Someone is You (Chapter 3)

Tittle : Someone is you

Author : milkaluumy

Genre : Romance,memory,sad,Comedi??

Lenght:Chapter

Main Cast :

-Cho Marin

-Kim Jongin (Kai)

-Lee Taemin

-Choi Sulli

Other Cast: EXO member,SHINee member

-Marin pov-

Hari ini adalah hari pertama persiapan festival seni,dan seperti yang sudah di rencanakan kemarin, kelas ku akan menampilkan drama Romeo dan Juliette.Dan seperti yang sudah kalian ketahui sebelumnya,aku dan Jongin akan memainkan peran utamanya….. ‘aku ingin memberitahu Taemin oppa,tapi dia pasti sedang sibuk dengan latihannya..huuh…’ keluhku.

’Tapi aku sebenernya males sih menghubungi Taemin oppa,entah mengapa mood ku jadi suram ketika bertemu atau di telfon Taemin oppa,Sms darinya pun jarang aku bales saking malesnya’

‘Entah kenapa akhir-akhir ini aku lebih suka smsan dengan kim jongin dari pada dengan Taemin oppa.aduh marin jangan-jangan kamu mau selingkuh lagi.hmmm mungkin juga sih’ fikirku sambil tersenyum simpul

“Selamat pagi Marin~~” sapa Sulli sambil memelukku

“Ah…pagi Sulli-ah” jawabku pura-pura lesu

“Kenapa lesu begitu??” tanyanya

“Entah….”

“Ayolah marin~ kalau tidak semangat,nanti Taecyeon seongsaengnim marah loh”

“Taecyeon seongsaengnim??bukannya sekarang kita pelajarannya Ryewook seongsaengnim ya??musik kan??” tanyaku bingung

“Sadar dong marin…hari ini ngga ada pelajaran musik,adanya pelajaran olah raga tau sama Taecyeon seongsaengnim” kata Sulli samnil menyubit pipiku

“Aaaa…..iya iya aku lupa…hehe…”

“Ah ketahuan,lagi mikirin siapa nih sampe lupa mata pelajaran sendiri” goda Sulli

“Ngga mikirin siapa-siapa ko” bantahku

“Pasti Taemin oppa “ katanya lagi

“Ngga tuh”

“Atau….janngan-jangan kamu mikirin Kim Jongin…” tebaknya

‘Ko Sulli bisa tau sih?aduh aku ngga tau harus ngomong apa’ fikirku

“Nggak mungkin”kataku sambil memalingkan wajahku.Aku merasa pipku sedikit memanas….kenapa ya??

 

-Sulli pov-

Eh kenapa muka marin memerah??apa dia sakit??perasaan tadi muka marin biasa aja deh,Tapi…kenapa pas aku bilang Jongin mukanya jadi merah.Jangan-jangan……

“Hei Sulli,ko sekarang jadi kamu yang melamun”kata Marin sambil menjentikkan jarinya di depan wajahku

“Eh ngga,aku lagi kepikiran sesuatu aja” kataku mengelak

“Mikirin apaan??kasih tau dong..!”

Aku diam,karena jujur aku ngga tau harus bilang apa lagi.“Kira-kira drama kita nanti gimana ya??”kataku lagi sambil mengalihkan pembicaraan.

Marin tidak menjawab apa-apa,aku fikir dia marah,tapi saat ku tengokkan kepalaku,ternyata mukanya memerah…lagi…

***

-Di ruang kelas,saat jam pelajaran ke 2-

“Huuh…..kenapa harus aku sih yang ngambil sisa peralatan di kelas “ keluhku sambil sedikit berlari ke ruang kelas.yah…hari ini bisa dibilang hari tanpa pelajaran,karena setiap kelas diminta menyiapkan untuk festival seni.

Sesampainya di pintu kelas,aku melihat Jongin sedang memegang secarik kertas yang terlihat seperti amplop ‘apa yang dia lakukan disini??seharusnya dia kan ada di ruang kesenian,bersama yang lain..kertas apa itu??’fikirku

“Hai Kim Jongin!”sapaku.

Dia pun langsung terburu-buru menyakukan amplop itu “a..ada apa Sulli sunbae?”

