Just Tell Me Detective! (Chapter 1)

JUST TELL ME DETECTIVE!

 

Author : Jekael

 

Main cast : Xi Luhan                         Byun Baekhyun   Park Min Rin (OC)

Kim Jong Dae                Do Kyungsoo

 

Other cast : find it

 

Genre                   :mystery,detective,school,romantic

Length             : chaptered

 

 

From Author:

 

It’s my frist ff! Please read it and comment 😀

 __________________________________________

“We wouldn’t face our eyes anymore? Wouldn’t we communicate? Wouldn’t we love? Going back to the reality hurts while tearing”

 

 -First Meet-

 

-o-

 

“Hajimemashite xi lu han desu,dozou yoroshiku” kata luhan sambil membungkuk. Setelah itu ia berlajalan menuju tempat duduknya yang baru. Sebangku dengan anonymous,tidak masalah. Asalkan identitasnya tidak ketahuan. Identitas? Ya identitas aslinya.

 

“Apa?! Jadi kau sebangku dengan seorang yeoja?” kata Baekhyun mengagetkan lamunan luhan. “Hey jangan berlebihan. Dia tidak akan mengetahui rahasiaku selama aku diam” ujar luhan. “Selama kau diam? Heh memang selama apa  itu? dua hari? Dia yeoja,dan aku selalu tau sifatmu” timpal Baekhyun dan pergi meninggalkan luhan dan chen. “Err dasar! chen, kulihat kau sedang asyik. Kau sedang apa?” chen sedang dimeja kerjanya, ia membaca semua dokumen yang bertumpuk disitu.

 

Luhan hendak membaca salah satu dokumen itu namun dicegah oleh Chen. “Aku tak mau kamu membuat pekerjaanku berantakan. Lebih baik kau ke kamar” . luhan menuruti dan pergi ke kamarnya. Ia merasa paling tua disini,namun ia tidak di hargai sekalipun.

 

Luhan’s POV

 

“Hah apa apaan mereka??!! bicara seenaknya! Kalian pikir aku ini apa?!” aku benar benar frustasi hampir setiap pulang ke rumah. Mereka memang sibuk dengan pekerjaannya. Aku pun begitu. Pekerjaanku memang lebih ringan dari pada mereka. Aku hanya ditugaskan untuk menyamar dan menyelidiki. Sedangkan mereka membaca arsip dan hasil laporanku dan membuat hipotesa. Pekerjaan yang pasti dilakukan oleh detektif. Yah kami adalah detektif. Aku menyamar sebagai murid smu di sekolah jepang guna memperlancar misi kami.

 

Flashback

 

Dua tahun yang lalu, kepala sekolah sma jepang,Keiro Soojin  tewas misterius. Anak bungsunya akan menikah 3 jam sesudah kejadian itu. namun pernikahan itu batal. 3 bulan setelah kejadian itu si anak bungsu meninggal dengan mengenakan gaun pernikahannya. Ibunya juga diketahui overdosis 3 bulan setelah kejadian itu. Anehnya kejadian itu berlangsung pada jam 13:03.

 

Flashback end

 

Kejadian yang sangat aneh,pikirku.

 

Luhan’s pov end.

-o-

 

Tringg tringg tringg, tiba tiba suara telepon membangunkan semua orang. “ada yang bisa dibantu?” Chen bertanya dengan sopan. “Detectif, nona Dora melarikan diri”. “Dora melarikan diri? Kapan?”nada Chen mulai serius. Luhan yang terbangun ikut kaget mendengarnya. “Oke tunggu sebentar,” chen menutup lubang telefon. “Luhan tolong bangun kan yang lain”katanya. Chen mulai berbicara lagi.

 

-o-

 

“Jadi dia kabur karena pria?” D.O membuka percakapan. Setelah chen bercerita tentang apa yang terjadi semua bungkam. “Itu mungkin bukan alasan sesungguhnya” chen menarik kesimpulan. “kenapa kau bisa berkata seperti itu?”tanya luhan. “Dia bukan tipe wanita  seperti itu”. “Dia lulusan mesir,”lanjut chen. Fakta saat ini adalah Dora,anak sulung dari keluarga Soojin melarikan diri pukul 16:00.

 

“Benar benar aneh,angka yang belakangan kita bahas berkesinambungan” ujar Luhan. “Bukan aneh,tapi kebetulan” timpal Baekhyun. “Kalian ini,sudah jelas ini alibi yang mereka buat” kata D.O. “alibi?” semuanya menoleh ke arah D.O. “Akan ku jelaskan besok,aku perlu bukti yang lebih untuk membuktikan hipotesaku”.

 

-o-

 

Esok harinya,luhan berangkat lagi ke sekolah penuh misteri itu. ternyata kabar bahwa putri sulung dari keluarga soojin kabur sudah gempar disekolah ini. Banyak yang bilang bahwa keluarga soojin dikutuk. ada juga yang bilang mereka hanya cari sensasi. Luhan kembali ke bangkunya,sebenarnya ia malas mengerjakan tugas tugasnya. Dia sudah melepaskan bangku sekolah 3 tahun yang lalu,kenapa pula dia harus belajar lagi. Pikirannya menjadi berat dan akhirnya ia tertidur pulas.

