“EXO Planet” Apartement (Series 4: I D.O T Game)

Cast : EXO Member

Genre : Comedy (jadi-jadian) , dll (author belom tahun #plak!)

Length: Series

Author : Miss VD

____________________________

“ Huaaaaaaamm… Bosen…” kata D.O yang lagi dalam perjalanan kepasar. Hari ini dia yang membeli belanjaan. Dia dengan malas berjalan ke pasar.

“ Jong Dae memang brengsek. Dia sengaja tidur karena tidak ingin membantu ku.  Itu sih Kai juga. Aku minta bantuan, Eh malah sok sok mau ngegym! Taunya main PS di suam suam kuku. Si Suho lagi tambah busuk! Di mintain tolong, eh malah aku yang di marahin. Katanya bukan tugasnya lah. Kris lagi. Huah! Malesnya bukan main! Dia malah nemenin Tao nonton dora di hapenya Tao. Baekyeol bukannya bantuin malah nambahin beban minta Yogurt rasa pisang! Itu lagi si Luhan minta bakso goreng lagi! Miapa coba! Aigoo..Xiumin.. Malah dia minta beliin Takoyaki.. Plis deh di korea mana adaTakoyaki!mending dia gua bikin bulet kaya takoyaki aja tuh pipinya! Haish… Lay… astaga kerjaan dia Cuma mbaca sama dengerin lagu. Gak pernah tuh dia gerak. Paling geraknya Cuma pas kemaren( Lihat Series 3).Sehun? Huah maknae kurang uajar!! Aku minta tolong alasannya Sejuta! Bilangnya mau ketemu eommanya. Nyatanya malah Online di Fanboard.. Busuk! Semuanya busuk sekali!!!” gerutu D.O berkepanjangan.

“ Terus.. Buat apa aku masakin mereka kalau mereka semua busuk seperti itu…” gerutu D.O lagi. Tiba-tiba ada sebuah pemikiran yang datang bagaikan angin di otak D.O tiba-tiba dia memikirkan sesuatu.

“ sepertinya aku tahu.. Bagaimana caranya supaya mereka mau membantuku… Khehehehe..” Kata D.O dengan wajah menyeramkan. Sampai-sampai ada anak kecil menarik-narik baju eommanya

“ eomma.. Hyung itu mengerikan..” katanya dengan takut.

“ Ah.. Mungkin dia orang gila..Biarkan saja..” kata eommanya. What? Orang gila??  Pikir D.O tidak terima.

Eh Bu! Tolong ya! Saya  ini aktor! Anggota Boyband kece lagi! EXO Mamen! MAIN VOCAL MAIN VOCAL!! Masak keren-keren gini di bilang orang gila.Gak ada Gue EXO kaga ada tau Bu!’inilah yang ia ingin bicarakan pada Ibu-ibu yang bilang kalau D.O itu orang gila. Tapi dia tetap mengunci mulutnya. Takut dia mendapat reputasi jelek.

“ Ahahaha… Yang penting aku punya ide bagus!!”

000

Suasana di apartemen….

Chanyeol dan Baekhyun sedang main adu jempol. Tapi selalu Chanyeol yang menang. Kenapa? Ya iyalah.Sangat terlihat jelas kalau ada rumus:

Jempol Chanyeol = Telunjuk Baekhyun

Alhasil Chanyeol bisa mengalahkan Baekhyun dengan mudahnya. Bodohnya Baekhyun masih mau melawan Jempol Chanyeol yang segede telunjuknya itu.

Kai sedang main PS… Gamenya kali ini adalah….. Cooking Mama…. -_-… Entah mengapa dia sedang senang bermain game ini. Walau dia punya beberapa game yang asyik seperti GTA dll. Tapi dia tetap lebih suka Cooking Mama.

