Really I’m Eomma? (D.O)

Really I’m Eomma?

 

Maincast          : – Do Kyungsoo a.k.a D.o

– EXO member

Author             : winda-chan(@winda_chan_ )

Genre              : BrotherShip, Comedy (Little)

Rating             : G

Length             : Series

Note                : No Bash! No Plagiat! Plagiat? Jauh-jauh sono sebelum lo kena pandangan mata D.o yang gede.. O___O… Happy reading,, dan jangan lupa tinggalkan komentar untuk membangun FF saya menjadi lebih menarik

-oOo-

(Really? I’m Eomma?)

Memasak? Itu hal mudah bagiku, apalagi aku memiliki impian menjadi seorang koki. Tak heran jika aku banyak tau bumbu masakan dan aneka jenis bahan untuk memasak walau dengan bahan yang serba minim. Contohnya saja seperti sekarang ini, aku harus memasak dengan bahan yang sudah hampir habis dan harus menyesuaikan dengan jumlah kami yang banyak.

“Kau sedang masak apa Kyungsoo?”

“Aku sedang mencoba membuat menu baru hyung, setidaknya bisa untuk di makan 12 orang dengan bahan yang sedikit”

“Apa tak ada tambahan makanan lagi?”

“Tak ada Xiumin Hyung, Cuma ini.”

“Baiklah, aku akan pergi berbelanja nanti.”

Xiumin Hyung memang hyung yang baik, aku tak perlu menceritakan bagaimana ia, tapi pastinya ia pantas menjadi hyung kami. Sepertinya masakanku sudah mulai jadi, sepertinya makanan yang ku buat tidak cocok untuk makan siang, mungkin lebih tepatnya sebagai cemilan siang. Ku letakkan beberapa cemilan yang sudah jadi di atas meja, baru saja aku berbalik.

“Yak! Kai, Sehun, Tao! kenapa kalian mengambil masakanku?”

Eomma, masakanmu memang enak, gomawo Eomma

“Sudah ku katakan aku bukan Eomma, aiissh,, pergi dulu sana. Ini belum semuanya, nanti yang lain tidak dapat bagian”

Eommaa

Mataku mulai membulat saat ketiga dongsaengku melakukan eagyo, Sehun masih terlihat lucu dan sedikit menggemaskan tapi Tao dan Kai? Sekarang perhatikan apa yang aku lakukan pada mereka.

“YAK! JIKA KALIAN TIDAK PERGI, PENGGORENG INI MELAYANG KE ARAH KALIAN”

“Huaaa,, Eomma murkaaa! Kabuuuurr”

Huh, akhirnya mereka pergi, Dengan begini aku bisa dengan leluasa memasak, tak ada lagi pengganggu. Saat yang kedua selesai dan akan di letakkan di piring, masakanku yang sebelumnya ternyata sudah habis. Siapa yang makan?

‘Pasti ini ulah Tao,Kai dan Sehun’

Aku kembali memasak untuk makanan selanjutnya, baru saja aku memasukkan beberapa bumbu. Terdengar suara langkah kaki kecil, ku coba untuk acuh terhadap suara itu. Namun saat suara itu mendekat, sedikit terdengar suara seseorang tengah makan. Ini mulai mengganggu karna sedari tadi terus-terusan mengambil sedkit demi sedikit makanan di atas meja, dan saat aku berbalik

“Kris Hyung?!”

“hah? Ada apa?”

Bayangkan saja Mr. Galaxy tengah makan dengan santainya dan tak merasa bersalah pula. Wajahnya menampakkan kalau ia adalah pria tertampan di seluruh Antariksa, hey. Ayolah. Kau bersalah hyung.

“Kenapa kau menatapku seperti itu Kyungsoo? Apa ada yang salah?”

“Hyung, belum saatnya kita makan siang. Kenapa kau duluan makan?”

“Mwo? Ini untuk makan siang? Aku fikir untuk cemilan”

Sekarang aku menatap kris hyung yang seenaknya pergi dengan gaya coolnya, Makanan di atas meja semakin berkurang, bagaimana bisa untuk makan siang ini?

