Gara-Gara Hujan (Chapter 3)

Title : Sooyi With Exo : Gara-Gara Hujan (Chapter 3)

Author : gdolyn

Cast :

  • Exo Members
  • Wu Yifei/Sooyi

Genre : Friendship, Family, Comedy, Romance very little so much 0000,1% (?)

Gara-Gara Hujan (Chapter 3)

Note : Anyeong epribadih! Adakah yeng menunggu FF ini? (ga ada!) hiks. 

cuma pingin ngomong, Chapter 2 kemaren lupa author kasih judul waktu ngirim FF 😥 jadi mianhae ya U,U

~Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada admin yang mau mempublish FF ini~

Hepi Riding!

 ________________________

Ruang Guru (Meja Kyuhyun)

“naah..  Jongin kamu sebelah kanan, Sehun kamu sebelah kiri.”  Perintah Kyuhyun, dan dimulailah acara cukur bulu ketek Kyuhyun yang dilakukan oleh kandidat (?) KaiHun.

“hoeehk!! Ya ampun Sam, ini bau sangat. Bulu keteknya udah berapa CM nih sam? Waah.. 30 CM! Daebak lah sam!” sindir Sehun dengan wajah yang dibuat kaya mau muntah, eh, tapi kayanya mau muntah beneran tuh.

“ya! Sehun! Ga sepanjang itu juga kali! Nih ya.. sam itu selalu pake D.Odoran, jadi ga mungkin bau.” Bantah Kyuhyun sambil nempeleng kepala Sehun.

“D.Odoran dari papua! Bau begini, Kyu sam pinter bohong ya.” Ujar Kai pada Sehun.

“namanya juga Epil, Kai.”

KRIIIK KRIIK

Kemudian hening, sampai angry birdpun berubah jadi happy bird.

“ooohh.. Sehun mau korek upil sam ya? Sini telunjuknya.” Ucap Kyuhyun tersenyum evil.

“eh, engga kok sam, epil bukan upil! Beda kali! GR aja lu! Ooops!”

“apa Sehun?” tanya Kyuhyun horror.

‘psst.. Kai kk.. kabur y..yuk’

‘aa..yo Hun, gua juga ngeri liat Kyu sam.’

1…….2…..KABOOOOR!!

#Sehun dan Kai ngibrit lari.

#Kyu sam santai aja -_-

 

~~~~~

“Haaah.. haah.. kita selamat Hun!”

“yoa Kai!”

“Sehun….. Kai….. Hihihihi…” masih berusaha buat ngatur nafas, tiba-tiba terdengar suara aneh di pendengaran Sehun dan Kai.

“Sehun.. lo denger kaga?”

“iyaa.. gua denger, i.. ini suara mbak Kunti ya.” ujar Sehun dodol.

“bukan ini suara om pocong..” ralat kai makin ngawur.

“ini suara evil sam, hihihi..” ralat suara misterius tersebut.

“hah? Evil sam?”  Sehun mengerutkan keningnya, sedangkan Kai lagi gemeteran membelakanginya.

“Se.. Se..” ucap Kai gemeteran.

“Setan?” tambah suara yang masih misterius bagi Sehun.

“Bukan.. Se.. Sehun, Kyu  sam!” misteripun terungkap, ternyata suara misterius tersebut adalah suara Kyuhyun, dateng darimana dia? Perasaan tadi dia santai-santai aja. Nan molla.

“eh? Kyu sam..” Sehun yang baru berbalik badan seperti Kai langsung membatu. Ada apa ini? Kyu sam seseram itu kah?

“nah, ayo sini, bulu ketek sam masih banyak.”  Ucap Kyuhyun seraya membawa KaiHun ke ruang guru dengan cara meyeret tangan mereka.

#KaiHun pasrah.

#KaiHun mau nangis.

~~~~~

RING DING DONG

~Pulang Sekolah~

“Jinna, itu Sooyi dateng.”

“sip! Kia, Lo siap-siap tarik talinya!”

Ada bau-bau kejahatan nih, ternyata Jinna dan Kia (temen sekelas) sedang merencanakan sesuatu buat ngerjain Sooyi. Mereka ngumpet dibalik bangunan sekolah persis kaya kebiasaan orang-orang disinetron kalo lagi ngintip. (?)

“Kia tarik!” bisik Jinna.

SRUUUUT

BRUUUK!!

BYUUUR

auuu!! Appo..” rintih Sooyi kesakitan, lututnya tepat mengenai batu dan badannya basah kuyup karena tersiram ember tumpah yang sudah direncanakan oleh mereka berdua. Ini keterlaluan. Jinna sengaja menyandung kaki Sooyi dengan tali, setelah itu menyiramnya dengan air.

“hahaha! Aduh.. aduh.. sakit ya Fei? Wah, liat lututnya berdarah.”  Ucap Jinna dengan nada yang dibuat-buat.

“hah? Ciyus? Mi apa..” sahut Kia alay.

“hei, hei! Kalian! Kalian apain Sooyi hah?!” bagaikan surga ada di telapak kaki ibu (?) Kris muncul disaat yang tepat.

“Kia, ada Kris oppa. Cabut yok.”

“Xiumin, Chanyeol tahan!” perintah Kris langsung.

“siap!”

“Sooyi, kamu gapapa? Ah, lututnya berdarah, woy, Jinna! Sini lo!” bentak Kris sambil mukul lutut Sooyi saking keselnya, eh?

“aaaww!!!” teriak Sooyi kesakitan.

“suuh! Kris! Darahnya makin ngucur noh!” ujar Xiumin ngeri.

“hayoloh Kris!! Waaah.. waah..” Chanyeol melipat tangannya di depan dada sambil geleng-geleng kepala.

“ah, berisik lo pada! Bantuin gue dong!” suruh Kris kesal.

