“EXO Planet” Apartement (Series 3: Big Bang!/ Monggu Hilang??!)

“EXO Planet” Apartement (Series 3: Big Bang!/ Monggu Hilang??!)

Cast : EXO Member

Genre : Comedy (jadi-jadian) , dll (author belom tahun #plak!)

Length: Series

Author : Miss VD

 _______________________________________________

Seperti yang kalian tahu. EXO punya kekuatan sendiri-sendiri. Kai itu teleportation, Baekhyun itu Cahaya, Chanyeol itu Api, Sehun itu Angin(BADAI wwkwkwk), Suho itu Air, D.O kan Tanah, Kris kan Flight, terus sih Xiumin kan Es, Terus si Luhan kan Telepathy, Tao kan Pengatur waktu, Lay kan Healing,Terus si Chen kan Petir ( Hah si author kelamaan). Ternyata untuk mendukung kekuatan mereka tersebut, mereka punya sebuah ruangan untuk mendukung kekuatan mereka. Salah satunya adalah Pil untuk membuat mereka memiliki kekuatan tersebut dalam durasi tertentu. Saat mereka akan perform mereka akan meminum pil itu untuk mendukung kekuatan mereka.(Sejak kapanmereka perform pake kekuatan itu hahaha author ngarang abis!) Ruangan itu terletak di ruangan bawah tanah apartemen tersebut.  Ruangan itu gelap. Pastinya juga sepi. Tidak ada yaang berani main kedalam sana karena tempat itu bukan tempat bermain.

000

Semua anggota EXO sedang berkumpul di lantrai suam suam kuku. Luhan, Kai, D.O, Baekhyun dan Chanyeol sedang duduk duduk di sofa. Sehun sedang duduk di tangga dan teleponan dengan eommanya lewat Handphonenya. Kris yang sedang duduk termenung di kursi ruang makan karena masalah kemarin. Tao sedang mendownload Film Video Dora di handphonenya karena DVD Doranya rusak. Lay tetap membaca novel kesukaannya,Sherlock Holmes, sambil mendengarkan lagu. Xiumin dan Chen sedang merapikan dapur dan memasukan belanjaan yang baru di beli Chen tadi pagi ke dalam kulkas. Sang Leader, Suho sedang asyik bermain game angry bird yang ada di ponselnya itu.

“ Kyung soo-ya..” panggil Luhan ke D.O

“ Ya! Jangan panggil aku dengan sebutan itu..!”

“ Luhan Hyung panggil dia DODOL saja.. atau tidak IDIOT!!” kata Kai menyambungnya.

“YA! Jong in-ah. Apa kau ingin mati huh??! “

“ Memangnya kau bisa buatku mati hyung?” jawab Kai padanya.

“ Bisa!! Lihat saja nanti kau pasti takkan ku beri makan selama 1 tahun!” ucap D.O pada Kai.

Chanyeol dan Baekhyun hanya bisa menahan tawa melihat D.O yang begitu tidak menerima nama aslinya.

“ YA! Ada apa kau ketawa-ketawa?” tegur D.O pada Baekhyun dan Chanyeol

“ YA! Aku ini Hyungmu! Ada hak apa kau melarang kami tertawa?” balas Baekhyun pada D.O

“ Kau ingin tahu mengapa kita ketawa?? Belikan kami 100 Bakso goreng dulu!” seru Chanyeol sambil setengah melihat ke arah Dui zhang Kris dengan tatapan usil.

“ STOP!! Jangan bicara soal Bakso goreng!! Bisakah??!” sela Kris karena dia masih kesal dengan masalah kemarin ( Lihat Series Bakso Goreng). Chanyeol tertawa geli melihat Kris yang masih begitu memikirkan soal kemarin. Tao yang di sebelahnya hanya mengelus punggung Kris agar dia lebih bersabar. Mungkin Tao bisa mengerti posisi Kris yang begitu malu karena kemarin dia salah analisis soal ‘Bulat-bulat’ yang di maksudkan Luhan.

“Joon myun-ah.. Main apaan?” tanya Xiumin pada Suho.

Suho tetap diam dan tidak menghiraukan pertanyaan Xiumin. Xiumin mencuri-curi melihat apa yang di mainkan Suho. Chen juga curi curi lihat lalu mendecak.

