Beauty and A Beat (Chapter 1)

Judul : Beauty and A Beat.

 

Main Cast :

 

Author : Reine

Genre : Romance, Friendship,Family

Length : Multichapter

Main Cast : Son Hara, Sehun (EXO-K), Choi Young Eun, Lu Han (EXO-M)

beauty and A Beat

Maaf ya ceritanya mungkin masih bingung siapa yang pemeran pertama disini tapi nikmatin aja ya soal masih chapter 1 hihihi.

 ____________________________

 

Kami sedang duduk di restaurant langganan sahabatku Young Eun ya bisa dibilang bukan restaurant karena letaknya ditepi jalan, aku terpaksa mengikuti kemauan Young Eun. Aku dan Young Eun sifatnya bisa dibilang seperti siang dan malam. Walaupun Young Eun dibilang anak kalangan elit tapi dia paling dibenci dibilang ‘anak kalangan elit’ karena Young Eun selalu bilang kekayaanya milik orang tua. Dan aku entahlaah…

 

Tapi bukan itu jadi permasalahnya sekarang. Kalian tau bagaimana rasanya jadi yeoja taruhan? Jadi bahan pemanfaatan uang? Tau?! Itu yang aku rasakan sekarang tapi yeoja yang sifatnya terlalu cuek ini tidak peduli apa-apa dan sibuk dengan ipadnya saja tidak peduli dengan sahabatnya lagi terpuruk ini *lebay

 

“Eun, aku putus…”
Sahabatku yang sibuk dengan ipadnya langsung terdiam dan memalas memandang wajah Hara.

“Udah biasa bagimu Son Hara…” Kata Eun melanjutkan memainkan ipadnya lagi. “Tapi kau tau semua ini bukan salahku, mereka semua memanfaatkan….”

“..uangmu aku tau” lanjut sahabatku Young Eun dia sudah hapal sekali apa yang mau aku katakan jangan-jangan dia dukun atau pandai membaca pikiran orang.

“Jangan membicarakan aku di dalam otakmu sendiri, aku tau sifatmu dan aku bukan dukun” tebak Young Eun yang masih sibuk dengan kehidupannya atau bisa dibilang ipadnya. “sudah berapa kali aku bilang mereka semua hanya memanfaatkanmu, aku membaca pikiran mereka lagian ya tambahan sebagai untuk popolaritas saja karena disebut ‘mantan si cantik Son Hara’” tambah young Eun.

 

Brillian! Kena ceramah lagi dengan seorang orang bijak. “baiklah, sekarang aku percaya dengan kau pandai membaca pikiran orang kau seperi Alice Cullen”

 

“kau orang yang ke 32 membilangkan aku mirip dengan Alice Cullen” kata Young Eun dengan pede. Astaga anak ini benar-benar dihitungnya. “jangan membicarakan aku lagi Hara di dalam otakmu”

 

“oke jangan memakai indrea ke-enammu untuk membaca pikiranku,eun. Tolong aku kali ini please” kata Hara memohon dengan mata puppy eyes pada sahabatnya. Dan kelemahan Young Eun adalah puppy eyes tapi Young Eun masih memandang sahabatnya masih ragu-ragu “bukan balas dendam”tambah Hara cepat. Sebenarnya ia bukan ragu-ragu masalah balas dendam anak ini cepat kali menyimpulkan. Young Eun mempunyai ide gila tapi ia ragu-ragu kalau Hara mau megikuti cara ini tau tidak.

“baiklah kali ini sepertinya aku harus turun tangan,, tadi aku baru membaca artikel di internet mengenai ‘mendapat pasangan yang setia’” jelas Young Eun yang masih focus dengan ipadnya sambil memainkan tangan cantiknya. Inilah kebiasaan Young Eun kalau sedang bicara tidak memandang lawan bicara nya selalu tidak betatapan makanya dia di cap guru sebagai murid yang tidak sopan dan agak cuek. Padahal Young tidak bermaksud seperti itu Young Eun sangat phobia memandang wajah orang ada maksud tertentu kenapa dia seperti itu. Eits tapi jangan salah kalau dipandang Young Eun sekilas saja yeoja mau namja pasti terpesona dengan mata indahnya.

 

“ini aku bacakan persyaratannya :

Pertama  : penampulanmu harus jelek

Kedua     : Harus sabar dan Propesional

Ketiga     : pindah sekolah.

Dan selesai” kata Young Eun santai dan memandangku ringan. Astaga kalau aku namja pasti aku langsung jatuh cinta lihat senyumannya. Tapi…. Tunggu! Jangan berpikiran aneh sekarang. Apa? Apa? Apa aku salah dengar? Jelek? Pindah sekolah? Young Eun memang idiot! Gila!

