Family, Love and Feeling (Chapter 1)

Author : Do Sang Hwa

Main Cast : Do Kyungsoo -Yeoja

Kim Jongin – Namja

Xi Luhan – Yeoja

Oh Sehun – Namja

Other Cast : All member Exo

Kyuhyun : Namja  &  Sungmin : Yeoja

Donghae : Namja  &  Eunhyuk : Yeoja

Genre : Romance, Sad (?), etc.

Hallooo, aku kembali dengan ff baruuu. ini tuh cerita lanjutan yg Family, Love, and Roller coaster. Entah kenapa malah jadi gini ceritanya. Kalo soal cast dan hubungannya bisa liat di gambarnya yaa, aku bingung kalo di sebutin satu2, soalnya serasa banyak. Hohoho. Sorry kalo mengecewakan yaa. Makasih buat yg udh suka komen or like ff aku.

Makasih kalian menghargai karyaku ^^

Silahkan membacaaa

Family, Love and Feeling

Author POV

Flashback
~Saat perjalanan menuju roller coaster 12 tahun yg lalu~ 

“Kamu seneng ga jalan-jalan bareng aku?” Tanya Jongin sambil senyum ke arah Kyungsoo. “Seneng, emang kenapa?” Tanya Kyungsoo aneh. “Soalnya aku seneng jalan-jalan sama kamu, aku pengen deh kita kaya umma appa, selalu barengan.” Jawab Jongin.

“Kamu mau ngga ntar kalo udah gede bareng terus sama aku kaya mereka?” Tanya Joongin penasaran. “Aku mau, habis ongin baik.” Ucap Kyungsoo dengan senyum manisnya. “Baguuus, yaudah kalo gitu berarti kita jadi suami istri aja, biar ntar bareng terus.” Ucap Jongin antusias.

“Suami istri? Apaan tuh? Ntar aku jadi apa?” Tanya Kyungsoo bingung. “Suami istri ya kaya umma sama appa. Tp karna kamu perempuan, kamu jadi istri. Kalo aku jadi suami. Oke kan?” Tanya Jongin. Kyungsoo terlihat diam, lebih tepatnya sedang berfikir.

“Kamu ga mau?” Tanya Jongin dengan nada kecewa. “Aku mau.” Jawab Kyungsoo dengan mantap. “Horeeee, janji ya kita selalu bersama entar.” Ucap Jongin sambil ngangkat jari kelinkingnya. “Janji.” Jawab Kyungsoo mengaitkan jari kelingnya dengan Jongin. Mereka pun melanjutkan perjalanan menuju komedi putar tempat umma dan appa Kyungsoo berada.

End Flashback

~Tapi itu semua mungkin hanya janji semasa kecil yg terlupakan. Karna kenyataannya mereka mungkin melupakan janji itu, dan semua keadaan berubah saat negara burger menyerang (?)~

“Kai, lu jadian sama Seohyun? Bukannya lu masih sama Yoona?” Tanya Lay penasaran. “Oh, sama Yoona gue baru putus kemaren. Abis dia cerewet. Trus tadi Seohyun nembak gue, ya gue terima aja. Dari pada gue mati di tembak beneran. Hehehe.” Jawab Kai sambil nyengir sexy (?).

“Ih gila lu, kasian tau Yoona. Walau dia cerewet tp dia kan perhatian.” Ucap Xiumin sambil menerawang. “Jangan bilang lu suka sama dia?” Tanya Lay sambil menyipitkan matanya. “Habis gue ga suka yg cerewet. Bagus dong kalo lu suka, jadi kan lu ada kesempatan.” Ucap Kai santai. “Bener juga yaa, hehehe.” Sahut Xiumin sambil nyengir bakpau (?).

“Jadi bener lu suka? Ya ampuun kenapa ga bilang? ntar gue bantu deh.” Ucap Lay akhirnya. “Asiiiik, makasih cuy. sebagai gantinya gue traktir kalian berdua chiki lays deh.” Ucap Xiumin sambil meluk dua sahabatnya itu. “Jangan peluk-peluk doong, ntar image cool gue ilang.” Kesel Kai. “Iyaa, ntar image kemanisan (?) gue bertambah lagi!” Sambung Lay. Xiumin pun hanya dapat memutar kedua bola matanya, “Lebay deh” pikirnya.

Tiba-tiba
“Cumi-cumiii, udah pada denger blom ada ade kelas baru, dari jepang bro. Manis lagi.” Ucap Chen ikut nimbrung sehabis dari kantin sekolah. “Udah, td baru aja.” Jawab Xiumin. “Tumben, tau dari mana lu?” Tanya Lay curiga. “Dari Chen. Td kan dia baru ngomong.” Ucap Xiumin polos. Lay, Chen, dan Kai pun hanya dapat membuang nafas panjang.

“Siapa namanya?” Tanya Kai. “Kalo ga salah namanya em….” Chen terlihat berfikir keras. “D.O (dio).” Ucap Chen akhirnya sambil ngangguk-ngangguk. “Kok kaya nama cowo?” Tanya Xiumin. Lay pun ngangguk-ngangguk tanda setuju. “Gatau kalau soal namanya. Tp itu bukan nama aslinya. Itu nama panggilan.” Jelas Chen.