“ Halah.. mau jadi fans angry bird juga ga bakal lah Hyung jadi sama seperi Siwon sunbaenim…” Kata Chen dengan mudahnya. Chen merasa tubuhnya merinding seketika. Suho menatapnya dengan tatapan membunuh. Lalu Chen langsung mencoba menyelamatkan diri.

“ Tentu saja tidak mirip… kan Suho hyung lebih tampan dari Siwon sunbaenim.” Kata Chen meralat katanya itu. Akhirnya Suho tersenyum bangga lalu memplug-in headseat merek ‘ beats by dre’ nya itu lalu memakainya di telinga. Lalu…

#DUAR!!!

Ada bunyi ledakan yang mengagetkan semua anggota. Semuanya diam. Tidak berbicara. Satu patahpun tidak. Sekitar 3 menit barulah Baekhyun memecahkan suasana.

“ Bunyi apa itu??” kata Baekhyun dengan gemetar.

Chanyeol hanya mengangkat bahu karena memang dirinya tidak tahu. Lalu Sehun berlari menuju Hyung Hyung yang ada di ruang tengah.

“ Hyung!! Tadi ada bunyi ledakan. Eommaku sampai panik sendiri di sana. Padahal aku biasa saja.” Kata Sehun pada semuanya. Dia menunjukan handphonenya dan me Loudspeaker handphonenya. Bisa terdengar suara cerocos Eommanya Sehun yang membuat telinga semua anak EXO gatal.

“ Sehun Tolong ya TOLONG. BISA NGGAK MATIIN TU LOUD SPEAKERNYA???” tegur Lay dengan tajam. Dengan cepat Sehun langsung mematikan teleponnya. Lay hanya menghela nafas lalu melanjutkan baca bukunya.

“ Apa mungkin gas yang meledak?” kata Tao dengan polosnya.

#TWENGTWENGTWENGTWENG!!! Semua anggota hening.. hening sekali… Bahkan mereka pingsan mendengar kata Tao yang benar-benar polos itu.

“ YA AMPUN TAO!! GA MUNGKIN LAH!! KALO GAS YANG MELEDAK, KITA UDAH TEPAR DI SINI… ADUHHH!” kata Chen pada Tao. Tao hanya memanyunkan bibirnya dan pasang wajah memelas. Dia mungkin merasa bersalah. Akhirnya Kris pun angkat bicara.

“ OKE… MARI KITA CARI TAHU!! SAYA SEBAGAI PEMIMPIN AKAN MEMBANTU KALIAN!!”

Hening… Semua diam.. Tidak ada yang menyahuti Kris. Kris melihat sekitarnya dnegan wajah bingung dan bertanya mengapa mereka hanya diam.

“ Kris.. Sayang sekali.. Leader Kita itu….” Kata Luhan lalu mengalihkan pandangannya ke Suho yang masih asyik bermain dengan games yang di handphonenya..

“ AHH!! BABINYA GA KEPUKUL!!” Teriak suho tiba-tiba. Lalu Suho baru sadar dia sudah di lihati oleh semua member. Suho melepas headsetnya yang bermerek “beats” itu.Karena dia terlalu ngeri melihat semua member melihatnya dengan tajam.

“ Ada apa nih??”

#GUBRAK!!

Chanyeol jatuh dari kursinya saat mendengar Suho yang benar-benar tidak mengerti situasi yang sekarang mereka alami.

“Wah.. Payah..” cela Baekhyun. Semua member melihat Baekhyun. Berani sekali dia berbicara seperti itu. Baekhyun menutup mulutnya karena dia sadar tatapan tajam Suho sekarang sedang memukul jiwa raganya .Tuhan tolong aku!!!>,< .

“ Wah payah kau Chanyeol-ah! Bisa bisanya kau jatuh dari kursi! Baboya!” ralat Baekhyun. Di wajah Chanyeol terpasang kata ‘Mwoya?’

Suho sambil tersenyum puas dan akhirnya melepas tatapan tajam itu.

“Emangnya ada apa Kris?” tanya Suho pada Kris

“ Tadi ada bunyi Ledakan disini…” jawab Kris datar

“ CIYUSS????!!!!!!!!!!!!!!!!! MIAPAH???!!!!!” seru Suho dengan gaya yang lebay. Semua anggota EXO hanya menatapnya dengan Straight Face. Lalu Suho ngoceh sendirian karena ledakan itu.