 

“a-apa? Wajah jelek? Pindah sekolah? “ Tanya Hara tidak percaya dengan ekspresi bodohnya. “ada cara…”

 

“…tidak ada cara lain selain ini tergantung kau saja” jelas Young Eun cepat sambil menyedu coffenya.” Aku hanya mengangguk lemas “baiklah…”

 

“kalau masalah wajah jelek? Aku rela malam mini menginap rumahmu. Masalah sekolah? Sepertinya kau harus pindah kesekolahku lagian orang tuamu pasti tidak keberatan kau pindah kesana” jeles Young Eun enteng. Pindah sekolah? No!. “aku tau sekolahku tidak seelit sekolahmu tapi kau tau sekolahku memiliki murid-murid handsome, beauty and smart , jadi ya terserah kau” jelas Young Eun panjang lebar menjelaskan informasi sekolahnya.

 

up to you, girl. Now, you are the boss” kata Hara pasrah. Young Eun hanya tersenyum kemenangan “…and stop read my mind, miss Choi Young Eun”.

 

*******************

 

Di rumah kediaman keluarga Oh  sedang duduk 4 orang keluarga kecil  di meja makan panjang. Semua orang yang ada disana tidak ada yang membuka pembicaraan karena mereka jarang berkumpul seperti dan sibuk dengan pemikiran masing-masing. Dan akhirnya tuan Oh membuka pembicaraan deluan “Sehun, appa akan menjodohkanmu dengan anak teman appa” kata appa serius tapi mengagetkan kedua anak laki-lakinya.

 

“appa, jangan bercanda. Sehun sudah besar” kata Sehun dingin tidak peduli dengan kata-kata ayahnya tadi. “hei, coba saja manatau anak teman appa cantik lagian kau kan sangat cuek yang namanya yeoja” sindir hyungnya setengah bercanda pada adiknya. Ommanya hanya menggeleng lihat tingkah ke dua anaknya. Sehun hanya diam saja masih sibuk dengan makananya.

 

“kalau kau diam berarti appa artikan kau mau, Sehun” tambah ayahnya lagi karena anaknya tidak bereaksi. “aku masih SMA,appa. Lu Han saja diakan lebih tua padaku” kata Sehun cuek dan menunjuk hyung di sebelahnya. “aku sedang mengejar seseorang yang cueknya sama sepertimu” kata Lu Han cepat sambil menunjuk-nunjuk adiknya sendiri. Tapi Sehun hanya tersenyum setan karena udah buat hyungnya skatmat.

 

“astaga! Benarkah sayangku? Kau kenapa tidak cerita dengan omma?” Tanya nyonya Oh dengan ambisi seperti ingin mendapatkan hadiah uang yang melimpah. Lu Han hanya bingung melihat reaksi ommanya yang berlebihan seperti ini. “siapa yeoja itu, Lu Han?” Tanya appanya pada anak sulungnya dan akhirnya pembicaraan tanpa disadari terahlikan. Thanks Lu Han you’re my best Hyung I love Lu Han batin Sehun sambil senyir-sengir sendiri.

 

“namanya Young Eun kawan sebangkuku appa, setiap hari kerja Lu Han hanya mengganggu anak itu memang pintar tapi cueknya luar biasa bicara aja ngak mau mandang lawannya” sela Sehun cepat menceritakan informasi-informasi yang dia ketaui. Luhan melototi adiknya supaya berhenti bicara.

 

“Young Eun anak Mr.Si Won yang punya Hyundai itu? Astaga ammanya teman dekat amma. Amma setuju kau dengan Young Eun si cuek dan sederhana. It’s TIME!” kata amma mereka berlebihan dengan girang di tambah senyum tersendiri olehnya. Dan 3 namja itu sudah tau apa yang akan di lakukan oleh mrs.Oh.

 

“kesempatan besar hyung-ku” Sehun dengan senyum liciknya dan sindiran kemenangan.

 

“God! Bencana” Lu Han pasrah sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal

 

“let’s do it detective Oh!” appa cekikikan melihat istrinya. Mr.Oh suda tau apa yang akan dilakukan istrinya menjadi detective itu kesukaannya hal biasa kalau mr.Oh tau kebiasaannya istrinya. “Sehun, aku tidak akan lupa dengan perjodohan tadi minggu depan kita bertemu dengan keluarga mereka dan buat Lu Han good luck, my son!” kata appa tiba-tiba sambil meninggalkan meja makan dan ikuti oleh istrinya yang masih senyum-senyum sendiri ntah apa yang dipikirkan. Sedangkan Lu Han saking malunya mukanya sudah merah seperti makan cabe berkilo-kilo banyaknya dan Sehun….

 

“cerita zaman klasik dimulai…”

 

 

***************************

 

Sebelum berangkat sekolah Young eun sibuk me-make up sahabatnya di depan kaca rias. Sedangkan orang yang sedang di make up hanya menutup mata takut melihat apa yang di lakukan sahabatnya sendiri. Sebenarnya rahasia yang belum Hara ketaui sempai sekarang adalah rencana ini hanyalah buatan ia semata. Aku memang sahabat yang jahat maafkan aku Hara pikir Young Eun sendiri. Rencana ini sengaja dibuat karena orang tua Hara sendiri, kerja Hara di sekolah lamanya cuma senang-senang, bertarung kekayaan orang tuanya dan tidak belajar. Orang tua Hara berfikir kalau Hara satu sekolah lagi dengan Young Eun seperti SMP pasti ia mau belajar lagi. Makanya Young Eun mempunyai ide gila ini lagian ngak salah juga buat hati Hara ngak terpuruk lagi hanya karena seorang namja dengan membuat ia pindah sekolah.

