku sayang, ukurlah!” Lay bangkit menyodorkan diri.

 

“WOO ALAY!” dan kali ini semua orang udah siap-siap lempar sepatu semua.

 

*

 

Tok tok tok…

 

“masuk.” ujar Su Ah yang sibuk mengerjakan desain pakaiannya. Ketika akhirnya orang yang mengetuk pintu tadi masuk, Su Ah menoleh dan mendapati Ji Hyun.

 

“Eo sunbaenim!”

 

“Su Ah, kau punya tugas baru..” Ji Hyun mengeluarkan map besar.

 

“Anak-anak mengeluh kalau celana mereka terlalu sempit, jadi tolong buatkan desain celana baru. Map ini berisi ukuran kaki mereka semua. Dan.. Untuk SuHo kuharap kau mau mengukurnya lagi, dia bilang tubuhnya bertambah tinggi akhir-akhir ini.”

 

“ne??”

 

“Kenapa?Adayang masih bingung? SuHo akan mampir ke sini sebentar lagi kok, jadi tunggu saja.”

 

Su Ah menelan ludahnya.

 

“Aku tidak mengerti.. Mengukur lagi?”

 

“Oh.. Masa begitu saja bingung? Kau harus mengukur ukuran pinggangnya, paha, dan betis SuHo. Begitu. Apa sudah cukup?”

 

Su Ah mengangguk pasrah dan akhirnya Ji Hyun pergi lagi.

 

“Aku bisa gila! Apa? Mengukur pinggangnya, pahanya.. Suho?!! Aaaaaaaa!”

 

TBC.

Iklan

37 pemikiran pada “Celebrity Oppa (Chapter 1)

  1. Oh my god, aku d bikin ngakak ekstra loud tengah malam gara2 si chen bwahahaha chentong nasi.? Apaan tuh.? Wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s