 

“Luhan,,xi luhan..”

 

“…”

 

“Luhan?? Can you hear me?”

 

“….”

 

“XI LUHAN!!” satu pukulan mendarat di kepala luhan dan sukses membangunkan luhan. “Ah bodoh sakit!” keluh luhan. “Kau ini baru dipukul segitu saja sudah kesakitan” “ada apa sih? Kenapa kau membangunkanku?”. Gadis itu terdiam. Ia lalu melihat kedepan diikuti oleh pandangan luhan. Kelas kosong. “Sudah pulang kah?” luhan melihat jam,dan ternyata benar waktu menunjukan jam 16:00. “Ini sudah waktu pulang,kenapa kau belum pulang?” kata luhan pada gadis itu. “Buku tulisku,menjadi bantalmu” gadis itu menunjuk buku tulis hello kitty pinknya.

 

“Oh sorry,ini” gadis itu meraih buku dari luhan. Tangan mereka bersentuhan. Jemari luhan mulai nakal,ia memanfaatkan kesempatan seperti ini. Kali ini luhan berhasil. Ia menarik lengan gadis itu hingga wajah mereka saling bertemu. “Kau cantik juga” ujar luhan. Anehnya gadis itu tidak melawan tindakan luhan. “Good girl” wajah mereka mulai dekat dan bersatu. “Xi luhan kau tidak akan mendapatkannya semudah itu” bisik gadis itu. luhan segera melepas cengkramannya. Gadis itu berdiri dan meninggalkan luhan. Luhan yang masih jengkel ditinggal sendirian di kelas itu.

 

-o-

 

“Kau terlambat pulang” kata Chen. Dia masih sibuk membaca arsip arsip diatas mejanya. “Kau pergi berkencan?” tambahnya. “Aku hanya tertidur tadi”. Luhan lalu menuju kamar.

“Hyung aku baru mendapatkan email konfirmasi dari pelayan keluarga Soojin. Katanya mereka akan menerima kunjungan kita besok” kata Baekhyun. “Baguslah kalau begitu. Aku akan menyiapkan kamera. Dan arsipmu chen,besok kita cocokkan dengan lokasi” kata D.O. “Aku bagaimana? Aku akan sekolah besok”. Luhan mengangkat alisnya. Membuat semuanya terdiam. “Untuk sementara kau ijin dulu. Misimu menyamar disekolah itu juga untuk kasus ini kan? Jadi kita manfaatkan besok untuk mencari kebenarannya”

 

Malamnya luhan tak dapat tidur nyenyak. Bayangan gadis itu terus membayanginya. Gadis yang benar benar sempurna menurut luhan. “Ahh kenapa aku harus menyukai anak sma?!” luhan terbangun dari ranjangnya. “Kau jatuh cinta padanya kan?” suara baekhyun mengagetkan luhan. “Kenapa kau dikamarku?” . “Sekarang bukan masalah itu lagi,kau jatuh cinta, itu masalahnya”. “Aku tidak akan lupa misi kita” luhan mencoba membela diri. “Buktinya sampai saat ini kau tidak dapat mengorek apa apa. Jangan buang buang waktu. Kau bukanlah seorang siswa,melainkan detektif. DETEKTIF!” tegas Baekhyun. Luhan menatap baekhyun tajam. Seakan mereka seorang rival. “Apa yang kau inginkan?” kata luhan. Dia menebak maksud dari perkataan baekhyun tadi. “Pintar sekali kau rupanya. Aku tau kamu memang tampan. Itu kelebihanmu. Sekarang manfaatkanlah ketampananmu itu untuk menariknya keluar?”

“menariknya keluar? Umpan?!”

 

TBC

 

Iklan

6 pemikiran pada “Just Tell Me Detective! (Chapter 1)

  1. wow… :O
    keren bgt thor.. aku suka bgt nih, tpi alurnya jangan dicepet-cepetin gini thor, karena genre misteri kyak gini butuh konsentrasi tinggi buat bisa ngerti, apalagi kalo readers’nya gk terbiasa baca genre misteri, jadi untuk yg selanjutnya pelan2 aja thor, terus diperpanjang ya thor.. heheheh *mianh bnyak maunya*
    owh iya, buat readerdeul, kunjungi wp ini ya –> http://exomkfanfiction.wordpress.com
    wp tergolong baru dan butuh readers jga author yg bnyak.. 😀

  2. aigoo!!! O.o
    keren bgt ff mu thor,
    suka bgt….!! ><

    aku suka bgtt lohhh thor klo baca ff genre detective yg kayak gini,
    aku setuju tuhh sama yg diatas, mendingan alurnya jgn dicepet-cepetin,
    heheh

    huwaiting author!!!!!!!!!! *teriak-teriak pake toa*
    next part cepet publish ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s