Sementara itu Jinna dan Kia yang merasa terbebaskan dari kandang harimaupun langsung mengendap-ngendapkan kakinya, mau ngapain mereka? Ya mau kabur laaah…

“Sooyi, Aigooo.. Mianhae, oppa sengaja kok, eh maksudnya ga sengaja… ya udah kita pulang yuk! Mau naik apa? Naik mobil? Motor? Sepeda? Atau becak?”

“ya ampun Kris…jalan aja kali, apartemen lo kan deket.. pake nawarin naik becak segala, ckckck..” komentar Xiumin langsung.

“suh! Suh! Hyung! Jinna sama Kia nya kabur noh!” ujar Chanyeol sambil nepuk-nepuk pantatnya Xiumin, tapi gegara di cuekin aja, muka Chanyeol langsung berubah datar kaya mukanya Kris, ada apa gerangan Chanyeol? Apa gara-gara ga ada Baekhyun? Eh, btw, author jadi inget sesuatu, bukannya barusan Kris sama Chanyeol ngebolos ya? Kok bisa masuk lagi ke sekolah? Oke akan author flashback-kan

FLASHBACK

emangnya hyung mau ngerencana-in apa?”

“dasar kepo lo Yeol! Nanti juga tau..” ujar Kris tanpa menoleh ke arah Chanyeol, dan pada akhirnya juga Chanyeol jadi kesel dan langsung ngeliat ke arah depan mengikuti jejak Kris, tapi seketika matanya langsung membulat melihat pemandangan di depannya berbalik dengan Kris yang matanya malah menyipit.

“Chanyeol… yang lagi lari-larian itu siapa?” tanya Kris masih menyipit-nyipitkan matanya, berusaha agar pandangannya bisa melihat dengan jelas pada objek yang ia lihat di kejauhan.

Chanyeol memutar bola matanya bete, “lo juga kepo kan hyung, yang lagi lari-larian itu Kai sama Sehun..”

“eh? Sejak kapan lo jadi ga pedulian begini yeol? Biasanya kalo ketemu sama makhluk sejenis (?) lo bakalan ngikutkan? Kok sekarang diem aja?”

“ga mau, disana ada ayam… ” Chanyeol mengendikkan bahunya.

“kenapa sampe keluar gerbang gitu ya? Berarti ade gua sendirian dong?” ujar Kris mendadak pilon.

“he-eh, eh, ahahaha!! Si Sehun dipatok noh, wah, tontonan langka! First Kiss Sehun with ayam, jahahaha!!” Chanyeol ketawa kenceng dan ga tau malu sambil nepok-nepok tangan, dia ga sadar kalo masih ada di depan rumah Baekhyun, sampe-sampe orangnya yang lagi tidur malah pingsan akibat kekuatan maha dahsyat Chanyeol ketika ketawa.

Kris sampe Speechless ngeliat Chanyeol yang kalo ketawa selebar badan gajah, “segitunya Yeol?” tanyanya datar. Di tatap datar kaya gitu membuat Chanyeol salah tingkah, pasalnya yang paling seneng disini Cuma dia doang kaga ada yang nemenin.

“eh, btw, kalo gitu kita nanti ke sekolah lagi?” tanya Chanyeol berusaha ganti topik.

“ne, harus! Gua kangen ade gua!” jawab Kris semangat, Chanyeol juga jadi terbengong-bengong sampe mulutnya menganga lebar dan di masuki ribuan lalat, ga segitunya siihh… sebenarnya Kris sayang bangetkah sama adenya? masa baru beberapa jam ditinggal udah kangen, gimana si Sooyi jadi ngerawat si Baekhyun?

‘gua curiga, jangan-jangan si Sooyi ga pernah boleh keluar rumah kalo ga ada Kris hyung, pasti iya deh, gua bener kan? Iya kan? Iya kan?’ pikir Chanyeol maksa, sampe ga sadar dia ngangguk-ngangguk sendiri.

“kenapa lu Yeol? Sarap lu!” ujar Kris masih dengan wajahnya yang datar.

“eh, kita…………” perkataan Chanyeol terputus ketika pandangannya menuju pada sesuatu yang nyentrik, menor (?) warna-warni pula dan gendut di kejauhan.

“badut….” lanjutnya.

“heh? Apa? Kita badut? Yeol sadar lo! Masa gua yang kecenya badai begini dibilang badut?! Kalo elo si ya pantes aja lah…” protes Kris sambil goyang-goyangin bahu Chanyeol.

“iya badut! Kita jadi badut…. hore!! Kita jadi badut!” sorak Chanyeol garing, heran, Kris mengerutkan dahinya.

“liat disana Kris….” tunjuk Chanyeol ke arah yang dimaksud, setelah puas bergembira ria.

Setelah melihat badut tersebut, Kris langsung memandang Chanyeol dengan heran. “lo mau kita jadi badut?”

“ya iyalah, lo tau ga? Penjagaan di sekolah kita tuh ketat banget, waktu kita kabur juga pasti kerekam sama CCTV…”

“so?” tanya Kris dengan menaikkan sebelah alisnya, dia masih ga mudeng rupanya.

“ya ilah, elu mah cakep-cakep lola.. kalo kita kesana lagi pasti bakal di tangkep sama satpam, kalo kita nyamar jadi badutkan ga bakal ketauan, secara make up nya setebel itu..” jelas Chanyeol.

“oooh.. up to you ajalah, gua ngikut ngikut aja..” setelah Kris mengucapkan kata itu, Chanyeol dan Kris langsung menghampiri badut yang dilihat Chanyeol tadi, dan betapa terkejutnya Chanyeol dan Kris ketika badut itu berbalik arah kepada mereka.

“loh?! Om gentong?” herdik Chanyeol dengan mata yang melotot.

PLAK

Satu pukulan tepat mengenai dahi Chanyeol. “awww! Apaan sih?” kesalnya.