“Aakkhh,,,”  erangku,

“Kyungsoo, kau kenapa?”

“Lay hyung, Kau lihat ini, di meja makan belum ada makanan. Bahan makanan juga habis, nanti siang member yang lain makan apa?”

“Mwo? Jadi kau dari tadi belum masak?”

“Aiisshh,, Hyung, aku sudah masak tapi di habiskan begitu saja. Mereka sangka ini cemilan karna jumlahnya sedikit”

“Sudahlah, ayo kita masak bersama. Aku telah membawa beberapa bahan masakan, apa ini cukup?”

Lay hyung menunjukkan bungkusan plastik yang ada di tangannya, senyumku mengembang, setidaknya ini menjadi solusi untuk makan siang dan satu minggu kedepan.

“Ayo masak” ajaknya

Sekarang aku dan Lay hyung mulai bergulat dengan peralatan dapur, membuat masakan yang lebih banyak sambil memperhatikan keadaan sekitar, aku takut member lain malah mengganggu kegiatan kami lagi. Sekarang semua masakan telah ada di meja makan, semua lengkap. Nasi, sayur, buah dan beberapa tambahan lainnya, baru saja aku akan memanggil mereka semua, Sehun sudah melirik ke arah meja makan dan,,,

“HYUUUUUUUNNGG,, EOMMA SELESAI MASAK. AYO SERBUUUUUU”

Brukk,, sreekk,, Ciiiitttt (bunyi-bunyi yang sumpah gak elit banget)

“mwo?”

Aku melihat semua member berebut makanan, kenapa makan siang jadi seperti ini? semua seperti takut kehabisan makanan. Jika kalian semua melihat bagaimana situasi sekarang mungkin kalian akan lakukan sama sepertiku.

“Yak! Hyung, Kai, Tao, Sehun.. Berhentilah berebut makanan. Kalian tak akan kehabisan makanan, makanlah dengan tenang!”

Seperti hembusan angin yang berlalu, mereka tak mendengarkan ocehan dariku. Sekarang terlihat Kai dan Tao berebut buah yang telah di sediakan.

“YAK! Tao! KAI! Kenapa kalian berebut seperti itu?”

“Kalau tidak seperti ini, Tao hyung akan menghabiskan buahnya”

“Kau kan bisa ambil yang lain Kai”

“Tidak mau! Aku mau yang ini”

“KALIIIAAAANNNN!”

Eomma, berhentilah menjerit seperti itu, kami tau kau main Vocal.”

“Jangan panggil aku Eomma

“Tapi kau memang pantas di sebut Eomma

“Ka-”

Baru saja aku akan berbicara, sebuah tangan memegang pundakku. Ku lirik ia, sebuah senyum manis dan sedikit berbisik namun bisa ku dengar.

“biarkan saja, mereka menyukai masakkanmu”

“Lay Hyung”

Yah, sebaiknya aku biarkan mereka saja dulu dan ikut makan siang bersama. Setelah selesai, sekarang giliran Suho hyung dan Kris hyung yang mencuci piring. 2 leader mencuci piring, sedangkan yang lain melakukan kegiatan masing-masing. Aku, LuHan hyung, Chen hyung dan Baekhyun hyung sedang berada di ruang latihan Vokal, sedikit latihan untuk tampil nanti.

“Kita mulai dari lagu Miracle In December Chinnes Version. Kau tunggu saja di situ ne D.o”

“Ne LuHan Hyung”

Mereka mulai bernyanyi dengan bahasa Mandarin, Setidaknya dengan mendengarkan mereka bernyanyi aku belajar sedikit bahasa itu. Ada keinginan untuk menyanyi dengan Bahasa mandarin tapi, bukan berarti tidak mungkin hanya saja belum saatnya. Lagi pula waktu rekaman Lagu Growl Chinnes Version, aku banyak mengisi suara. Suara Chen Hyung, Baekhyun Hyung dan LuHan Hyung sangat merdu saat bernyanyi, tapi tetap saja ada yang tak serius saat bernyanyi. Kalian pasti sudah tau siapa, Baekhyun Hyung. Kali ini dia bernyanyi sambil mengganggu yang lain.