Kai terlihat sedang berfikir, melihat Kai seperti itu, Lay jadi curiga. “Jangan bilang dia jadi embatan lu?” Ucap Lay. “Kenapa engga?” Ucap Kai santai. “Udah lah, biarin aja.” Ucap Xiumin ke arah Lay. “Eh kemana Suho?” Tanya Lay.

“Dia bilang mau ke perpus dulu. Mau ngerjain PR biologi yg kemaren dikasih. Makanya gue ke kelas sendiri.” Jawab Chen dengan wajah sebel. “Dia mah selalu kerajinan. Dikumpulinnya kan masih 2 minggu lagi.” Sahut Xiumin sambil geleng-geleng.

“Iyasih, tp masih mending. Dari pada si playboy cap es kulkul. Jarang ngerjain tugas.” Ucap Chen yg menyindir ke arah Kai. Orang yg di sindir pun terlihat biasa. Beda dangan 2 orang yg mengangguk setuju mendengar ucapan Chen.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

Di dalam perpustakaan, terlihat Suho yg sedang membereskan buku, ia pun akhirnya keluar perpus. saat berjalan menuju kelas ia tidak sengaja menabrak seseorang.

“Mianhe.” Ucapnya sambil membungkuk lalu ‘DEG’. “Gwenchana.” Jawab orang itu lalu pergi begitu saja. Suho masih terpaku di tempat. Karna saat ia melihat mata itu, ia teringat seseorang yg dulu pernah mengisi hatinya, bukan hanya dulu. Tapi hingga sekarang hanya orang itu yg mengisi hatinya. Cinta pertamanya, Kyungsoo.

Setelah kesadarannya kembali, ia pun segera berlari untuk menemukan sosok yg perkiraannya adalah Kyungsoo. Tp Suho tidak menemukan sosok itu. “Sial” ucapnya kesal.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Weey mas bro, udah kembali lu. Cepet amat.” Ucap Chen. “Iya, td buku yg gue cari ga ada.” Jawab Suho lemes. “Ya ampun, ga usah lemes gitu juga kali.” Sahut Lay. “Bukan karna ini gue lemes. Td gue kaya ngeliat Kyungsoo.” Ucap Suho. Semua kaget, mereka tau siapa Kyungsoo bagi Suho.

Kai terdiam. Yah nama itu, ia mengingat betul nama itu. Si gadis roller coasternya semasa kecil. Gadis yg selalu ingin ia temui, tapi ia tidak tahu harus mencari kemana. Gadis kecil dengan senyum manisnya. Gadis cilik itulah cinta pertamanya.

Kai tau Suho menyukai seseorang bernama Kyungsoo. Ia pun kaget saat mengetahuinya. Tp belum tentu kan gadis yg ia sukai sama dengan dengan seseorang yg di sukai suho? Nama Kyungsoo bukan cuma satu, ia yakin orang yg di maksud Kyungsoo itu berbeda dengan gadis roller coasternya. Ia berusaha yakin dan ia harap itu benar.

“Dimana? Yakin itu dia? Ga salah kan?” Tanya Xiumin penasaran. “Gue yakin, gue hapal matanya. Gue bisa ngerasain itu dia.” Jawab Suho mantap. “Idiih gilaa, pake perasaan banget coy. Merinding gue dengernya.” Sahut Chen sambil meragain orang kedinginan.

“Jangan lebay Chen! terus kenapa lu lemes ketemu sama dia? bukannya seneng ya harusnya?” Tanya Lay heran. “Gue lemes soalnya gue kehilangan jejaknya, belum sempet ngomong juga dia udah ngilang.” Jawab Suho sedih. “Tp kalo lu liat di sini, kemungkinan dia murid sini kan? Jadi tenang aja, lu pasti bisa ketemu lagi sama dia.” Ucap Xiumin.

“Iya sih, dia emng td pake seragam sekolah ini. Yuhuuu, berarti gue pasti ketemu lagi sama dia.” Suho pun akhirnya mulai menampakan wajah bahagianya. “Tapi gue aneh, kalo emang cewe itu sekolah disini, kenapa lu ga pernah ngeliat dia sebelumnya? Lu yg udah sampe kelas 3 gini masa sekalipun ga pernah liat dia?” Kai pun akhirnya buka suara karna heran.

“Betul kata Kai, atau jangan-jangan lu ga pernah ngeliat dia karna dia anak baru?” Ucap Lay. “Tapi tadi kata Chen anak baru itu namanya D.O kan?” Ucap Xiumin aneh. “Tapi itu kan cuma nama panggilan, emang nama aslinya siapa?” Tanya Kai. “Em kalo ga salah nama aslinya Lee Kyumin.” Jawab Chen.