“heh! Gua Shindong! Bukan gentong! Buset dah… ga sopan bener lu!” omel sang badut A.K.A Shindong.

“dih, biarin om Shindong kan Cuma jualan tahu gejrot doang di sokolah, anywey, ngapain om Shindong pake baju beginian?”

Shindong mendengus sebal. “yang penting halal, om itu lagi kerja sambilan… udah to the point aja, kalian mau apa?”

“ehehe… om bajunya ada dua ga?” Chanyeol cengengesan.

“emh.. gatau sih..  kalian tanya aja ke ‘Toko Siapa Lo’ terus nyewa deh.” Jelas Shindong seraya menunjuk ke arah toko yang ia maksud.

“yaah.. nyewa..” gumam Kris pelan, Kris lagi Krisis keuangan nih, makanya ngeluh.

“oh, yaudah, gomawo om! Anyeong!” pamit Chanyeol dan langsung menarik Kris menuju ‘Toko Siapa Lo’

 

Toko Siapa Lo

KRIING KRIING

“selamat datang, ada yang bisa…”

“mbak! Mbak! Katanya disini nyewa-in baju badut ya mbak?! Mau dong!” potong Chanyeol langsung, padahal ia masih ada di depan pintu ngalangin orang yang mau masuk.

“iya, tapi tinggal satu, buat siapa ya?” tanya mbak penjaga toko itu.

“buat saya sama dia mbak!” tunjuk Chanyeol pada Kris.

“oooh.. kalau buat yang temen kamu ga ada, yang Sailor moon aja mau? Kan cocok buat dia… “ ujar  mbak tersebut berusaha menahan tawanya.

“iya mbak, ga papa!”

“errr.. Chanyeol…” geram Kris menatap horror pada Chanyeol, sementara orang yang di tatap seperti itu sama sekali ga merasa dan langsung mengambil baju yang di beri mbak tersebut , setelah itu membayarnya lalu pergi.

“100 won?” gumam mbak tersebut setelah melihat uang recehan yang di berikan oleh Chanyeol. “cih..” kesalnya. (pasrah)

~1 Jam Kemudian~Go To SMA Uye~

Setelah 1 jam mereka berganti baju dan berdandan di Rumah Kris. (btw, Kris punya rumah sama apartement loooh.. *gapenting*)

“ah, yeol.. seriusan gue malu.” Keluh Kris, kenapa malu? Ya jelas, orang dia dandan ala Sailor Moon, lengkap pake wig berkuncir 2nya. Aigooo areumdaun (?)

“biarin aja sih.. gue juga malu tau, nah, nanti kalo ada satpam yang nanya, bilang aja kita itu di datengin gegara ada yang ultah, gitu aja… kan kita udah dandan ala badut begini.”

“yayaya…” celoteh Kris malas.

FLASHBACK END

(Dan setelaah berhasil mengelabui satpam, Kris dan Chanyeol langsung berganti baju di kamar mandi, ehem.. tentu aja kamar mandi namja. Meskipun sebelumnya ada yang kaget, cengo dll ketika liat mereka. Dan sampai akhirnya pada peristiwa Sooyi)

“yuk, Sooyi kita pulang, sini oppa gendong.” Kris menggendong Sooyi di belakang punggungnya dan kemudian berjalan menuju apartemen mereka. How Sweet they are ><

“btw, Kai sama Sehun kemana?” tanya Chanyeol melirik ke arah Xiumin.

“ga tau.. tanya aja ke Suho, dia kan osis, jadi suka mondar-mandir kesana kemarimencari mangsa”

~Setelah ketemu Suho~

“oy, Suho!” panggil Xiumin dari kejauhan.

“eh, Xiumin hyung, Chanyeol, wae?”

“lo liat Kai sama Sehun ga?”

“emm… seinget gue sih.. mereka lagi di ruang guru.” Jawab Suho mengingat-ingat.

“intip yu!” usul Chanyeol sambil manaik turunkan alisnya najong, Xiumin dan Suho pun menyetujuinya dengan anggukan mereka.

Ruang Guru

SET

Muncul kepala Chanyeol.

SET

Muncul kepala Suho.

SET

Muncul kepala Xiumin, yang pendek ada di bawah dan yang tiang listrik ada di atas (posisi kepala)

“ngapain noh mereka?” bisik Suho.

“ga tau, posisinya enggak banget deh Kai sama Sehun, eh, itu ngapain Kyu sam ngangkat keteknya? Iuuh…” balas Xiumin jijik, sementara itu Chanyeol hanya sedang terfokus pada pemandangan di depannya.

“hei! Kalian ngapain disana?!”

DEG

JDEEER!

Bagaikan petir yang menyambar, suara Kyuhyun begitu menggelegar di telinga mereka.

Kyuhyun menghela nafas. “haaah… daripada diem aja di sana, mendingan kesini aja cukur bulu ketek sam!” perintahnya kemudian.

Seketika muka Kai dan Sehun mendadak  cerah. “yes! Akhirnya ada orang lain yang kena.” Batin Kai dalam hati.

Chanyeol, Xiumin dan Suho pun mendekati Kyu Sam dengan tampang asem ga terima, sementara muka KaiHun makin berbunga-bunga. Chanyeol mendelik kearah KaiHun se akan bilang –apa lo liat-liat? Seneng lo?- KaiHun cengengesan.

“saaam…. mau pulang…” rengek Xiumin ngeles, tapi sang Songsaenim Kyuhyun sama sekali tidak meresponnya.

Acara cukur bulu ketek pun berlanjut.

Apartemen –SooKris-

“hachiih!”

“aigooo… kau flu? Lebih baik batalkan saja kau merawat Baekhyun.” Ucap Kris khawatir.

“gwenchana oppa… lagipula besok kan minggu.”

‘yah… kalo si Sooyinya sakit gimana gue mau ngerencanain rencana gue…’ batin Kris dalam hati.