“Ternyata Suho Hyung jauh lebih cerewet dari eommaku…” kata Sehun dengan pelan.

“ Ya udah… tinggal aja tuh si Joon Myun!” kata Xiumin pada semuanya. Akhirnya mereka semua meninggalkan Suho yang masih ngoceh di ruang tengah. Akhirnya Suho sadar dan dia pun menghentikan ocehannya lalu mendekat ke arah mereka ber 11.

“ Ya!! Chakamanyo!”

Tidak ada yang menghiraukan Suho, Akhirnya Suho pun berlari mengikuti mereka.

000

“ Ini Aneh..” ujar Lay sambil mengelus-elus dagunya.

“ Sebuah ledakan pasti akan mengeluarkan asap… Tetapi, Kenapa ledakannya tidak mengeluarkan asap?” ujar Lay dengan tampang serius.

“ Kata siapa Ledakan selalu ada asapnya??” ujar Chen tiba-tiba. Semuanya memandangi Chen. Barangkali Chen bisa memberi clue agar mereka tahu apa yang meledak sebenarnya.

“ Buktinya si Tao baru aja kentut yang keluar bukan Asep! Tapi malah Gas!”

Hening sekali… Hilang sudah harapan semua member pada Chen. Di pikir mereka, Chen akan memberi solusi yang tepat. Tetapi, mereka salah.

“ Ih Hyung.. Kok buka-buka aib sih…” kata Tao dengan malu-malu.

Beberapa detik kemudian, Baekhyun dan Chanyeol mulai mencium bau kentut Tao. Lalu member yang lain pun ikut mencium bau kentutnya Tao.

“ Hueeekkss!! Bau banget!!” seru Chanyeol

“ Kamu makan apa sih??!! Bau banget kentutmu!” tanya Baekhyun.

“ Tadi di kulkas ada semur. Aku kira Semur kentang. Ternyata semur jengkol. Tapi karena aku ketagihan, akhirnya aku makan deh sepiring…” kata Tao tersipu-sipu.

“ Pantes ajah..!! Hueekk… Smelll… Smell…” kata Luhan bergaya ala tante di Secret garden sambil mengeluarkan parfum Eau de toilette yang kemarin baru aja dia beli. Sehun pun ikut ikut mendekat Luhan supaya mengurangi aroma tak sedap itu.

“Hmm.. Hyung… Omong-omong.. Dari tadi aku tidak melihat Monggu…” kata Kai tiba-tiba.

“ Ya! Tidak penting sekarang memikirkan Monggumu!” kata D.O dengan galak

“ Weh! Itu kan anjing gue Hyung! Aku pasti peduli hyung!!! Emang yah Dodol nih hyung..” balas Kai dengan kesal.

“ Ya! Jangan panggil aku seperti itu. Nama ku D.O! Di baca Diii Oww!! You Know???!!” kata D.O memperjelas namanya.

Kris Menyuruh semuanya diam dan tenang. D.O pun mengecilkan suaranya dan Kai pun juga.

“ Sst… Diam… coba kita ke lantai bawah tanah..” kata Kris dengan sangat pelan.

Tak ada reaksi tetapi beberapa menit kemudian

“ MWOYA??!!” teriak semuanya .

“ Hyung! Gila! Ga boleh sembarangan tahu masuk situ!” ujar Sehun dengan panik.

“ Coba kita periksa dulu.. Kalau pintu ruangannya terbuka, berarti yang meledak adalah sesuatu yang ada di dalam sana.” Kata Kris dengan penuh keyakinan.

Akhirnya semuanya mengangguk dan mengiyakan Kris dan mempersetujui pikiran Kris.

000

Ruangan bawah tanah. Terasa dingin. Suasananya begitu sepi dan menakutkan. Lebih menakutkan dari lantai neraka. Lebih menegangkan dan menguji andrenalin setiap member yang berjalan kesana. Mereka hanya di sinari dengan satu buah lampu senter yang di pegang oleh Baekhyun karena dia membutuhkan itu untuk mendukung kekuatannya. Kalian tahu sendiri lah kekuatan Baekhyun adalah apa. Light!