“Sedang apa kau disini??seharusnya kan kau latihan”

“Cuman,mau ngambil barang ketinggalan ko,hehe..”

“Bagaimana dengan grup mu EXO??”

“Ah,kami baik-baik saja ko sunbae,terima kasih atas perhatiannya” katanya sambil sedikit membungkuk

“Ah,iya sama-sama”

“Aku duluan ya sunbae,permisi..”katanya sambil berjalan keluar kelas

‘Hm….padahal aku ingin tau isi kertas itu’ kataku dalam hati

Saat aku baru mau beranjak dari tempat,aku melihat amplop kertas kecil di kolong mejanya  Jongin,dengan secepat kilat dan penuh rasa penasaaran,aku pun mengambil dan membukanya,di dalamnya ada selembar foto dan secarik keras surat,aku pun langsung melihat foto itu dan membacanya….

Ketika membacanya aku pun kaget “Ternyata…Kim Jongin itu…”

 

-Marin pov-

“Kenapa Sulli lama banget ya bawa peralatannya??”tanya Suzy

“Iya , kenapa ya??” sambungku

Tak lama kemudian Sulli pun datang sambil membawa peralatan untuk membuat properti

“Ah itu dia!”seruku sambil berlari ke arah Sulli

“Ah maaf ya teman-teman aku lama”

“Tidak apa-apa ko Sulli,kami kira kau kenapa-kenapa”kata Jiyeon

“Ayo kita mulai latihannya” kata Suzy bersemangat

Aku langsung mendekati sulli “kenapa mukamu pucat??sakit??”

“Ah ngga ko cuman pusing dikit doang”katanya sambil tersenyum “Ayo latihan”

“Ah iya hayu”

Sulli kenapa ya??rasanya dia aga aneh.Ah biarkan saja,nanti dia juga akan cerita sendiri kalau dia mau.

 

-Sulli pov-

Jujur aku bingung,harus bilang apa ke Marin.Haruskan aku bilang yang sebernya atau ngga,aduh bingung…>_<

Marin mendekatiku ”Kenapa mukamu pucat??sakit??”

“Ah ngga ko cuman pusing dikit doang” kataku berbohong “Ayo latihan”

“Ah iya hayu”katanya sambil berjalan ke arah teman-teman yang lain

Mungkin sekarang belum saatnya dia tau

-end of pov-

 

Sekarang Jongin dan Marin pun mulai menghafalkan naskah dramanya,sedangkan yang lainnya mulai membuat properti dan merancang kostun untuk pementasan.

Dan inilah pembagian perannya:

  1. Romeo – Kim Jongin
  2. Julliette –Cho Marin
  3. Simona (pelayan julliette) – Choi Sulli
  4. Tybalt (Sepupu Julliette) – No Monwoo
  5. Faust (Penyihir) – Shin Dongho
  6. Raja (ayah marin) – Nam woohyeon
  7. Ratu (ibu marin) – Park jiyeon
  8. Sahabat Romeo – kim myeongsoo (L)

 

Dan sebagai surprise,anak-anak sekelaspun menyembunyikan desain kostum dari para pemerannya.

***

-Jongin pov-

-Dorm EXO-

“Aku pulang hyung” kataku sambil melepas sepatu dan langsung pergi ke kamar.

“What’s wrong with that boy??” tanya Suho hyung pake bahasa inggris,mentang-mentang udah di ajarin Kris hyung

“mollayo,lagi berbunga-bunga again kali” kata Chen hyung sambil membaca kamus bahasa korea-inggris

Aku pun tidak memerdulikan pembicaraan mereka dan perdi mandi.

Setelah mandi aku pun berbaring sebentar ‘kapan dia akan sadar,atau aku harus memberitahunya??’

“Ah iya aku baru ingat tentang surat kecil yang aku tulis tadi”Aku pun langsung mencari di tasku tapi tidak ketemu.Lalu ke saku seragamku,tapi tidak ketemu juga…akhirnya…

“Hyung deul!!!!Gawat hyung!!!!Emergency,emergency!!!”teriakku sambil berlari ke arah para hyung deul yang lagi berkumpul di ruang TV kecuali Lay hyung dan D.O hyung.