“Aneh juga ya? Lu yakin banget itu Kyungsoo. Tp lu baru pertama kali liat dia selama 3 tahun sekolah di sini. Tp kemungkinan kalo dia itu anak baru juga bukan, soalnya namanya bukan Kyungsoo.” Penjabaran Kai itu pun membuat semua bingung tapi setuju.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

BRUGH
“Aaaw.” Rintis Luhan saat tubuhnya tertabrak seseorang. “Sorry, ga sengaja.” Ucap orang yg ternyata D.O itu. Luhan terdiam melihat orang di depannya, seperti orang yg melihat hantu, syock. “Wooooy, jangan bengong kali.” Ucap D.O membuyarkan lamunan Luhan.

“Kyungsoo kan? Gue ga salah liat kan?” Tanya Luhan lebih kepada dirinya sendiri. “Gue D.O bukan Kyungsoo oke?!” Ucap D.O lalu pergi meninggalkan Luhan yg masih bingung dengan penglihatannya. “Gue yakin itu Kyungsoo, tp knp namanya D.O?” Ucap Luhan heran.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Ampun deh, baru masuk sekolah tp gue udah tabrakan 2 kali. Udah semuanya pake acara bengong segala, emang gue hantu apa?” Tanya D.O pada diri sendiri.

D.O pun berjalan masuk menuju kelasnya. Dia murid pindahan dari Jepang, karna orang tuanya harus pindah ke Korea untuk urusan pekerjaan. Mau tidak mau ia pun pindah ke Korea.

“D.O lu dari mana? Gue mau cerita.” Ucap Yoona, teman sebangkunya sekaligus teman pertamanya di sekolah ini. “Dari toilet. Cerita apa?” Tanya D.O balik. “Masa Kai udah punya cewe baru lagi, padahal baru kemarin dia putus sama gue. Emang dia ga tau gue sedih? Masa dia bisa langsung suka sama cewe itu? Padahal gue sayang banget sama dia.” Ucap Yoona dengan wajah sedihnya.

“Kai mantan lo?” tanya D.O. Yoona pun hanya mengangguk lesu. “Oke, kesimpulan yg gue dapet. Dia playboy, cowo ga baik, and ga bagus di sayangin. Cari cowo lain dong. Buka hati lo buat cowo lain, oke.” Sahut D.O memberi saran. “Tapi susah.” Jawab Yoona sedih. “Tenang, ntar gue bantu.” Ucap D.O.

“Thanks D.O, padahal baru sehari gue ketemu lo, tp lu udah banyak nolongin gue, ah gue beruntuuung.” Ucap Yoona sambil memeluk D.O erat. “Yah lu juga temen yg baik. Walau cerewet. Hehehe.” Cengir D.O

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Oppa, besok jadi pulang ke korea? Kenapa buru-buru? Kan rencana pertunangan kita belum semua di omongin.” Ucap Krystal bergelayut manja di tangan Sehun. “Maaf, tapi aku harus cepet pulang.” Ucap Sehun. Ia pun meninggalkan Krystal yg masih terdiam duduk di dalam restaurant itu.

“Mianhe Lulu, mian. Kenapa bisa jadi kaya gini?.” Lirihnya dalam hati sambil ngacak2 rambutnya yg gatel banget karna udh ga keramas selama sebulan (abaikan yg ini). Ia pun mengambil telfon dari saku celananya.

“Lulu, besok aku pulang. Kamu udah kangen kan? Hehehe.” Tanya Sehun jail.
“Kata siapa kangen? Pede bangeet.” Jawab Luhan. “Kata aku tadi. Aku padahal kangen sama kamu”. Ucap Sehun dengan suara sedih di buat-buat. “Jangan sedih dong, iya aku juga kangen.” Ucap Luhan akhirnya. “Ecieee, kangen ni ye sama Sehun si cowo ganteng. Hahaha.” Ucap Sehun semangat. “Ah nyebeliiiiin.” Teriak Luhan.
“Mian untuk semuanya.” Ucap Sehun lalu memutuskan sambungan telfonnya.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Woooy Luhan, lo kenapaa?” Tanya Sulli membuyarkan lamunan Luhan. “Eh? Emm gue bingung, td gue ngeliat orang yg mirip banget sama temen gue waktu kecil. Emang sih kita udah ga pernah ngobrol lagi semenjak dia pergi ke Jepang waktu smp, habis dia kaya ngilang. Dan tadi pas gue liat dia, dia ga kenal gue dan namanya bukan Kyungsoo. Tp gue yakin Kyungsoo ga punya kembaran.” Jawab Luhan.

“Di dunia ini sih katanya ada 7orang yg mirip sama muka kita. Mungkin dia salah satu orang yg mirip mukanya sama temen lo itu, Kyungsoo.” Jelas Sulli. “Mungkin.” Jawab Luhan. Tp entah mengapa perasaannya yakin kalau itu memang Kyungsoo.

Dan perasaannya tiba-tiba khawatir saat ia berbicara dengan Sehun tadi lewat telfon. Ia takut terjadi sesuatu yg buruk tentang Sehun. Ia takut merasakan kehilangan seorang Oh Sehun. Entah mengapa perkataan terakhir Sehun itu seperti akan berdampak buruk baginya. “Jangan pernah meninggalkanku Sehun.” Ucap Luhan dalam hati.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Sayang, kamu udah makan blum?” Tanya Chanyeol sambil memeluk tubuh istrinya yg duduk di kursi roda. “Sudah.” Jawab Baekhyun singkat. “Aku tau kamu bohong, ayo kita makan dulu.” Ajak Chanyeol. “Aku ga mau.” Jawab Baekhyun. “Jangan kaya gini terus dong.” Bujuk Chanyeol.