“nah, Sooyi, kamu tidur aja, oppa keluar ya, kalo ada apa-apa panggil oppa aja…” ucap Kris lembut sambil megusap-usap rambut Sooyi.

“ne oppa…” jawab Sooyi singkat.

Rumah Luhan

“hah, gua udah sadar permisah!” ucap Luhan lebai, dia baru aja sadar dari pingsannya (meskipun dengan sendirinya, sunnguh nasib) orang tua Luhan belum pulang, tanpa sepengetahuan Luhan ternyata appa dan Eommanya lagi liburan ke hawai berdua *apaini*

“eh, kok gua udah ga pusing lagi ya?” gumam Luhan pada dirinya sendiri, ia pegang dahinya dan…..

“ga panas..” setelah mengucapkan kata itu, matanya langsung membulat dan seukir senyuman lebar menghiasi wajahnya.

“uyeeeeeeeeeeee! Gua sembuh! Terimakasih! Hohoho!” seru Luhan kegirangan sambil memeluk boneka rusa kesayangannya. Luhan sembuh setelah kepalanya terbentur meja dan pingsan? Emejing! (amazing)

“ada tugas ga ya? Tanya Jonghyun aja ah.” Luhan mengambil handphone yang berada di kamarnya kemudian memencet tombol angka pada layar hanphonenya.

Calling Jongos…..

Jonghyun : “yebeseo..”

Luhan : “yebeseo… Jjong!”

Jonghyun : “Luhan? Katanya lo sakit? Dih, sempet-sempetnya lo telepon-teleponan sama gue, kenapa?”

Luhan : “iya, tapi sekarang gua udah sembuh.”

Jonghyun : “mentang-mentang besok minggu kan? Pasti kalo misalnya besok senin lo masih meringkuk di kasur.” -_-

Luhan : “kaga! Gua dapet mukjijat tau! Udah langsung aja, selama gue sakit ada tugas ga?”

Jonghyun : “preet! Mukjijat?! Emang lo bayak pahala apa?! Iya ada pr… lo mendingan siapin catetan.”

Luhan : JLEB “dalem banget… lah kenapa harus pake catetan segala?”

Jonghyun : “udeeeh… nurut aja, gua gibeng nih lama-lama… ”

Luhan : “kaga bakal bisa :p udah cepet kasih tau! Pulsa gua mau abis nih!”

Jonghyun : “Tugas Bahasa Inggris, buat puisi tentang ‘gimana kalo lo ganti kelamin’”

Luhan : “eh, tunggu! Hah? Maksud lo? Kalo gua jadi cewek gitu?”

Jonghyun : “iye… lo pasti cocoklah, la gue? Apaan coba. Terus, Tugas Matematika ‘pergilah ke toko aljabar’”

Luhan : -_-* “ ngapain ke toko Aljabar? Bukannya belajar alajabar ya?”

Jonghyun : “kata sam udah basi, PR Biologi ‘cari hewan favorite, di bunuh terus dimakan’ lo harus kasih bukti, jadi lo harus bawa dagingnya, bawa tulangnya sekalian.”

Luhan : “buset! Sadis amat! Kalo hewan favorite gua  Rusa masa iya gua harus makan rusa?!”

Jonghyun : “apalagi gua Han, hewan favorite gua kan Dino, masa iya gua harus makan Dinosaurus, ketemu aja kaga bisa.”

Luhan : “itu DL! Lanjut!”

Jonghyun : “Tugas Seni Budaya, nyanyikanlah lagu ‘astuti, free and Single dari Super Junior’”

Luhan : “nanti barbel melayang gitu? Bukannya sexy, free and Single ya? Liriknya gimana?”

Jonghyun : “iya lo harus bawa barbel ntar, lo pikir aja sendiri liriknya, nah, udah. Segitu aja.”

Luhan : “udah? tugasnya sarap dah.. gomawo! ya udah gua tutup.”

KLIK

Luhan pun pusing tujuh keliling memikirkan PR yang ulala cetar membahana. *lagi-lagi author korban Syahrini*

Apartemen Baekhyun

“kalo sakit flu obatnya apa? OBH? Panadol?” tanya Baekhyun pada diri sendiri.

“ah, apa ini? Siapa yang beli Prenagen?” kagetnya begitu ia melihat 5 deret kotak susu prenagen terpampang rapih di lemarinya.

“aigooo.. apa gua terlahir untuk melahirkan anak ya…” gumamnya dodol.

“sakit flu memang cocok minum mixagrip~~~” entah ada angin apa Baekhyun nyanyi lagu begituan, dan lagu yang ia nyanyikan barusan memberikan jawaban atas pertanyaanya sendiri tadi.

“betul! Mixagrip! nah ini.” Setelah obat yang di maksud sudah berada di tangan, Baekhyun pun langsung menenggak obat tersebut.

GLEK

“uuukh! Ohok! Ohok! Mamfus! Gua belum nyiapin minum malah langsung nelen ini obat.” Baekhyun cepat-cepat mengambil air yang berada di termos dan meminumnya.

“HAAAH! Panas! Gila!” jeritnya.

“haaaah… Baekhyun lo dodol banget sih tau ga?” ujar Baekhyun dalam hati.

~Minggu~

Apartemen Baekhyun

Baekhyun terbangun dari tidur nyenyaknya, hari ini ia merasakan kepalanya meringan, meringan?

“eh? Kok udah ga pusing lagi ya?” Baekhyun memegang dahinya dan persis seperti Luhan suhu badannya udah ga panas lagi.

“omo, cepet banget sakitnya, oh iya!” Baekhyun menggeplak jidatnya sendiri.

“Sooyi kan mau kesini! Mati gua kalo si Kris tau kalo gua udah sembuh, ntar gua dikira ngeboong lagi.” Bekhyun berpikir sebentar.