“Aduh Kai,kamu tuh bisa ngga sih sehari ngga bikin keributan di dorm,pake acara teriak-teriak lagi”protes Kris hyung

“Emang kemarin aku bikin keributan gitu hyung?”tanyaku polos

“Eh!!!orang kemarin piring kesayanganku aja ampe pecah gara – gara teriakan plus langkah mu!” kata D.O hyung sambil nge getok kepala Kai pake panci

“Aduh sakit hyung!piring pecah mah bukan salah aku atuh hyung!itu mah salah Lay hyung,ngapain juga mecahin piring ngga ada kerjaan banget sih” kataku yang langsung mendapat getokan juga oleh Lay hyung,

“Hyung!!!!atit au” kataku merengek

“Heh main nyalahin orang aja kau,nih aku ingetin kejadiannya biar sadar kau” kata Lay hyung ngga terima dirinya disalahin.


-Flashback yesterday night-

“Hyung!!!!hyung!!!!”

“Akh sikkeuro!!”kata Luhan hyung

“Yah!stop shouting Kai~ah that make my ears hurt you know” keluh kris hyung

“matta (benar) kau terlalu berisik Kai hyung!” kata Sehunnie sambil memegang telinganya

“Mian….abis aku lagi seneng hyung..”

“Mwo??!hyung!?Yah!naega your dongsaeng!“kata Sehunien Sewot

“hehe…abis muka kamu tua sih Hun”kataku polos

“MWO!?Tua!!?”

“iya,hehe…”

“Hu….hu…HUA!!!!!Lu han Hyung!!!!aku di bilang tua,Hua!!” kata sehun sambil mengangis di pangkuan Lu han hyung

“yah Kim Jongin!kenapa kamu bilang dia tua!”bentak Lu han

“Hu…hu…HUA!!!!Lay hyung aku di bentak luhannie hyung hua!!”kataku sambil berlari memeluk Lay hyung yang sedang memegang sepiring pancake kimchi di tangannya.

Dan berkat pelukanku itu,Lay hyung pun kaget dan kehilangan keseimbangannya dan otomatis,piring itu pun mendarat dengan kasar ke lantai.

PRANGGGG!!

“Kai!!!! itu pancakeku tau!!gara-gara kamu jadi ngga bisa di makan kan!!!”kata Xiumin hyung ngambek sambil mengeluarkan Aegyonya.

“Suara apa itu??!”kata D.O hyung sambil keluar dari dapur “Ngomong-ngomong ada yang liat piring kesayanganku ngga??”baru aja D.O hyung sampe di ruang TV.

“YA!!Kenapa piring kesayangannku bisa pecah begini! Oh My God!!! Nugu ya!!? Siapa yang mecahin ni piring!!” kata D.O hyung berapi-api.

D.O pun langsung melotot ke arak Lay,karena tadi piringnya dibawa Lay,Tapi Lay mengelak “Bukan aku,bukan aku.Nih anak ini yang mecahin” katanya sambil menyenggol Kai

D.O pun langsung menatap Kai “Mian hyung,abis tadi Lu han ngebentak aku sih “

“Udah,udah mending kita rapihin dulu nih pecahan sama pancake kimchinya” kata Suho hyung santai

Dan para member EXO pun merapihkan kekacauan yang ada di ruangan itu

-end of flashback-

“Hehe…maaf hyung aku lupa”kataku setelah selesai mendengar cerita Lay hyung

“Huh dasar” kata Lay hyung

“Hyung,hyung,ko asa bau gosong ya??”tanya Tao sambil mengendus-ngendus

Lay hyung dan D.O hyung pun saling berpandangan

“Kamu masak apa lagi hyung?” tanya D.O hyung

“Perasaan masakanku udah selesai semua deh,itu masakan kamu kali?” kata Lay hyung bingung

“Ngga ah hyung,aku kan tinggal nunggu nasi mateng”

“Hyung mungkin nasinya gosong hyung!”Kata Chen hyung yang udah berada disebelah Lay hyung.

“Yah Chen,kamu bisa masak nasi ngga sih??kita kan pake magicjare jadi ngga akan gosong gaul dong gaul”

“Hyung udah cepetan periksa,makin bau nih!”keluhku dan Sehun

Lay hyung dan D.O hyung pun bergegas menuju dapur.Dan….