“Aku ga mau Chanyeol, aku ga mau!” Teriak Baekhyun. “Belum tentu Kyungsoo udah makan, bisa aja dia kelaparan di luar sana. Sebagai umma aku ga becus jagain dia. Sekarang dia ga ada. Gimana aku bisa makan enak sedangkan dia belum tentu makan. Kamu ga tau perasaannya. Kamu ga tau rasanya setiap hari aku selalu mikirin dia, khawatir dia baik-baik aja atau engga. Rasanya sakit!” Bentak Baekhyun hingga air matanya pun mengalir.

“Aku tau rasanya.” Ucap Chanyeol lirih. “Kamu ga tau.” Jawab Baekhyun. “Aku tau!” Teriak Chanyeol. “Aku tau rasanya. Ingat, aku appanya! Aku yg selalu bermain bersamanya. Aku juga merasa kehilangan kau tau. Aku juga merasakan sakit. Tidak hanya kau!” Bentak Chanyeol hingga air mata yg tadinya di tahan pun akhirnya jatuh juga.

“Tapi jangan selalu seperti ini, Kyungsoo juga pasti tidak suka melihat ummanya seperti sekarang. Seperti mayat hidup. ini sudah 5 tahun semenjak kecelakaan itu Baekhyun. Sadarlah, bangkitlah demi Kyungsoo. Kita sama-sama yakin dia selamat. Kau harus kuat. Jangan cengeng seperti ini.” Ucapan Chanyeol mulai melemah.

Ia pun memeluk Baekhyun dengan erat. Diciumnya puncuk kepala Baekhyun. “Kau harus kuat, kau tidak mau kan terus-terusan tidak melihat Kyungsoo. Maka dari itu, kalau kamu sehat, kita bisa cari Kyungsoo sama-sama.” Ucap Chanyeol lembut. Baekhyun pun mengangguk.

“Mianhe. Aku egois.” Ucap Baekhyun. “Tidak, kamu engga egois. Kamu hanya terlalu lelah. Sekarang kita makan ya. Dan mulai besok kamu harus mau terapi berjalan lagi.” Ucap Chanyeol. Baekhyun pun mengangguk. Mereka berjalan menuju meja makan. Chanyeol pun mendorong kursi roda yg di duduki Baekhyun.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Tao.” Bentak Kris. “Apa? Masih peduli? Pedulikan saja pacar-pacarmu itu.” Teriak Tao. “Kenapa kau selalu menuduhku? Kenapa kau tidak percaya padaku.” Ucap Kris sedih. “Aku sudah berulang kali percaya padamu Kris. Tapi akhirnya selalu kau yg menyalahgunakan kepercayaanku. Sudah Yuri, Victoria, Tiffany, Sooyoung, sekarang Jessica. Nanti siapa lagi huh?!” Teriak Tao.

“Mereka hanya teman Tao, tidak lebih. Kamu sudah lama bersama denganku. Seharusnya kamu tau sifatku.” Ucap Kris dengan wajah lelahnya. “Huh? Aku tau sifatmu. Kau selalu baik pada semua orang. Aku tau itu. Lalu menurutmu mengapa Jongin menjadi playboy seperti itu? Bukankah itu ajaranmu?” Tantang Tao.

“Kenapa kau menjadi seperti ini? Kemana Tao istriku yg manja dan selalu percaya padaku?” Ucap Kris sedih. “Tidak ada, dia sudah menghilang.” Jawab Tao. Ia pun berjalan menuju pintu sambil menarik kopernya hingga tiba-tiba, ‘GREB’. Kris memeluknya dari belakang. “Jangan pergi sayang, jangan tinggalkan aku.” Ucap Kris yg terdengar pilu.

“Lepaskan Kris.” Ronta Tao. “Lepaskan aku!” Teriak Tao hingga sekarang ia pun terlepas dari pelukan Kris. “Aku lelah Kris, aku cape. Kamu terlalu sempurna. Semua wanitamu menghampiriku lalu satu persatu menamparku. Entah dengan tangannya atau dengan perkataannya. Mereka semua menyukaimu. Lalu aku pun sadar kalau aku emang tidak pantas untukmu.” Ucap Tao sambil menangis.

“Jangan menangis. Hanya kau yang pantas untukku Tao. Percayalah.” Ucap Kris berusaha mendekat ke arah Tao. “Jangan mendekat Kris, tolong beri aku waktu buat berfikir.” Jawab Tao. “Lalu kamu mau ke mana?” Tanya Kris. “Aku ngga tau. Tolong jaga Jongin selagi aku ngga ada. Aku pergi.” Tao pun pergi dari hadapan Kris. Dan Kris pun hanya dapat terpaku melihat kepergian Tao. Otaknya tiba-tiba seperti hilang. Ia seperti tidak dapat berfikir.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

Keesokan Harinya

“D.O bangun sayaaang.” Ucap Sungmin sambil mengguncang-guncang tubuh anaknya itu yg masih menutup matanya. “Ntar ah, masih ngantuk. Lagian ini hari minggu ” Jawab D.O malas.