“ Kris gege.. aku takuttt…” kata Tao sambil memeluk tangan Kris dengan erat.

“ Mei guan xi (Tidak apa-apa) Tao…” kata Kris mencoba menghibur Tao.

Pasangan Hunhan itu saling memeluk, mereka sama-sama takut. Baekyeol jalan dengan santainya. Mereka sama sekali tidak takut dengan situasi seperti itu. Lay hanya fokus ke depan tidak takut. Xiumin hanya mengikuti Lay dari belakang. Chen terlihat takut dan gemetar sambil melihat sekitarnya. D.O hanya berjalan biasa. Kai masih memikirkan di mana Monggunya sekarang. Dia sangat mengkhawtirkan Monggu.

“ HYUNG!!!” teriak Chanyeol.

Semuanya kaget karena triakan sang Main rapper.

“ Kami tahu kau main rapper , tapi teriaknya ga gitu juga kali! Ngagetin tahu!” Komentar D.O

“ Halah berisik! Sekarang ga penting komentarin teriakan aku. Aku bingung kucingku kenapa bisa disini??” kata Chanyeol kebingungan. Dia mengambil kucing putihnya lalu menggendongnya.

Lay mulai mengelus-elus  dagunya kembali.

“ Biasanya Kucing chanyeol kan jalan-jalan sama si Monggu.”ujar Baekhyun.

Tiba-tiba Kai lari dengan secepat kilat mendekati Baekhyun.

“ Iya benar! Sekarang kok ga ada monggu??! Masak sih Monggu ku hilang??! Andwae!!!” seru Kai histeris.

“ Kai plis deh jangan lebay ya.. tolong!!” tegur D.O.. Tapi Kai tetap menangis karena dia sangat mencintai Monggu.

Sehun berjalan lebih maju untuk melihat apa ruangan itu terbuka apa tidak dan ternyata.

“ Hyung!!!” seru Sehun.

Semuanya pada mendekati Sehun.

“ ada apa ada apa?” kata Baekyeol bersamaan.

“ Pintu ruangan itu………..”

Semuanya melihat Sehun dengan antusias. Sehun memang ingin melamakan kata-katanya supaya lebih dramatis.

“ Terbuka…” kata Lay langsung. Sehun rasanya ingin pingsan. Kenapa Lay hyung yang melanjutkan? Padahal itu kan tidak ada di skenario

“ Jinjja???!” seru Xiumin

“ Ya sudah kita ke sana saja. Sepertinya ada barang yang meledak di dalam.” Kata Kris hyung.

“ Tunggu!!”

Semua melihat ke arah kai. Wajahnya pucat sekali. Dia sedang memikirkan sesuatu yang mengganggu pikirannya.

“ Kalau misalkan yang meledak adalah benda di ruangan itu… Kan kucing nya chanyeol ada di situ. Berarti.. Monggu… Mongguu… Kena ledakan??” kata Kai dengan nada yang bergetar. Kai mulai menangis lagi.

“ Sudah lah.. Tak ada waktu untuk itu. Sekarang kita harus tentukan siapa yang mau masuk kedalam..” kata Kris.

“ Tentu saja Suho Hyung! Kan dia leader kita! Dia kan sangat pemberani!” Kata Baekhyun .

“ Ah.. Kau berlebihan Baekhyun-ah… Lebih baik Kai saja… Haha..”

“ Aku.. aku tak sanggup melihat Monggu terkena ledakan…” katanya masih menangis.

Semuanya saling tunjuk-tunjuk. Hanya Luhan saja yang tidak dan pada akhirnya.

“ Sudah! Sudah! Biar aku saja yang masuk! Kelamaan!” kata Luhan kesal.

Luhan masuk ke ruangan itu dan yang lainnya menunggu di luar.

000

Beberapa menit kemudian Luhan pun keluar. Semua Anggota EXO langsung berdiri dan mendekati Luhan

“ Luhan. Bagaimana keadaan di dalam?” tanya Chen.

“ Di Dalam…….”

Semuanya pada melihat kearah Luhan dengan antusias. Luhan sengaja melamakan kata-katanya sama seperi sehun tadi.

“ Tidak ada apa-apa.”Lay menjawab dengan santai dan  ternyata jawabannya benar. Luhan rasanya malu sekali. Dia mulai berpikir. Sebenarnya yang punya kekuatan Telephaty tu sebenarnya siapa sih. Aku apa Lay??