 

“selesai!!” teriak Young Eun semangat. Hara pelan-pelan membuka matanya pasti dan Hara hanya pasrah apa yang dilakuakan Young Eun.

 

“welcome new life Hara BETTY wanna be!” Young Eun menekan kata Betty ya bisa ditebak ia meriasnya seperti betty la fea ver korea. “its perfect, right?”

 

“soo perfect thank miss Choi” sindir Hara tidak terima dengan keadaannya. Mereka bersiap-siap pergi sekolah. Young Eun mempersilahkan membukakan pintu kamar untuk Hara dengan senyum-senyum melihat Hara sedangkan Hara mencibir menuruni tangga dengan gayanya dibuat cupu dibuat oleh teman dekatnya sendiri, Young Eun mengikuti Hara dari belakang seperti tidak, peduli celoteh sahabatnya. Mereka menuju ke bagasi mobil Hara mengambil ahli kemudi dan Young Eun duduk dikursi penumpang di  samping pengemudi. Mobil hyundai Sonata itu melaju kelajuan rata-rata menuju sekolah baru Hara.

 

“oke ingat peraturan ke-2 sabar dan propesional. This time!” kata Young Eun masih nada ringan dan memainkan ipadnya (lagi).

 

********

 

Young Eun sengaja meninggalkan Hara di ruang adrimistasi sedangkan Young Eun berjalan keruang kelasnya. “hai, Alice-ku” sapa seseorang di sebelahnya. Young Eun memang tidak memandang orang disebelahnya tapi ia tau itu suara Oh Lu Han. Pangeran hatinya. “hai” jawab Young Eun singkat. Astaga kenapa aku harus cuek kalau di dekatnya.

 

“mau ke kekelas, Eun?” Tanya Lu Han lagi. “ya, aku deluan sunbae” jawab Young Eun masih dingin dan langkahnya agak cepat sedikit. Sedangkan orang yang bernama Lu Han hanya berhenti ditempat melihat Young Eun menjauhi dari dirinya “sepertinya ini karma bagiku” guman Lu Han lirih sendiri.

 

Ini dosa besar baginya dulu kerjanya hanya menyakiti hati yeoja sekarang dia malah mengejar yeoja yang tidak peduli dengan dirinya. Lu Han dulu adalah seorang playboy dan perempuan hanyalah sebagai taruhan. Lu han suka melalukan hal-hal seperti ini yang penting menyenangkan hatinya, ia berbeda 180 derajat dengan adeknya Sehun. Sehun orang yang cuek dan bisa dibilang Sehun tidak pandai pacaran. Mungkin teman dekatnya tidak dibilang dekat juga hanya teman belajarnya hanya Young Eun teman sebangkunya. Setiap Lu Han minta bantuan pada Sehun, ia malah tidak mau membantu hyungnya itu Sehun selalu berkata “Young Eun sangat baik, aku tidak mau dia disakiti dengan orang semacam kau,hyung”. Makanya sekarang Lu Han hanya bisa bertaruh sendiri untuk mendapatkan hati seoarang yeoja dingin seperti Young Eun.

 

“eh, kau tau ada anak baru sangat cupu..” kata seorang yeoja kepada teman disebelahnya. Temannya hanya menggeleng tidak tau. Lu Han hanya menguping karena kebetulan Lu Han berjalan di belakang mereka.

 

“dia seperti betty la fea sangaaaat cupu” tambah yeoja itu dengan geli. Cupu? Kok berani anak itu masuk kesekolah ini kalau dia cupu? Tanya Lu Han pada dirinya sendiri. Lu Han sebenarnya bukan parno dan suka nguping seperti ini cuman ia agak heran ada anak cupu yang berani masuk ke sekolah ini.  Lu Han melangkah mendeluani 2 yeoja yang di ada depannya sepertinya acara menguping sudah cukup baginya.

 

“…dan juga dia tadi ia pergi sekolah dengan si dingin Young Eun..” terdengar sekilas cerita mereka tadi sebelum Lu Han benar-benar menjauh.

 

Young Eun? Aneh. Setauku Young Eun tidak memiliki teman yeoja di tempat lain sibuk Lu Han berkelahi dengan pikirannya sendiri.

 

 

to be continue…..

 

gaje? Atau ngak jelas? Atau masih bingung siapa pemain pertamanya ? sengaja sih biasa author masih belajar-belajar nulis. saya butuh kritik dan commentnya ya teman-teman. Salam kenal Reine J

 

twitter : @queentaar

 

6 pemikiran pada “Beauty and A Beat (Chapter 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s