Si Kris dan Tao. Kemarin Tao berhasil download banyak video dora. Akhirnya kembalilah Tao kemasa lalu. Kini Tao tidaklah galau lagi. Dia baru sadar kemarin kalau teknologi sekarang canggih, Dia bisa menonton dora sepuasnya di Laptopnya. Bahkan di Handphonenya. Selain itu, Videonya tidak akan rusak seperti CD yang akan hancur dengan sekali injakan kakinya itu.  Akhirnya Kris pun sengsara kembali. Dia pada akhirnya harus menemani Tao menonton acara Televisi yang sebenarnya sudah sangat kadaluwarsa bagi umur mereka.

Luhan. Kembali membayangkan bakso goreng. Dia masih ingat bagaimana rasanya mengigit gumpalan daging tersebut dan itu terus membayang-mbayang di otaknya. Di Otaknya hanya ada Bakso goreng. Kini, Posisi Sehun terancam oleh Bakso goreng.

Lay, Kini dia ganti buku. Sherlocknya sudah selesai di baca. Sekarang santapannya adalah…. Hunger Games. Sering sekali Kai complain soal Lay selalu membaca. Karena Kai lebih suka menonton di bandingkan membaca.

“ Hyung.. Hyung.. Aku sudah menonton semua buku yang kau baca itu!” Kata Kai sela dia bermain PS. Tetapi Lay mengacuhkannya  dan lebih memilih diam.

Sehun… Dia tertawa-tertawa sendiri. Mengapa? Dia bangga dengan kepopularitasnya. Dia sedang online fanboard

“Annyeong… Sehun is here!! 😉

Am I Handsome? “

Sehun Menulis status seperti itu di fanboard. Dengan secepat kilat lagsung banyak yang komentari status sehun itu sekitar 3000 orang

Xxx said

Sehun Oppa!!Yes, Of course You’re so Handsome!!

Xyz said

I think You must be the visual of EXO-K!! Saranghae Sehun, Oppa

Akhirnya Sehun pun menjawab kemereka semua

Sehun said

Thanks.. I know that I’m so Handsome. More than Kai. And I must be the visual.. J Nado saranghae fans-deul!! ❤

Xiumin mengintip-ngintip. Dia merasakan perutnya mual dan ingin muntah.

“ Sehun-ah. Kau membuatku ingin muntah…” kata Xiumin blak-blakan.

“ Kalau mau muntah ya sudah. Tapi nyatanya hyung tidak muntah kan?” kata sehun santai.

“ Kai-ya!! Kau harus lihat ini! Kau di hina habis-habisan oleh si maknae kurang ajar inI!” kata Xiumin memanggil Kai. Namun, Kai tidak mendengarnya. Dia terlalu asyik bermain sampai dia di ejek pun tak sadar. Sehun kini bisa tersenyum karena Kai sama sekali tidak mendengarkan Xiumin.

Chen.. Dia keluar dari kamarnya dan minum air mineral dari kulkas. Dia bangga missinya berhasil, yaitu menghindari D.O. dia sedang malas membantunya membeli belanjaan. Dia ingin tinggal di dorm untuk sementara. ‘Karena hari ini hari Minggu. Bukankah hari ini adalah harinya bersantai,’ Pikirnya.

Suho. Mau tahukah apa yang dia lakukan? Dia sangat sibuk. Sibuk dengan Laptopnya. Dengan wajah yang begitu serius dia menatapi Layar laptopnya yang di baliknya terdapar gambar apel di makan seperempat. Dia sedang ….. Bermain The sims -_-!! Awalnya memang kelihatan dia mengerjakan sesuatu yang sangat penting. Mungkin kalian akan mengira dia akan membuat lagu yang indah untuk debut EXO nanti. Namun… Kalian salah menduga.

D.O akhirnya datang ke Dorm. Dia tidak membawa belanjaan sama sekali. Semua orang mulai melirik ke arah D.O yang sama sekali tidak membawa belanjaan sedikit pun.

“ya! D.O kenapa kau tak belikan pesananku?!” teriak Xiumin padanya.