“YAH!!!!”teriak mereka sambil menarik-narik telinga dua orang,yang ditarikpun hanya bisa pasrah sambil meringis.

“Au…aduh sakit”

“Baekhyun??Chanyeol???ngapain kalian di dapur?” tanya Suho hyung bingung

“Eh,kita mau masak hyung,abis kita laper” kata Baekhyun hyung sambil melepaskan jewewran Lay hyung

“Trus kenapa bisa sampe bau gosong??”tanya Xiumin hyung sambil makan kue brownnis

“Itu sih…hehe….kita lupa ngasih minyak hyung jadi aja gosong hehe…”kata Chanyeol hyung sambil memamerkan giginya

“Xiumin hyung!ko setiap ngomong makan mulu sih,ntar makin ndut loh” kata Baekhyun hyung

“Eh dasar kurang ajar ngatain aku gendut”kata xiumin hyung ngga terima

“Hyung~~!aku kan ke sini mau curhat emergency,kenapa malah banyak omong sih”kataku kesal

“Aigo mian Kai”kata Suho hyung sambil mengelus rambutku

“Mau curhat apa LAGI Kai?” tanya Kris hyung

“Ah Kris,kamu kaya ngga tau kai aja,paling-paling juga curhat tentang si Marin” kata Lu han hyung sambil bermain dengan rubiknya

“Hehe…”kataku cengengesan

“aigo Kai benar-benar sudah besar sekarang,selanjutnya pasti Sehun” kata Xiumin hyung asal

“Hyung ngomong apa sih,aku ngga mau jadi besar lagi ah hyung” kata Sehun yang langsung mendapatkan tatapan bingung dari ku dan 10 hyungdeul

“Maksud kamu apa Sehunnie?” tanya Chen hyung

“Kalau aku jadi makin besar,ntar Lu han hyung jadi makin kaya anak kecil kalau sama aku” kata Sehun belepotan

“Yah!Oh Sehun,maksud kita tuh bukan besar badannya,tapi fikiran dan sikapnya” kata Tao hyung

“fikiran dan sikap bisa jadi besar ya???”tanya Sehun polos

“Maksudnya dewasa dodol” kata Tao hyung gemes sambil menempeleng kepala Sehun dan langsung mendapat pelototan maut dari Lu han hyung.

“Adau!Tao hyung akit nih!” keluh Sehun

“Eh udah-udah,mending kita dengerin curhatan Kai dulu” kata Suho hyung sambil mengelus punggungku

“Iya betul tuh kata Suho hyung”kataku membenarkan

“Iya deh iya” jawab yang lainnya

“Gini nih hyung,tadi aku kan nulis surat kecil..”

“Pasti buat si Marin”potong Chanyeol hyung yang langsung mendapat pelototan dariku “Mian…”

“Nah surat itu tuh sekarang hilang hyung!”lanjutku

“Ko bisa??”tanya Lu han hyung

“Tadinya mau aku selipin di loker mejanya pas kelas sepi,tapi aku bimbang jadi aku pelototin aja tuh surat.Terus Sulli sunbae dateng dan aku lupa surat tu kemana”jelasku

“Sulli sunbae??” tanya Sehunnie bingung

“Iya,Sulli sunbae”kataku

“Choi Sulli anggota f(x) maksud kamu?” tanya Baekhyun hyung

“Iya hyung”

“emang isi suratnya apaan?”tanya Xiumin hyung

“cerita tentang 12 Tahun yang lalu hyung,plus foto dia waktu itu…”

“Kai,kayaknya kamu harus menyerah deh,mungkin memang bukan dia orangnya” kata Suho hyung prihatin

“Ngga hyung,aku yakin dia orangnya”elakku

“Apa buktinya Kai?Dia sama sekali ngga ingat kamu”kata D.O hyung yang sukses membuat air mataku jatuh.

“Ngga mungkin hyung,dia pasti orangnya,aku yakin”kataku sambil mengelap air mataku dan langsung berlari ke kamarku.