“bener… gua pura-pura sakit aja di depan dia” pikirnya.

Apartemen –SooKris-

“yah, hujan… Sooyi, udah pake baju? Berapa lapis?” tanya Kris rada-rada, padahal jelas-jelas Sooyi pake baju, emh, Btw Kris mau nganterin Sooyi ke apartemen Baekhyun.

“eh, iya, 6 lapis oppa…” jawab Sooyi cengo dikit.

“nah, ayo! 1 payung berdua aja ya..”

“ne oppa…” mereka pun berjalan menuju apartemen Baekhyun. Dan sekedar pengen ngasih tau, payung yang –SooKris­- pake bermotif teletubies. Masih misteri sebenernya mereka teletubies lovers kah? Nan molla.

~~~~~

Ting Tong

CKLEK

“hhh.. iya… hyung…” ucap Baekhyun (sok) lemes, keluarnya Baekhyun dari pintu dengan penampilan yang yah… rambut basah acak-acakan, pake sarung buat nutupin badannya bak orang yang lagi ngeronda tengah malem, muka pucat (padahal pake bedak -_-), mata sendu yang di buat-buat, membuat Sooyi dan Kris terdiam sejenak.

“eh, ehem.. ini nih, ade gua! Lo jaga yang bener ya! Eh, iya yang lagi sakit kan elu, gimana sih? Pokoknya jangan ngapa-ngapain lu Con! Awas aja!” cerocos Kris setelah puas ngeliatin paras Baekhyun (mau ngapain noh?) enggak kok Cuma mau mastiin si Baekhyun beneran sakit atau nggak, meskipun sebenernya udah tau kalo jawabannya nggak.

“eh, iya… hehe..” Cengir Baekhyun.

“ya udah Yi, oppa pulang ya. Ppai!” pamit Kris sambil ngacak-ngacak rambut Sooyi kemudian berlalu.

“ppai oppa!” balas Sooyi sambil melambai-lambaikan tangan kanannya.

SIIIIING

Hening, Kris udah ga keliatan, Sooyi hening, Baekhyun pun hening, diam-diam Baekhyun memperhatikan wajah Sooyi tanpa sepengetahuannya.

“kok, yang pucet malah si Sooyi?” gumam Baekhyun dalem hati, Sooyi pucet karena emang dia lagi flu mungkin? Tapi malah disuruh ngerawat orang yang udah sembuh.

“Hachiiih!”

“eh?”

BRUUUK!!

“aigooo! Sooyi!” teriak Baekhyun refleks, baru aja dia kaget dengan suara bersin Sooyi, sekarang malah di kagetkan lagi dengan ambruknya Sooyi, kalau di sinetron biasanya kalau yeoja pingsan didepan namja, si namja tersebut langsung menahan yeoja tersebut dalam pelukannya. Lah ini Sooyi? Dia benar-benar ambruk di lantai ga pake di tahan dulu.

#Baekhyun payah.

#Poor Sooyi.

“aduuh… gimana nih ngangkatnya.” Baekhyun mengacak-acak rambutnya frustasi. Dengan segala kekuatan dan keberaniannya akhirnya yang ada si Baekhyun malah nyeret Sooyi ke dalem apartemennya bukannya di gendong. Oh my -_-

“aduuuh… telepon siapa ya?  Panggilan cepat di hp gua siapa? Ah udahlah asal pencet aja.” Baekhyun pun memencet angka 2 di layar hpnya.

“yebesseo…”

“yebesseo.. ini Baekhyun, terserah lo siapa, gua lupa, yang penting lo Exo, cepetan ke apartemen gua!”

Kemudian setelah itu, Baekhyun menekan angka 5 dan 6, saking paniknya dia sampe ngedatengin 3 orang sekaligus.

TING TONG

CKLEK

“ya, ah Kai! Sini masuk!”

“Baekhyun hyung kenapa?” tanya Kai singkat, ternyata Kai datang dari panggilan cepat nomor 5.

“sini! Lu bantuin gua dong! Ini!” ucap Baekhyun sedikit berbisik sambil menunjuk Sooyi yang masih tergeletak di ruang tengah, lebih tepatnya di lantainya.

“OMO!” kaget Kai begitu ia melihat Sooyi yang terkapar di lantai.

“hyung! Lo apain dia?! Wah wah…” Kai menatap Baekhyun penuh selidik.

“heh! Gua kaga ngapa-ngapain dia, dia pingsan sendiri. Jangan salah sangka lo!” sergah Baekhyun.

TING TONG

“siapa?” tanya Kai pada Baekhyun.

“mana gua tau, orang gua belum liat.” Jawab Bekhyun ketus dan langsung pergi menuju pintu depan.

CKLEK

“Sehun?!”

“iya, lah kenapa hyung kaget? Kan hyung yang nyuruh gua kesini.” Sehun datang dengan panggilan cepat nomor 2.

“ehehe… gua asal telpon aja, ayo masuk!” Baekhyun pun mempersilahkan Sehun masuk, tapi belum sampai 2 langkah masuk, tiba-tiba Luhan datang dengan terseok-seok.

“ya! Tunggu!” teriaknya.

“KYAAA! Luhan hyuuung!” teriak Sehun histeris dan langsung berhambur memeluk Luhan.

“loh? Luhan hyung bukannya lagi sakit?” tanya Baekhyun heran.

“iya, tapi sekarang udah sembuh^^ see?” jawab Luhan sambil menggerak-gerakkan badannya menunjukkan bahwa ia sudah kembali sehat.

“karena sekarang minggu kan?” ujar Baekhyun.

“bukan! Iiih…” umpat Luhan kesal, baru aja kemarin ia di katai begitu oleh Jonghyun.

“eh, hyung kakinya kenapa tuh?” tanya Kai yang tiba-tiba nongol dari balik pintu.

“eh, Kai?! gua, emm… habis di kejar ayam.” Jawab Luhan.