“ Sireo… Aku sedang bosen berbelanja!”balas D.O

“ ya! Ya! Waeyo??! Aku sudah lapar nih! Kalau gitu kan kamu ga bakal masak!”kata Chanyeol sambil memegang perutnya diikuti dengan Baekhyun.

“ Meneketehe.. emang gua pikirin.!! Gue lagi bosen masak!” kata D.O pada semuanya.

“ Ya! Jangan seenaknya! Kita itu butuh makan!” kata Chen pada D.O

“ Cuih! Butuh makan?? Orang bantuin aku aja nggak mau!” kata D.O. Chen pun membungkam.

“ Hyung! Kalau begitu kita makan apa??” kata Sehun dengan muka memelas.

D.O hanya bisa menghela nafas. Semua nya sangat lebay menurutnya. Emangnya hidup kalian Cuma bergantung sama makanan??! Alibi!

“ Aku memang tidak memasak. Tapi, aku akan mengajak kalian bermain!! ;)” kata D.O sambil wink namun gagal.

“ Hah?? Main apa hyung??!” sontak Kai dan dia langsung berhenti bermain. Suho pun juga mulai mengepause The simsnya. Lay pun juga menghentikan kegiatan membacanya.

“ Aku punya sesuatu yang mengagumkan sekarang. Tapi sesuatu itu akan ku berikan pada orang yang layak untuk menang.” Kata D.O pada mereka.

Dari situ mulailah semuanya memiliki pikiran lain-lain

Chanyeol : “ Mungkinkah hadiahnya Yogurt pisang 20 liter??”

Baekhyun: “ apakah Yeoja cantik??”

Kai : “ apakah sebuah Kaset PS??”

Sehun : “ apakah Seperangkat komestik untuk merawat diri??”

Luhan: “ apa mungkin 10000 bakso goreng???”

Tao :” apa mungkin CD Dora yang Limited edition? Atau Tas Channel??”

Kris : “ Apa mungkin sebuah alat gym agar aku bisa ngegym??”

Suho : “ Apakah dia akan memasakan masakan berbagai negara di meja??”

Xiumin : “ Apakah dia akan membawa Yeoja seksi??”

Lay : “ Apakah dia akan beli banyak buku filsuf ?”

Chen : “ apakah sebuah voucher libur membantu belanja??”

D.O tersenyum licik. Dia yakin semuanya sangatlah mengharapkan sesuatu itu.

“ Gimana? Mau main nggak??”

“ MAU!!!” Jawab mereka semua serentak.

“ Tapi.. Kalian harus ingat! Hanya ada satu pemenang saja!”

“ Apa??! Kok Cuma satu sih??” gerutu Chanyeol

“ Makanya berjuanglah untuk menang..”

“ Kau yakin sesuatu itu kita suka semuanya?” tanya Chen dengan serius.

“ Tentu saja!! Pasti kalian suka!” kata D.O dengan mantap dan yakin.

“ Kalau begitu aku bersedia main…” kata Baekhyun. Diikuti dengan lainnya.

“ Baiklah!! Ini petanya.. Kalian lihat baik-baik petanya. Ada pos-pos yang harus kalian lewati. Ada 4 pos Yang berhasil menghadapi tantangan terakhir, Dia yang menang.” Kata D.O pada mereka.

“ Ahahaa.. Pasti gampang! Cuma 4 pos doang..” kata Kai dengan yakin.

“ Aja Aja! Fighting!!!” teriak semua member. Dan D.O hanya tersenyum.

000

Di dalam peta pos pertama adalah di kamar D.O, Pos kedua adalah di taman belakang. Pos ketiga adalah di ruang bawah tanah. Pos ke empat adalah di Taman depan.

Di pos pertama  rintangannya adalah mengambil kacang polong satu butir di kamar D.O. Di kamar D.O ada 10 butir kacang polong yang tersebar di sekitar. Mereka harus mencarinya. Kalua tidak dapat berarti di anggap gugur

Di pos kedua rintangannya adalah perang kotoran monggu, kucing chanyeol, dan kucing tao. Semua kotoran itu sudah terkumpul di sebuah kotak. Di dalam kumpulan kotoran itu, Ada 5 bola pingpong di dalamnya. Di sini, mereka harus saling mengambil bola tersebut. Di situ kita bisa mematikan lawan dengan memukul mereka dengan kotoran dan kena.