“Ini udah siang, atau mau umma kasih jurus terbaru?” Tanya Sungmin menggoda. “Umma punya jurus baru? Apa?” Tanya D.O semangat dan langsung bangun dari tidurnya. “Ditipu mau aja. Hahaha. Udah sana mandi cepeet.” Perintah Sungmin sambil mendorong D.O menuju kamar mandi. “Ah payah.” Ia pun akhirnya mandi karna terpaksa. Dan Sungmin pun berjalan ke ruang tengah, tempat Kyuhyun berada.

“Kyu, nanti jadi kan kita ketemuan sama Eunhyuk dan Donghae? Aku kangen mereka. Mumpung kita sekarang udah di korea.” Ucap manja Sungmin. “Jadi, sekalian ajak D.O ya. Biar kita kenalin.” Jawab Kyuhyun. “Oke, kapan kita ketemuannya?” Tanya Sungmin.

“Hari ini, jam 7 malem. Soalnya mereka baru pulang dari mokpo jam 3.” Jelas Kyuhyun. “Apa engga cape ya? Apa kita batalin aja? Kan kasian mereka kecapean.” Ucap Sungmin khawatir. “Merekanya ngga mau, tadi padahal aku udh bilang ntar aja. Tp tenang lah, selagi masih ada pisang dan air. Aman buat mereka. Hahaha.” Jawab Kyuhyun sambil ketawa cakep.

Tiba-tiba ‘HUP’ Kyuhyun pun berhenti ketawa karna sekarang di mulutnya udah ada bola tenis (?). “Hahahahahaha.” Tawa D.O dan Sungmin pun pecah seketika. Kyuhyun pun lalu mengambil bola yg ada di dalam mulutnya. “Anak gilaaaaaaaaaaa.” Teriak Kyuhyun menggelegar.

“Ih kok appa ngatain diri sendiri sih?” Ucap D.O polos. “Kapan?” Tanya Kyuhyun bingung. “Tadi, bilang aku anak gila. Berarti appa juga gila, secara kan ya, aku anak appa.” Jelas D.O. “Eh iyaya, berarti kamu anak cantik.” Jawab Kyuhyun.

“Makasih Kyu. Aku emang cantik.” Sambung Sungmin. “Eh, kapan aku bilang gitu?” Tanya Kyuhyun. “Tadi appa bilang aku anak cantik. Berarti appa bilang umma cantik. secara kan ya, aku anak umma. Hehehe.” Jelas D.O sambil nyengir.

“Ah, berarti kamu anak ganteng.” Jelas Kyuhyun. “Aku yeoja appa, bukan namja.” Bantah D.O. “Eh iya ya. Ah masa appa kebagian yg gilanya aja.” Protes Kyuhyun. “Hehehe itu sih derita appa.” Ucap D.O sambil melet ke arah Kyuhyun. Kyuhyun pun hanya bisa cemberut. Wkwkwk.

“Sayang, kamu ngambil eskul apa?” Tanya Sungmin. “Karate dong umma.” Jawab D.O semangat. “Kenapa engga yg lain sih? Ntar cowo-cowo pada takut sama kamu.” Saran Kyuhyun. “Habis aku sukanya itu. Lagian kan aku sama kaya umma, itu kan keren. Hehehe.” Cengir D.O. “Terserah deh.” Pasrah Kyuhyun.

“Ntar jam 7 malem kamu siap-siap ya.” Ucap Sungmin. “Emang mau kemana?” Tanya D.O. “Mau ketemu temen umma sama appa. Kan udah lama ga ketemu. Sekalian kamu kenalan sama mereka. Mereka juga bawa anaknya kok, jadi kamu bisa ngobrol sama anaknya.” Jelas Sungmin. “Okedeh umma.” Ucap D.O.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Sehuuun, ntar malem jam 7 siap-siap yaa.” Ucap Eunhyuk membuyarkan lamunan Sehun. “Hah? Ngapain?” Tanya Sehun. “Ntar umma sama appa mau ketemuan sama temen. Daripada ntar kamu sendiri di rumah. Lagian mereka bawa anaknya, jadi kamu ga perlu bengong juga kan.” Ucap Eunhyuk. “Tapi kan capeee.” Jawab Sehun dengan muka melasnya.

“Kamu boleh ajak Luhan kalo mau.” Sambung Donghae. “Yang beneeer?” Tanya Sehun dengan mata berbinar-binar. “Bener. Jangan pasang tampang kaya gitu deh. Bagian udah ada Luhan aja, langsung semangat. Padahal kamu udah mau tunangan.” Ucap Eunhyuk sambil geleng-geleng kepala.