“ahaha… Hun lagi-lagi ada yang senasib sama kita.” Bisik kai pada Sehun pelan, dan langsung dijawab oleh senyuman Sehun se akan bilang -Yoa Kai!-

“ya udah, dari pada banyak omong masuk aja yu!” ajak Baekhyun kemudian.

Setelah sampai di ruang tengah, mata Luhan dan Sehun langsung membulat ketika ia melihat pemandangan di depannya.

“Sooyi?!” herdik Luhan dan Sehun.

“Baekhyun!” narsis Baekhyun sambil menunjuk diri sendiri, dan yang lainnya pun pada mendelik ke arah Baekhyun, Baekhyun cengengesan.

“oy Bacon! Itu Sooyi kenapa ada dibawah?” tanya Luhan.

“nah, makanya itu gua manggil lo pada (meskipun asal panggil)” jelas Bekhyun singkat.

“ya, udah ayo gotong Sooyi!” usul Sehun kemudian, seketika yang lainnya pun melirik ke arah Sehun.

“aigooo… Uri Sehun sudah besar…” goda Luhan sambil tersenyum jail.

“y.. ya dari pada gua aja yang ngangkat hayo?” bantah Sehun .

“udah deh, angkat ke kamar gua aja, jadi kita gotong berempat gini nih?” tanya Baekhyun.

“udahlah, yang penting kelar.” ujar Luhan ga nyante.

“hyung, lo utang cerita ke kita.” Ucap Kai melirik ke arah Baekhyun.

“arraseo…”

Ruang Tengah

~Setelah Selesai Menggotong Sooyi~Baekhyun bercerita~

“jadi, waktu kemaren gua sakit, di bawa ke UKS noh, tapi malah di suruh pulang sama yang lain. Ya gua nurut aja, eh, tapi malah keceplosan bilang pengen ketemu Sooyi. Untung aja Kris mengindahkan perkataan gue, katanya nanti Sooyi mau ngerawat gue tapi asalkan gua pulang cepet… terus, baru aja Kris nganterin Sooyi  ke apartemen gua, kalo di liat-liat muka Sooyi emang pucet , kalo gua udah sembuh, tapi yang sakit malah Sooyi, so.. dia ambruk deh.” Jelas Baekhyun panjang lebar.

“yaah.. meskipun gua rada nyesel ngedatengin lo berdua Kai dan Sehun…” ujarnya kemudian dan langsung di tatap maut oleh orang yang disebutnya tadi.

“ck! Elo sih hyung! Sekarang apa? Ga mungkin kan kita balikin Sooyi ke Kris hyung dengan keadaan begini?” ujar Kai sambil mengetuk-ngetuk lantai dengan telunjuknya.

“gini aja, kita rawat Sooyi aja sampe dia sembuh, pokoknya harus sembuh kalo nggak gua bisa mati di tangan Kris hyung.” Baekhyun bergidik ngeri membayangkannya.

“dan pada akhirnya hyung yang ngerawat bukan yang dirawat.” Celetuk Sehun enteng.

“oke sip! Kita bekerja sama demi adeknya Kris tercinta!” koor mereka kompak sambil membentuk lingkaran kecil.

(Dalem hatinya Sehun : “demi Sooyi tercinta lebih cocok padahal..”)

(Dalem hatinya Baekhyun : “kekeke~~ siapa tau si Sooyi bakal brpaling ke gue.”)

(Dalem hatinya Kai : “hhh… padahal kalo gua yang ngerawat sendiri juga kaga papa.”)

(Dalem hatinya Luhan : “loh? Berasa ada yang aneh, kok gua jadi merinding gini ya?”)

Setelah lingkaran kecil yang mereka buat terpisah, Baekhyun dan Kai malah saling lempar senyuman gaje, Sehun dengan tampang datarnya seakan dia ga bilang apa-apa (dalem hati) dan Luhan dengan tampang bingungnya.

“ya udah, selagi kita nungguin Sooyi sadar mending kita main apa dulu nih?” tanya Luhan membuyarkaan ke anehan di hadapannya.

“mmm… main masak-masakan aja hyung!” usul Sehun.

KRIIIK KRIIiK

Semua menoleh ke arah Sehun dengan tatapan ilfil.

“wae? Ya lebih baik kita main masak-masakan saja kan? Nanti Sooyi gimana?” tutur Sehun kemudian.

“oh, iya juga ya…” ujar Luhan seakan ia mengerti yang di katakan Sehun tadi.

~3 Jam pun Berlalu~

“oy, kok Sooyi belum keluar kamar juga ya?” tanya Baekhyun.

“molla…” jawab Sehun seraya mengendikkan bahunya.

“eh, atau mungkin… hyung tau kan, kalo orang sakit, pusing terus ga bisa bangun? Jangan-jangan Sooyi begitu lagi?” selidik Kai.

“mending kita tengok aja yu!” ajak Baekhyun kemudian.

CKLEK

“Sooyi….” panggil Baekhyun pelan dari ambang-ambang pintu.

“hyung, tuh kan udah bangun, liat matanya ke buka!” bisik Kai pelan.

Merekapun berjalan mendekati Sooyi yang sedang terbaring di kasur Baekhyun. Sooyi menoleh ke arah mereka lalu tersenyum simpul.

“Sooyi gwenchana?” tanya Luhan khawatir dan di jawab oleh anggukan pelan dari Sooyi.

“lebih baik kau makan saja lalu minum obat.” Ucap Baekhyun kemudian.

“eoh, Baekhyun oppa bukannya sakit?” tanya sooyi heran dengan nada yang lemas.

“ehehe… sebenernya aku udah sembuh sih, eh, tapi jangan bilang-bilang ke Kris hyung ya.” Pinta Baekhyun memohon.

“oh, ne…”

“nah, sekarang kau mau makan apa Yi? Biar nantinya langsung minum obat.” tanya Luhan kemudian.