Di pos ketiga rintangannya adalah membuat lagu. Tema lagunya adalah D.O yang tampan. Harus memuji D.O tanpa mencela sedikitpun. Di antara 5 finalis, Hanya dua saja yang bisa melanjutkan ke pos 4

Di pos keempat, rintangannya adalah cerdas cermat. Siapa yang dapat menjawab semua pertanyaan D.O maka dialah pemenangnya.

000

Semua anggota EXO bergegas ke kamar D.O. Semuanya pada berebut ingin menjadi juara pertama . Semuanya mencari Kacang polong di segala tempat tetapi selama 3 menit belum ada yang menemukannya.

“ Kacang polong berwarna hijau… Berarti..” pikir Sehun. “ Berarti kacang polong itu ada di sekitar barang D.O yang berwarna Hijau…!”

Sehun tahu kalau D.O selalu meletakan sesuatu sesuai dengan warnanya. Kebetulan bantak D.O berwarna hijau. Dia langsung merogoh-rogoh dalam bantal. Ternyata benar ada sebuah kacang polong di sana.

“ Aku dapat!!” teriak Sehun

Tak sengaja sebuah kacang polong di kasur yang berwarna hijau juga terjatuh dan di sebelahnya pas  ada Kai di sana. Dengan cepat dia mengambil kacang polong itu.

“ Aku dapat! “ teriak Kai.

Baekhyun pun dapat di dalam celana dalam D.O yang berwarna hijau. Lalu di ikuti Chanyeol, Xiumin, Luhan, Tao , Suho, Kris, terakhir adalah Chen. Lay gugur. Dia tidak berhasil mengambilnya. Dia mencarinya pun juga malas-malasan.

“ LAY GUGUR!” suara D.O di speaker terdengar jelas. Dia memakai ruang radio untuk mendukung permainannya.

“ Di sekitar kalian ada kamera tersembunyi! Jangan sekali-kali kalian curang.. Kalau curang kalian di dis!” kata D.O dari suara speaker.

Sehun diikuti yang lain langsung bergegas lari ke pos dua. Yaitu taman belakang. Dia menemukan ada sebuah kotak berisi Kotoran. Mereka langsung bergegas mengambil bola pingpong. Sehun dengan jijik mengais kotoran tersebut. Tiba-tiba.

#PLEK!

Sebuah kotoran tertempel di kepala Sehun. Chanyeol tersenyum bangga karena dia berhasil memukul Sehun dengan kotoran.

“ SEHUN GUGUR!”

Sehun pun kaget. Begitu cepatkah aku gugur?  Dengan mata berkaca-kaca dia mendatangi Luhan dan memeluknya. Dengan kepalanya yang tertempel kotoran. Lalu

“ LUHAN GUGUR!”

Luhan pun kaget. Ternyata dia gugur karena bajunya kena kotoran yang terkena di kepala Sehun. Akhirnya mereka menangis bersama-sama karena mereka gugur.

Chanyeol terlihat sangat bahagia dalam pos kedua. Dia malah asyik main perang-perang kotoran sampai lupa kalau harus mengambil bola. Dia terus menyerang Baekhyun. Tetapi, Baekhyun sangat lincah.

“ Ya! Baekhyun jangan lari!!” Chanyeol melempar kotoran ke arah Baekhyun. Tetapi, yang di dapati malah kotorannya mengenai wajah Suho.hening… sangat hening..

“ oo.. oo..” gumam chanyeol.