“Ih lagian kalo soal Krystal aku kan ga sengaja. Itu hanya salah pengertian.” Ucap Sehun sebel. “Yah salah sendiri, ditanya serius kamu langsung asal ceplos. Makanya perhatiin, jangan nelfon diem-diem sama Luhan. Jadi aja kaya gini.” Sambung Donghae. “Tolongin dong appa.” Ucap Sehun sambil mohon-mohon. “Urus masalahmu sendiri Sehuun. Udah gede juga.” Ucap Donghae santai.

Sehun pun melirik Eunhyuk. “Umma.” Rengek Sehun. “Umma ga bisa bantu. Tp bisa ngasih saran.” Jawab Eunhyuk. “Apaa?” Tanya Sehun penasaran. Donghae pun jadi melihat ke arah Eunhyuk.

“Kamu tau kan Krystal suka sama kamu?” Tanya Eunhyuk. Sehun dan Donghae pun mengangguk. “Ngapain kamu ikutan ngangguk Donghae?” Tanya Eunhyuk. “Sehun ngangguk, yaudah aku ikut aja.” Jawab Donghae polos. Eunhyuk pun hanya dapat buang nafas panjang.

“Oke, gini. Gamungkin kamu yg ngebatalin pertunangan itu. Soalnya semua berawal dari kamu yg nerima pertunangan itu. Padahal tadinya ortunya Krystal cuma maen-maen nanyanya. Trus parahnya Krystal kan emng demen sama kamu. jadi buat dia yg ngebatalin acara pertunangan ini.” Jelas Eunhyuk.

“Caranya?” Tanya Sehun dan Donghae berbarengan. “Buat Krystal suka sama cowo lain dooong.” Gemes Eunhyuk. “Kayanya susah deh sayang.” Sahut Donghae. “Susah knp?” Tanya Eunhyuk. “Pesona Sehun susah di ilangin. Gimana engga? Appanya aja tampannya naujubillah. Susah buat ngga di sukain.” Jawab Donghae jujur banget.

“Idiih, derita deh yaa. Congrats deh Sehun sayaaang.” Ucap Eunhyuk acuh. “Semangat qaqa.” Ucap Donghae. “Ah, ko punya umma sama appa bisa ga bener giniii.” Teriak Sehun dalam hati.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Luluuuuuuu.” Teriak Sehun di sebrang telfon. “Apa Sehun?” Tanya Luhan santai. “Ntar malem temenin aku yaa ketemu temen appa sama umma. Ya ya yaaa.” Jawab Sehun. “Mau banget?” Tanya Luhan jail. “Mau bangeeeet. Hahaha. Oke yaa, jam 7. Ntar aku jemput jam set 7 oke.” Ucap Sehun semangat. “Okedeh bye.” Ucap Luhan akhirnya.

Setelah menutup telfon, senyum Luhan pun mengembang. Sehun selalu bisa membuat dia tersenyum, dan terasa berbunga-bunga. Walau hubungan mereka belum jelas. Karna salah satu di antara mereka tidak pernah mengucapkan yg namanya pacaran. Tp itu tidak masalah buat Luhan. Karna menurutnya, tingkah Sehun yg perhatian dan manja itu sudah cukup menunjukan rasa kasih sayangnya kepada Luhan. Menurutnya, perilaku lebih dari cukup dari sekedar kata-kata.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Appa, ayo makaan. Dari tadi pagi belom makan juga.” Ucap Kai. Appanya alias Kris pun hanya diam saja. Kai dibuat pusing kalo udah kaya gini. Ia pun kembali masuk kamarnya.

“Aduuuh, niatnya mau berontak dengan jadi playboy. Tapi ngga ngaruh lah kalo udah kaya gini mah. Pada sibuk masing-masing. Gagal deh.” Ucap Kai lemes. Di ambil telfonnya lalu di pencetlah nomor seseorang.

“Umma, appa ga mau makan. Jadi kaya orang kesambet. Gimana dong kalo ayam tetangga kita mati? Makanya kalo marah jangan pake acara kabur segala.” Ucap Kai ngambek. “Ko kamu jadi malah marah-marah sih. Ini tuh salah appa kamu. Coba dia engga kegantengan sama kebaekan. Jadi kan cewe-cewe pada ngga demen ke dia. Tetangga kita ga punya ayam Jongiiin.” Ucap Tao sebel.

“Atuh gimana, itumah udah takdir umma. Kaya aku aja, kegantengan sama kebaekan. Jadi cewe-cewe pada suka deh sama aku. Bedanya aku kopi kalo appa susu.” Ucap Kai PD. “Kamu jangan ngikutin appa kamu jadi playboy dong sayang.” Ucap Tao menasehati.

“Aduh umma, appa tuh ga playboy. Cuma cewe-cewe aja yg pada keganjenan sama dia. Jadi jangan salahin appa dong. Kalo soal aku jadi playboy itu ya gara-gara umma sama appa lah.” Ucap Kai. “Ko jadi nyalahin umma sih?” Tanya Tao protes. “Pikir sendiri ah. Udah ya, dadah.” Ucap Kai yg langsung mengakhiri sambungan telfon dengan ummanya itu.