-end of pov-

Seperginya Kai,para member EXO yang lain pun hanya diam bembeku dan membisu

“Kasian Kai…”kata Lay buka mulut

“Iya…..Dia kangen banget kayaknya sama gadis kecil itu”kata Bekhyun

“Menurut kalian,apa bener Marin yang itu orangnya?”tanya Xiumin

“Entahlah,tapi….namanya sama persis dan Kai merasa dialah orangnya”jawab Suho

“emang siapa namanya hyung?” tanya Tao

“namanya itu ‘Cho Marin’ ”kata Lay sambil ngemil keripik kentang ‘Lays’

“Eh Lay kiripik kentang ‘Lays’ rasa apa tuh?” tanya Xiumin

“Rasa rumput laut hyung,mau?”tawar Lay

“Mau-mau!!”kata Tao dan Xiumin sambil loncat dari kursi ke arah Lay

“Aduh,itu anak tiga masih sempetnya makan-makan di saat Kai kesusahan” kata Kris sambil geleng-geleng tak percaya

“Abis laper dwaejang (leader),perut juga kosong lompong” kata Xiumin,Lay dan Tao lebay

“Kalian mah mau di isi mau ngga juga sama aja cepet laper lagi”kata Suho yang takjub ngeliat 3 member EXO-M yang dari tadi ngga ada berhenti-berhentinya makan.

“Hehehe…”

“Aku berharap kita bisa membantunya”kata Lu han

“Iya…”koor yang lain setuju

“Iya,biar ntar di kasih makanan sama Kai karena udah ngebantu dia”kata Lay,Xiumin dan Tao  yang sudah makan keripik kentang dan beralih ke kentang goreng rasa keju,balado,pizza dan original

“Wah bisa-bisa uang bulanan kita abis tuh……” kata Luhan dan Sehun terkagum-kagum dengan selera makan 3 member EXO itu

“Iya…”koor yang lain sambil menatap ‘Wah daebak’ ke arah 3 member yang sedang asik makan.

***

-Gedung SM ,Minggu siang-

-Sulli pov-

“Hah….latihan hari ini cape sekali,aku mau ke cafetaria ah” kataku sambil berjalan ke luar ruangan

“Sul,aku mau nitip Air putih ya”kata Luna eonni

“Aku Cappucino!”Seru Amber eonni

“Aku Teh Lemon!”koor Vic eonni dan krystal

Aku pun pergi meninggalkan ruangan latihan f(x) dan berhenti di depan ruang latihan SHINee.

“Anyeong Sulli!!”sapa Minho oppa

“Ah anyeong oppa”

“Lagi apa??ko sendirian??”

“Baru mau beli minum di cafetaria oppa”kataku.

Baru saja aku mau beranjak pergi,ada suara yang memanggilku

“Sulli-ah~!”ketika aku menengok aku kaget melihat Taemin oppa yang jaraknya sangat dekat denganku

“Anyeonghaseyo Taemin oppa”kataku sambil sedikit membungkuk

“Gimana keadaan Marin?”tanyanya langsung

DEG!jantung aku pun seperti berhenti berdetak.Aku ngga tau harus bilang apa ke Taemin oppa tentang Marin,aku bingung.

“Ma..marin baik-baik aja ko oppa”jawabku sambil mengepalkan sebelah taknganku ke rokku untuk mengurangi rasa grogiku.

“Oh baguslah,Kau sudah tau belum”tanya Taemin oppa

“Tau apa oppa?”

“Nanti siang dia mau ke sini,katanya ada banyak yang ingin dia bicarakan”

“Ah…begitu ya”

“Oh iya Sulli,aku boleh minta tolong padamu?”tanyanya sekai lagi

“Boleh oppa”

“Bisa ngga kamu tinggal bersama Marin di apartemennya?biar dia ngga sendirian.Aku cemas” katanya sambil memasang wajah khawatir

“Ah,akan ku usahakan oppa,aku juga aga khawatir dengannya”

“Khamsahamnida Sulli ah,kamu memang teman yang baik.aku balik dulu ya bye”katanya sambil mengelus rambutku

“Ah iya oppa,bye”

Taemin oppa pun pergi,dan aku pun bergegas ke kamar mandi dan menangis di sana

“Taemin oppa begitu menyayangi Marin…seharusnya aku senang,tapi kenapa aku merasa sesak?”isakku pelan

“Akh!kenapa dia tidak ingat aku!”teriak seseorang yang langsung membuatku kaget.