“ hmppff.. SUHO GUGUR!” terdengar D.O seperti menahan ketawa melihat kotoran itu tepat di wajahnya.  Dengan wajah malu, suho langsung pergi meninggalkan pos ke dua dan pergike kamar mandi. Dia sangat malu. Kris, Tao juga terkena pukulan Chanyeol. Setelah itu. Chanyeol tidak mau basa basi lagi, Dia mengambil langsung bola yang ada di dalam kotoran itu. Namun, saat mereka semua pukul-pukulan. Sebenarnya Chen dengan hatihati ke kotak kotoran itu dan mengambil bola itu. Akhirnya dia pun bisa membalap Kai yang awalnya sudah mendapatkannya duluan. Hasil orang yang berhasil adalah Kai, Chen, Xiumin, Baekhyun, Chanyeol.

000

Di kamar mandi.

“ Haish!! Menyebalkan!!!!!!” teriak Suho  sambil mencuci wajahnya yang terkena kotoran itu.

“ sudahlah Hyung.. tak usah menggerutu.. Aku juga kena nih!!!” kata Sehun sambil memperlihatkan rambutnya yang terkena kotoran.

“ Dasar Chanyeol kurang ajar! Berani-beraninya dia pukul mukaku pake kotoran!!” gerutu Suho.
“ sudahlah… Kita terima saja. Toh kotoran bisa di bersihin kok..” kata Kris dengan bijaksana.  Tao pun hanya mengangguk-angguk.

Suho hanya mencibirkan bibirnya. Mengapa semua membela Chanyeol??

000

Di pos ketiga. Di sana ada sebuah 3 alat musik Gitar keyboard dan ketipung. Di sebuah meja kecil ada sebuah kertas.

“ Hyung.. Ini perintahnya!” kata Chanyeol kepada  baekhyun.

“ Mana Mana…” kata Baekhyun lalu mengambil kertas itu.

POS KE-3

BUATLAH LAGU DENGAN TEMA DI BAWAH INI

–          D.O PALING TAMPAN DI EXO

–          D.O PALING KECE

–          D.O LEBIH TAMPAN DARI KAI

“ What The H*LL!!!!!” Teriak Baekhyun

“ BAEKHYUN GUGUR!!!” kata suara speaker .

Baekhyun bingung mengapa dia bisa gugur dengan mudahnya.

“ Ya! Ya! Mengapa aku gugur??!” protes Baekhyun tidak terima.

“ Hyung.. Kau harus baca kata dibawah ini.” Kata Chanyeol pada Baekhyun.

NB: Jika ada yang mencela tema di atas, maka akan langsung GUGUR

‘D.O busuk!’ kata Chanyeol dan Baekhyun dengan geram.

Chanyeol GUGUR!!! Aku tahu lho apa yang kau pikirkan!!” kata D.O dari speaker.

“Mwoya??!!” pikir Chanyeol.

Akhirnya dengan berat hati Baekyeol harus keluar dari pos ke 3. Kini tinggal tersisa Kai, Chen , dan Xiumin.

“ wah.. Tinggal kita toh…” kata xiumin dengan wajah straight.

“ Tentu saja… Menurutmu emang siapa hyung?” kata Kai denga tenang.

Tanpa basa basi, Chen langsung meainkan Keyboard dan membuat lagu yang begitu meluluhkan hati D.O

D.O selalu yang terbaik… Dia selalu paling tampan di EXO… Dia orang terbaik yang pernah aku kenal seumur hidupku… Oh d.O… D.O…

Lalu kai mengambil gitar dan bermain sebuah lagu yang tak kalah bagusnya.

“ Aku mengakui… Sangatlah mengakui… Bahwa D.O hyung lebih tampan dari diriku… Dia sangat menawan… D.O Hyung… Kau sangat menarik!!”

Kini giliran xiumin…

“ D.O sangat kece… sungguh Kece sekali.. Kece adalah Keluarga Cecak~~~”

“ XIUMIN GUGUR!!!!!!!!” teriak D.O sepertinya dia sangat kesal dengan lagu yang di buat oleh Xiumin.

“ Lebih baik aku gugur dari pada aku berbohong!!” kata Xiumin lalu pergi dari situ.