“Kenapa kesannya jadi aku yg kaya lebih dewasa dari mereka ya? Ko mereka kaya anak kecil sih, pake acara berantem segala. Payaaah.” Ucap Kai stres sendiri.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

07.00PM at Bolo-bolo Restaurant

“Mana Eunhyuk sama Donghae Kyu?” Tanya sungmin sambil melirik-lirik ke arah bangku pengunjung. “Belom dateng kayanya. Kita cari tempat aja yu.” Ajak Kyuhyun yg diikuti oleh Sungmin dan D.O. Akhirnya mereka pun duduk di kursi pengunjung.

“Sungmiiin.” Teriak seseorang yg kita tahu adalah Eunhyuk. “Eunhyuuk.” Balas Sungmin. “Kok riweuh sih appa?” Ucap D.O. “Maklum, ema-ema. Kita mah santai aja.” Jawab Kyuhyun stay cool. Tiba-tiba “Kyuhyuuun.” Teriak Donghae. “Donghaeee.” Balas Kyuhyun. “Tadi aja bilangnya santai. Sendirinya sama aja riweuh.” Ucap D.O sambil geleng-geleng.

Mereka pun kembali duduk. “Ini anak kalian? Siapa namanya? Kyeoptaa.” Ucap Eunhyuk gemes sambil senyum ke arah D.O. “Annyeonghasseo. Lee Kyumin imnida. Tapi biasa di panggil D.O ahjumma, ahjussi.” Ucap D.O sambil membungkuk ke arah Eunhyuk dan Donghae.

“Annyeong D.O. Kamu masih sekolah? Kelas berapa? Sekolah di mana? Punya pacar ga?” Tanya Donghae bertubi-tubi. “Nanya ko banyak amat sih.” Sindir Eunhyuk. Yang di sindir pun hanya nyengir gaje. “Aku masih sekolah ahjussi, sekolah di SMA exoplanet (sorry ngarang) kelas 11. Kalo soal pacar sih belum ada. Hehehe.” Jawab D.O sambil nyengir.

“Sekolah kamu sama kaya anak kami Sehun. Tp dia belom dateng sih.” Jawab Eunhyuk. “Emang anak kamu kemana?” Tanya Sungmin. “Jemput pacarnya.” Jawab Donghae. Mereka pun hanya mangguk-mangguk.

Saat sedang asik ngobrol-ngobrol, tiba-tiba ada yg menyolek bahu Donghae dari belakang. “Sehun, Luhan. Akhirnya dateng jugaaa.” Ucap Donghae. “Iyaa, maaf telat. Td macet.” Jawab Sehun. “Silahkan duduk.” Ucap Sungmin. Sehun dan Luhan pun memperkenalkan diri. Tapi saat Luhan melihat D.O ia kembali terkejut. Tapi segera ia menetralisir keterkejutannya.

“Sayang, umma tinggal dulu ya. Kamu ngobrol aja sama Sehun Luhan. Sekalian nambah temen baru.” Ucap Sungmin sambil senyum manis. “Iya, tenang aja umma.” Jawab D.O. “Aduh, pasti kalo Eunhyuk sama Sungmin bersama pasti ribut.” Ucap Kyuhyun pada diri sendiri. “Appa juga tadi ribut kaya umma.” Sahut D.O. “Kapan?” Tanya Kyuhyun penasaran. “Tadi, ah samanya aja.” Jawab D.O acuh. “Ah kamu komen aja.” Ucap Kyuhyun.

“Sehun, kamu ajak ngobrol D.O ya, jangan pacaran terus. Oke.” Peringatan Eunhyuk. “Oke.” Jawab Sehun. Eunhae dan Kyumin pun pindah tempat dari tempat yg tadi. “Annyeong, Sehun imnida. Kalo kamu?” Tanya Sehun. “Lee Kyumin. Tapi biasa di panggil D.O.” Jawab D.O. “Okedeh D.O. Em sorry ya, gue ke toilet dulu.” Ucap Sehun berlalu ke toilet tak lupa mengacak rambut Luhan terlebih dahulu.

“Eh lo yg td siang gue tabrak kan? Sorry ya ga sengaja.” Ucap D.O sambil senyum manis. “Iya, gpp. Euum nama lu beneran Kyumin? Bukan Kyungsoo?” Tanya Luhan penasaran. “Yup, kenapa lu ngomong Kyungsoo terus sih?” Tanya D.O aneh. “Sahabat gue mirip banget sama lo, semuanya.” Jawab Luhan jujur.

“Trus sekarang dia kemana?” Tanya D.O. “Entah, dia ngilang gitu aja. Semenjak dia pindah ke Jepang. Tapi lu beneran mirip banget sama dia. Biasanya kalo gue sedih dia selalu nemenin gue. Sekarang dia ga tau kemana.” Ucap Luhan menerawang dan matanya mulai berkaca-kaca.

“Jangan nangis please. Gue ga suka liat orang nangis.” Ucap D.O sambil mohon-mohon. “Hahaha, siapa yg mau nangis?” Tanya Luhan. “Tadi mata lo udah berkaca-kaca.” Jelas D.O. “Engga, td gue kelilipan. Eh lo sekolah di exoplanet juga? Kelas apa?” Tanya Luhan.