Aku pun langsung diam dan membereskan mukaku,sebelum akhirnya keluar dan menemukan Jongin sedang berjongkok dan menangis pelan di dinding toilet.

“Jongin….”kataku pelan

Dia pun langsung menengadah “ternyata yang tadi terisak itu kau ya sulli sunbae”

“Kau dengar…?”tanya ku ragu

“Tentu,kau menyukai Taemin hyung.tapi Taemin hyung menyukai Marin dan Marin tidak tau menyukai siapa”

“Kau salah,marin itu…”belum selesai aku berbicara Suara Taemin oppa terdengar

“Jongginnie!”panggilnya

“Sepertinya aku di panggil ayo kita pergi”

Setibanya di tempat Taemin oppa,aku melihat Marin.

 

-Marin pov-

Hari ini aku membawakan bekal untuk SHINee oppa,jadi aku memutuskan untuk pergi ke Gedung SM.sesampainya disana,aku langsung ke ruang latihan SHINee.Para oppa deul pun menyamburku dengan ramah

Dan taemin oppa pun mengajakku ke koridor katanya,Aku akan bertemu dengan dongsaeng kesayanganTaemin oppa yang mau dia perkenalkan padaku

“Jongginnie”panggilnya.DEG jagan bilang….

“Ne hyung!wae?”katanya sambil berlari dengan seorang perempuan,kalau tidak salah itu Sulli.dan Jongin,itu benar benar Kim Jongin,bagaimana bisa??

“Ah Marin perkenalkan ini Kim Jongin,dongsaeng kesayanganku”katanya”Dan Jongin perkenalkan ini yeojachingu ku Cho Marin”

Kami berdua pun diam seribu kata.

“Ah iya marin,mulai besok Sulli akan tinggal di apartemenmu,jadi nanti bereskan kamar kosongnya ya”kata Taemin oppa

“Beneran Sul?”tanyaku pasa Sulli yang sedari tadi ikut mematung juga

“Ah,Eh iya beneran.Jadi mulai besok kamu ngga akan sendirian lagi marin” kata Sulli sedikit grogi

“Oh iya,aku harus balik latihan lagi nih,Kalian jaga marin ya”kata Taemin oppa

“Ah aku juga masih ada latihan”kata Jongin sambil berlari menjauh

“Ayo marin,latihanku sudah selesai ko”

“Mau kemana Sul”tanyaku

“Ke cafetaria,mau beli minuman buat para eonni ku”

 

-Jongin pov-

Setelah meninggalkan Marin dan Sulli,aku pun berlari ke arah Taemin hyung

“Hyung!hyung!”seruku

“Ada apa Kai?”tanyanya

“Aku mohon jangan panggil aku Kai lagi gi depan dia”kataku sambil memelas

“Dia??dia siapa?”

“Marin.Hyung aku mohon”

“memangnya kenapa?”

“Dia,satu sekolah denganku sekarang,dan di sekolah semua pada memanggilku Jongin bukan Kai,nanti malah jadi ribet masalahnya hyung”kataku sambil terus memelas

“Eh…oke deh.aku latihan dulu ya,bye” kata taemin hyung sambil meninggalkanku.

 

-Taemin pov-

‘Eh?? Sekarang Kai satu sekolah dengan Marin??Kai pindah sekolah ya??tapi kenapa Marin tidak pernah bilang apa-apa tentang kai??Sulli juga tak pernah bilang apa-apa.Jangan-jangan ada yang disembunyikan mereka bertiga,apa ya?? Apalagi akhir-akhir ini marin juga seperti tidak senang kalau bertemu aku atau aku telfon,sms pun jarang dibalas.Aku mulai curiga..’

Sepertinya masalah baru akan datang….feelingku tidak enak.

 

-To be continue-

 

Gimana dengan Part yang ini??rame ngga??bikin penasaran ngga??maaf kalau updatenya lama,hehe….maklum harus belajar buat ujian masuk.Dan mian kalau kata-katanya ada yang salah huruf ya >.<

Iklan

6 pemikiran pada “Someone is You (Chapter 3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s