“Mwoya? -_-“ pikir D.O “Apa sebegitu jeleknya diriku??”

000

Kini persaingan semakin dingin sedingin wajah Lay. Dan panas sepanas Chanyeol (?). Mereka saling beradu untuk mendapatkan juara pertama.Di sana mereka akan bertemu dengan D.O secara langsung. D.O sudah menunggu mereka sejak lama.

“ Hosh.. Hosh… akhirnya sampe!!!” teriak Kai. Chen juga ngos-ngosan.

“ Selamat Datang…” Kata D.O sambil Smirk.

“ Hyung.. Kau sangat membuatku capek…” Kata Kai.

“ Ya sudah langsung saja deh… langsung saja ke pokoknya. Kalian harus menjawab pertanyaanku dengan benar. Yang benar, maka dia yang menang.” Kata D.O dengan mantap.

“ ne!!”

“ Baiklah … siap-siap ya… Siapa orang yang paling tampan di dunia???” kata D.O

“ Aku!!” teriak Kai

“ ya.. silahkan jawab..”

“ Hyun Bin sunbaenim..”

“ salah!”

“ Aku!” teriak Chen.

“ya silahkan jawab..”

“ Namja..” jawab Chen dengan mudahnya.

“ Ya!! THAT’S RIGHT.!!”

“ YOOOHOOO!!! AKU MENANG!!!” teriak Chen dengan girang. Kai hanya bisa mencibir karena dia harus menerima kekalahannya kali ini.

“ Ya.. D.O, itu kan teka teki yang kau berikan pada ku kemarin malam!! Untung aku masih ingat.”

D.O hanya tersenyum penuh makna.

000

“ Kita sudah memiliki pemenangnya!!Pemenangnya adalah Kim Jong DAEE!!”

Semua tepuk tangan tetapi dengan malas. Karena mereka ingin juga menjadi pemenang seperti Chen. Chen hanya bangga dan mengangkat kepalanya menandakan bahwa dia menang.

“ Aku akan memberikan hadiah untuk Pemenang kita hari ini.”

Semua mata pada tertuju pada D.O. Mereka penasaran apa yang akan di berikan D.O kepada pemenangnya.

“ Hadiahnya adalah………Berbelanja bersama artis SM yang paling kece!! Yaitu D.O!!!!” kata D.O dengan puas.

Hening.. sangat Hening… semua member memasang wajah hening.. Apa lagi chen.. Dia shock setengah mati.

“ Untung saja aku sengaja kalah!” kata Lay dengan bangga

“ Chanyeol Hyung.. Gomawo.. Kau sudah membuatku kalah tadi!!” kata sehun pada Chanyeol .

“ Aku juga Yeol… Gomawo!!” kata Suho Hyung  lalu diikuti Luhan Kris dan Tao.

“ untung tadi kita menyela D.O!!” Kata Baekhyun pada Chanyeol, Chanyeol merasa beruntung sekali.

“ Untung saja tadi aku sengaja buat lagu yang membuat D.O jengkel..” kata Xiumin dengan bangga.

“ Wah.. Baguslah aku salah jawab tadi..” kata Kai dengan lega.

“ D.O ya!! Kau licik sekali!!” teriak Chen pada D.O

“ Sekarang temani aku belanja sekarang juga!!!!!!!” kata D.O sambil menarik Chen.

“ ANDWAE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” Teriak Chen dengan penuh kesedihan.

*fin

Bagaimana Readersdeul? Menarik kah? Atau malah aneh? Makasih ya readersdeul udah baca FF ini… Gomawoo!!!! J

Terus ikuti yahh!! Annyeong!! 😉

Coming Soon!!

Lay’s

Misteri tentang Lay

Anynonymous Love Letter

Tiba-tiba ada sebuah surat berwana pink muda di meja suho.. Apa itu?

24 pemikiran pada ““EXO Planet” Apartement (Series 4: I D.O T Game)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s