“Iya, gue kelas 11-2.” Jawab D.O. “Yah ga sekelas.” Sahut Luhan. “Emng lu kelas berapa?” Tanya D.O. “11-1. Tp kita sebelahan sih, jadi gampang kalo mau maen. Hehehe.” Jawab Luhan. “Kata siapa gue mau maen sama lo?” Ucap D.O jail. Mendengar itu raut wajah Luhan pun berubah sedih. “Tadi itu bercanda. Jangan sedih gitu dong. Kita kan bakal jadi temen baik.” Ucap D.O sambil tersenyum.

Luhan yg mendengarnya pun jadi tersenyum. D.O yg melihanya pun tertegun. Entah mengapa ia merasa dekat dengan Luhan dan harus melindunginya. Perasaan apa itu, entahlah. Ia juga tidak tahu.

Tiba-tiba sehun pun datang. “Lama amat.” Ucap Luhan. “Aku sakit perut Lulu.” Jawab Sehun. Mereka bertiga pun terlibat perbincangan sambil tertawa. Entah mengapa D.O merasa nyaman berada di antara mereka.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

“Kenapa kamu ngajak aku makan di sini?” Tanya Baekhyun. “Eum, buat merayakan kembalinya kehidupan istriku dong.” Jawab Chanyeol gembira. “Makasih yeobo, padahal aku udah nyebelin banget. Tp kamu masih perhatian sama aku. Kamu memang aneh.” Ucap Baekhyun.

“Baru sekarang aku denger kamu manggil aku yeobo lagi. Ah dari dulu kamu selalu bilang aku aneh. Tp kenyataannya kamu suka kan?” Ucap Chanyeol menggoda. “Iya, aku suka. Amat sangat suka.” Jawab Baekhyun jujur. Chanyeol terdiam. Jantungnya berdetak lebih cepat.

“Kamu kenapa diem?” Tanya Baekhyun membuyarkan lamunan Chanyeol. “Eh? Gpp. Hahahaha.” Jawab Chanyeol sambil ketawa. “Selalu aja ketawa, padahal ga ada yg lucu. Dasar aneh.” Ucap Baekhyun. “Gpp dong. Yeobo aku ke toilet bentar ya.” Izin Chanyeol.

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤

Saat sedang berbincang-bincang, tiba-tiba ada yg menarik perhatian Luhan. “Sebentar ya, di tinggal dulu.” Ucap Luhan. Lalu ia pun mendekat ke objek yg menarik perhatiannya.

“Chanyeol appa.” Teriak Luhan yg langsung menghambur ke arah Chanyeol. “Lulu kan? Oh appa kangen.” Jawab Chanyeol yg membalas pelukan Luhan. “Aku juga kangen, Baekhyun umma mana?” Tanya Luhan semangat. “Ada, lagi nunggu makanan. Kamu ke sini sama siapa?” Tanya Chanyeol. “Aku sama temen. Kalo Kyungsoo kemana? Kenapa ngga pernah ngabarin aku?” Tanya Luhan yg terlihat kecewa. Chanyeol tidak menjawab, tiba-tiba ia diam seribu bahasa.

“Bisa duduk sebentar?” Ucap Chanyeol mengubah keheningan. Mereka pun berjalan ke bangku yg kosong. “Mian kita ga pernah ngehubungin kamu lagi. Semua berubah semenjak 5 tahun yg lalu.” Jelas Chanyeol. “Maksud appa?” Tanya Luhan tidak mengerti.

“Saat kami sekeluarga mau pergi ke jepang, di perjalanan kami mengalami kecelakaan. Untungnya kami semua keluar dari mobil sebelum mobil itu masuk jurang. Tapi akibat kecelakaan itu, Baekhyun umma lumpuh. Dan Kyungsoo menghilang.” Jelas Chanyeol. Terlihat di wajahnya terpancar kesedihan.

Luhan pun kaget mendengar penjelasan Chanyeol. “Appa bercanda kan?” Tanya Luhan berusaha menepis kenyataan bahwa itu adalah kebenaran. “Appa ga bercanda sayang, ini kenyataan. Kamu mau liat Baekhyun umma?” Tawar Chanyeol. Luhan pun mengangguk.

Sesampainya di sana, tempat di mana Baekhyun berada, Luhan terdiam, menahan kekagetan sekaligus kesedihannya. Dadanya sesak, Kekhawatiran akan perkataan Chanyeol terbukti. Baekhyun lumpuh.

Akankah semua kembali membaik seperti dulu? hanya perasaan merekalah yg dpt menuntun mereka menemukan cahaya terang yg dpt menjelaskan semua ini.

TBC

Iklan

55 thoughts on “Family, Love and Feeling (Chapter 1)

  1. Uwooo..seenengnya saya dapat fanfic ini lagi *mataberkaca2 . Rasanya kayak terbang ke langit ke 7 melayang2 di udara dg paus akrobatik menuju rasi bintang paaaaaling indah #cerewetPlakkk *ditimpukin massa*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s