“apa aja boleh oppa…”

“hmm.. bubur saja ne? Kau tunggu saja disini.” Ucap Luhan kemudian pergi bersama Baekhyun.

BLAM

“eh, Kai, gua mau keluar, lu temenin Sooyi ya.” Sehun menepuk pundak Kai kemudian pergi juga.

BLAM

“Sooyi kamu bisa bangun?” tanya Kai dan dijawab oleh gelengan pelan dari Sooyi.

“emm… sebagai hiburan. Aku mau dance lagu Into Your World Exo-K aja ya?” tanya Kai lagi.

“aku mau lihat oppa!” ucap Sooyi sambil tersenyum senang.

“sip, sip…”

Kai pun mulai meliuk-liukkan badannya sesuai irama, lagu Into Your World atau Angel mengalun indah dari Hp (?) milik Kai.

Dapur

Neoui sesangeuro~~

Yeorin barameul tago

Ne gyeoteuro~~

Eodeseo Wanyago

Baekhyun dan  Luhan yang sedang duduk di kursi meja makan menunggu bubur matang tiba-tiba mendengar lagu Angel dari lanta atas AKA kamar Baekhyun.

“heh, si Kai pasti lagi nari lagu Into Your World lagi deh.” duga Luhan.

“emang kenapa hyung?” tanya Baekhyun kepo.

“you know? Hiburan buat Sooyi, biasanya kalo Sooyi lagi galau (?) sakit, atau apalah, Kai sama Sehun suka nariin lagu yang melow-melow buat Sooyi, secara mereka temen sekelas, Sehun suka cerita begitu.”

“oooh…” Baekhyun mangut-mangut.

“btw, Sehun ngapain noh lagi anteng sama gelas sendiri.” Baekhyun menunjuk Sehun dengan dagunya yang tak berada jauh darinya.

Luhan mengendikan bahunya tidak tahu.

“eh, btw, kalo masak bubur nunggu matengnya berapa menit?” tanya Baekhyun.

“2 jam…” jawab Luhan enteng.

“mwo? Yah! Bilang dong dari tadi! Kasian Sooyinya nunggu, kalo begini mending gua beli aja di warungnya bi ijah.” Baekhyun langsung bersiap-siap memakai jaketnya.

“tunggu gua ikut!” sergah Luhan, dan ikut memakai jaketnya juga.

“Sehunnie!! Hyung beli bubur dulu ya sama Baekhyun!” pamit Luhan dan langsung menutup pintu depan.

BLAM
“malah di tinggalin buburnya…” Sehun menatap nanar bubur yang sedang dipasak ole Luhan dan Baekhyun.

“matiin aja dah.”

TIK

kompor pun mati.

“tunggu Luhan hyung sama Baekhyun hyung aja deh, baru ke kamar.” Gumam Sehun.

~10 Menit Kemudian~

“Sehun, ayo kita kekamar hyung! Buburnya udah siap!” ajak Baekhyun kemudian, tapi pandangannya terpaku pada sebuah gelas yang sedang di pegang oleh Sehun.

“susu? Sejak kapan gue punya susu di apartemen? Ah, baru beli kali ya si Sehun.” Gumam Baekhyun dalam hati.

TEP TEP TEP

CKLEK

“Sooyi… ini buburnya udah siap…” Baekhyun berjalan mendekati meja kecil yang berada dikamarnya dan membawanya ke dekat kasurnya. Tanpa izin dulu Sehun langsung menaruh susu yang ia bawa sedari tadi ke meja tersebut.

“emmm… yang nyuapin siapa hyung?” tanya Kai yang baru selesai main game di HP nya (soalnya emang udah Game over)

“ya gua lah!” jawab Baekhyun enteng.

“eh, ga bisa dong, ayo hom pim pah!” protes Kai.

“oke.” Terima Baekhyun.

“hom pim pah alai hum gambreng! nek Luhan pake baju rombeng!!” koor Baekhyun, Sehun dan Kai kompak, sedangkan orang yang ga ikutan hom pim pah langsung protes.

“heh! Kenapa gua yang jadi korban baju rombeng?!” protes Luhan, tapi protesannya sama sekali tidak di hiraukan ole mereka bertiga.

“Ck!” decaknya kesal.

“Sehun menang, suapin yang bener lo!” kata Baekhyun dengan tampang betenya, kenapa bete? You know what lah. *plak!*

“iya, iya…” jawab Sehun dengan wajah datarnya.

“nah, thooyi… kapal mau mendalat AAAA…” Sehun memutar-mutarkan sendoknya menuju mulut Sooyi, sedangkan orang yang mau di suapinya hanya bisa melongo melihatnya.

“Sehun cadelnya kumat.” Ujar Kai pada Luhan yang masih menatap Sehun speechless.

“aaamm..” ucap Sehun setelah makanan tersebut masuk di mulut Sooyi. #kalo author di suapin gitu udah shy shy cat dah >W<#

“Sehun lu kaya emak-emak lagi nyupain anaknya yang masih Balita.” Ujar Baekhyun, Sehun cengengesan.

“nah, ini minumnya..” Sehun menyodorkan gelas yang berisi susu pada Sooyi, Sooyi pun meminumnya secara perlahan.

“eh, Hun lo kapan beli susu?” tanya Kai nyeletuk.

“nggak, gua ngambil dari lemarinya Baekhyun hyung.” Jawab Sehun santai, Baekhyun yang mendengar itu mengernyitkan alisnya sedang berfikir.

~ 5 Detik Kemudian~

“Sooyi jangan diminum itu susu prenagen!!” teriak Baekhyun cepat membuat Sooyi memuncratkan minuman tersebut ke lantai. Dan… yang lainnya pun kaget termasuk Sehun.

“Hun, sarap lo kaga liat itu tulisan ‘prenagen’ segede gaban? Terus ada gambar ibu-ibu hamilnya?” sembur Baekhyun kemudian.