“ Apa benar Hyung?” tanya Kris pada Luhan

“ Iya… Tidak ada apa-apa. Hanya saja aku menemukan ini. Baju Monggu…” kata Luhan sambil memegang kain yang memang baju Monggu yang Kai baru belikan kemarin. Kai langsung mengambil baju Monggu itu dengan tangan gemetar.

“ MONGGU!!!!!!!!” teriak Kai.

“ Ya! Tolong ya! Aku tahu yang teriak-teriak di Younique unit itu kamu! Tapi ga segitunya juga kali!” komentar D.O

“ Sudahlah Hyung… Dia sedang terpukul…” kata Sehun pada D.O.

“Tapi… Aku lihat ada obat berserakan di dalam sana.” Kata Luhan sambil menunjukan sebuah tempat obat. Chen langsung menyipitkan matanya setelah melihat benda tersebut.

“ Oh iya!” teriak Chen tiba-tiba.

“ Ada apa lagi.. -_- Kentut lagi?” tanya Lay sensi.

“ ya! D.O ya.. kau ingat botol ini? Ini kan kiriman yang tadi?”

“ Oh iya! Ini kan kiriman tadi. Refill pil kekuatannya Kai, Transportation.”

“ Ya! Teleportation! Bukan Transportation.” Kata Kai membenarkannya

“ Oh iya maksudku itu!” kata D.O membetulkan.

“ Aku hanya melihatnya terbuka dan berserakan dimana-mana.” Kata Luhan

D.O dan Chen saling berpandangan. Seakan-akan ada sesuatu di antara mereka.

“ Hyung.. aku ingat..” kata Chen.

“ Ingat apaan?” tanya Kris pada Chen. Akhirnya semuanya pada melihat ke Chen.

“ Tadi pagi.. ada kiriman dari Manajer Hyung.. Dia kasih aku sama D.O botol ini. Katanya Manajer hyung, kita harus masukan botol ini ke ruang bawah tanah. Tapi aku sama D.O takut. Akhirnya kita buru-buru ke sana tanpa menutup pintu.”

GUK GUK!

Ada bunyi anjing tiba-tiba. Ini membuat semua kaget. Tetapi Kai tahu kalau itu

“ Itu bunyi gonggongannya Monggu!!” teriak Kai.

“ sebentar!”kata Lay tiba-tiba.

Semuanya fokus ke Lay.

“ aku tahu sekarang. Dan aku mengerti. Sepertinya Monggu makan obat teleportationnya Kai. Sebenarnya Monggu tidak hilang. Sepertinya dia tidak bisa mengendalikan kekuatannya sehingga dia seperti hilang. Sebenarnya dia ada di sini. Dia ada di sebelahku sekarang.”

Semua member melihat ke arah bawah Lay. Dan di sana ada monggu. Monggu duduk manis sambil menggerak-gerakkan ekornya dengan manis. Kai tersenyum sumringah. Lalu menggendong anjing kesayangannya itu.

“ MONGGU!!!!” teriak Kai.

“ terus hyung.. kenapa bisa ada bunyi ledakan?” tanya Chanyeol pada Lay. Baekhyun ikut mengangguk angguk.

“ Bukannya ini memang efek dari pil ini? Setiap kita minum pil ini, akan ada bunyi ledakan. “ kata Lay dengan tampang cerdasnya.

Misteri bunyi ledakan itu pun terungkap. Dan Monggu pun juga tak jadi hilang. Kai pun senang Monggu tidak jadi hilang. Tunggu saja beberapa menit maka reaksi pil itu akan habis. Monggu pun akan kembali seperti semula.

*Fin.

Gimana Readerdeul??

Aneh ya? Wkwkwk.. Mianhae.. Soalnya ya beginilah yang ada di otak author..

By the way, Thanks ya sudah read ini ef ef J Akakakak…

Tunggu aja series lainnya yaa J

Coming Soon!!

I D.O t game

D.O mempersiapkan sebuah permainan menarik. Apa itu?

Lay’s

Misteri tentang Lay

 

Iklan

26 pemikiran pada ““EXO Planet” Apartement (Series 3: Big Bang!/ Monggu Hilang??!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s