“eh, gua ga terlalu merhatiin sih hyung…” Sehun menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal.

“oppa, ga papa kok. Mianhae lantainya jadi kotor.” Ucap Sooyi menengahi perdebatan antara mereka berdua.

~Setelah Itu~

“Sooyi, ini minum Mixagip aja, aku juga sembuhnya pake obat ini kok!” saran Baekhyun.

“ne, oppa.”

“ini, dan ini minumnya.” Baekhyun menyodorkan obat tersebut dan tidak lupa minumnya juga.

“nah, tidur lagi ya. Nanti kita anter kamu ke Apartemenmu. Kai, Sehun sama Luhan jangan pulang dulu ya.”

“sip..”

~Sementara itu Kris~

“eh, Kris ge tumben keluar ga bawa Sooyi.” Ujar Lay yang saat ini lagi bersama Chen mereka lagi main… emmm.. taplak gunung -_-

“dia kan lagi ngerawat Baekhyun, sebenernya Sooyi lagi sakit juga sih.” Jawab Kris.

“kenapa di bolehin  hyung?” celetuk Chen.

“biarin… gue tau kok…” jawab Kris tanda tanya.

“emmm… btw, gua ikutan main taplak gunung dong!” pinta Kris.

“boleh, tapi berati harus ajak satu orang lagi.” Ujar Chen.

“ajak Tao aja! Dia lagi main ayunan sendiri di taman.” Usul Lay.

__________

~malamnya~

Ruang Tengah

“Baekhyun, Sooyi masih panas, tadi gua cek panasnya 37,2 derajat. Gimana dong kita anterin pulangnya?” ujar Luhan pada Baekhyun yang sedang asik main Play Station sama KaiHun.

“emm… pake troli barang aja! Gua juga waktu sakit di anterin pulangnya pake itu kok, noh masih ada di gudang.” Balas Baekhyun.

“hyung, masa pake troli barang? Ga ada yang lebih elit?” celetuk Kai.

“udahlah, ada selimutnya juga kok.”

‘dan semoga aja Kris hyung ga marah’ gumam Baekhyun dalam hati.

“ya udah, gua bangunin Sooyi dulu.” Ucap Luhan kemudian pergi ke kamar Baekhyun yang berada di lantai atas, tapi belum sampai pada tangga terakhir Luhan menghentikan langkahnya kemudian menoleh ke belakang.

“oy! Gua ga tega ngebanguninnya, gotong lagi aja yu?!” ucapnya kemudian, dan pada akhirnya juga lagi-lagi mereka menggotong Sooyi tapi kali ini ke troli barang bukan ke kasur.

“hyung, pakein selimutnya.” Ucap Kai berbisik.

“ne.”

“kajja kita ke apartemen Kris hyung, hana dul set!”

Apartemen –SooKris-

TOK TOK TOK

Baekhyun mengetuk pintu Apartemen tepat tiga kali, setelah itu muncullah Kris dengan wajah yang…. pucat?!

“Kris hyung waeyo?” tanya Baekhyun khawatir.

“eh, Baekhyun udah sembuh lo, bagus deh. Brrr… dingin ya..” balasnya tidak menghiraukan pertanyaan Baekhyun.

“lo sakit Kris?” tanya Luhan.

“wah, iya panas.” Ucap Sehun setelah memegang dahi Kris (tanpa izin dulu)

“ssh.. gimana dong? Adeknya sakit, kakaknya sakit juga.” Ujar Kai berbisik.

“aigooo… Kris hyung mending langsung istirahat aja, nanti Sooyinya kita bawa ke dalem.” Ucap Baekhyun kemudian.

“hmm.. ne, silakan masuk.” Kris pun mempersilahkan masuk dan Baekhunhankai kembali menggotong Sooyi, mereka menaruhnya (?) di sofa dulu, biar Kris aja yang pindahin ke kamarnya, ckckck. Mereka pun duduk di sofa tersebut tanpa di persilakan dulu.

“Baekhyun… katanya lo sembuh habis minum Mixagrip?” tanya Luhan berbisik.

“eh, iya. Tapi tunggu sampe pagi.” Jawab Baekhyun ikutan berbisik.

“nah, kalo gua sembuh gegara kepala gua kebentur terus pingsan.”

“terus?”

“berarti nyembuhin Kris hyungnya pake cara gua aja.”

“maksud hyung? Hyung mau Kris hyung pingsan terus kepalanya kebentur?”

“iya, doakan gua ya, gua mau dorong Kris biar jatoh, Hwaiting!” Luhan mengepalkan tangannya kuat dan langsung mendekati Kris berniat untuk mendorongnya.

SET

BRUUUK!

JDUUAK!

Bingo! Luhan bener-bener membuat Kris jatuh pingsan dan kepalanya membentur lantai, ia menengok ke arah Baekhyun seakan bilang –misi selesai-  Baekhyun mengangkat ibu jari tangan kananny.sedangkan Sehun dan Kai yang melihat kejadian tersebut hanya bisa mangap takjub.

“dengan begini, pasti dua-duanya langsung sembuh kan?” ujar Luhan kemudian.

“Aigoooo….”

|END|

Bwakakak! Ending macam apa ini? Gajenya… ehehe.. gimana readers? Komen ya. ^^

eh, iya rencananya FF Sooyi With Exo mau author jadiin series, adakah yang setuju?

Biye! Biye!

13 pemikiran pada “Gara-Gara Hujan (Chapter 3)

  1. Wkwkwkwkwk,gaje bener gak ketulungan oiii… Berasa jd org gila ngakak sndiri. Keren ini ff. Stuju lah kalo ad seriesx memang endingx msh rada gantung. Nasib kris entah berantah ditangan luhan bgmna,kan blm taooo!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s