“Kyungsoo, sekarang giliranmu”

“Ne” Aku segera bangkit dari tempat dudukku, namun..

“Kau bernyanyi sendiri ne, aku dan Chen masih lelah”

“Mwo?”

Kenapa aku di suruh bernyanyi sendiri? Baiklah, mungkin mereka sedikit lelah karna baru saja bernyanyi, aku mulai menarik nafas dan mulai bernyanyi. Aku fikir mereka serius, tapi nyatanya mereka ikut bernyanyi sesuai bagian masing-masing. Selesai bernyanyi mereka berdua merangkul pundakku.

“Kami tak akan membiarkanmu bernyanyi sendirian Kyungsoo”

“Gomawo Hyung, aku fikir kalian lelah berlatih”

“Tidak, kami hanya bergurau saja, ya kan Chen”

“Hhehehehe,, Ne”

“Sekarang waktunya nonton Tv, ayo kita bergabung dengan yang lain”

Kami melangkah menuju ruang tengah tempat yang lain berkumpul, mereka tengah asik nonton TV. Sesekali teriakkan serta tawa mengiringi aktifitas menonton kami.

“Kyungsoo, buatkan cemilan”

“Ne..”

Aku mengangguk dan bergegas menuju dapur, mungkin PopCorn cocok untuk cemilan saat nonton TV. Segera aku ambil satu bungkus jagung yang biasa ku simpan di lemari, dengan cepat aku memasak Popcorn Mungkin hanya dalam waktu 15 menit, 1 mangkuk besar PopCorn sudah jadi.

“Ini aku buatkan PopCorn”

“Uwooo,,, Eomma, kau memang pengertian. Kau membuatnya sesuai dengan jumlah kita”

“Jangan Panggil aku Eomma

Mereka mulai rebutan lagi, acara nonton TV jadi acara rebutan PopCorn. Ntah sejak kapan aku mengukirnya dan merasakan perasaan ini, tapi,, aku tengah tersenyum dan menikmati keributan mereka. Malam mulai menjelang, waktunya untuk membuat Makan malam untuk mereka. Seperti sudah menjadi kebiasaanku memasak di waktu yang sama dan bergulat sendiri di dapur.

Tanganku dengan cepat mencuci beras dan memasukkan ke RiceCooker, kemudian memotong beberapa sayur dan bahan. Bergulat kembali dengan beberapa bumbu masakan dan alat-alat dapur. Kali ini tak ada yang menggangguku, karna sebelumnya telah ku persiapkan cemilan ringan lagi.

“Butuh bantuan Kyungsoo?”

“Ah, tidak usah Lay Hyung, ini tidak terlalu banyak. Lagi pula semua sudah ku potong, jadi tinggal memasaknya saja”

“Buahnya bagaimana?”

“Ah ya, buahnya belum”

“Biarkan aku yang mengupas dan membaginya”

Gomawo Hyung”

Cheonma

Ternyata aku butuh bantuan juga untuk menyiapkan makan malan untuk semua member, yah, jika di fikir-fikir jumlah kami ada 12 orang. Setidaknya aku butuh bantuan juga untuk menyiapkannya.

Sudah saatnya untuk makan malam, Sebelum memanggil semuanya, ku pastikan terlebih dahulu semua masakan sudah lengkap atau belum. Menghitung jumlah piring dan Sumpit agar mereka tak rebutan lagi.

“Semuanyaaa,, Makan malam Siap!” ucapku.

Sudah ku duga sebelumnya, mereka mulai berlari dan mencari tempat duduk. Membuat mereka tidak rebutan itu sulit, tapi ini mulai terasa menyenangkan. Semua menikmati makan malam bersama.

“kau memang pandai memasak Kyungsoo” Puji Kris kyung

Gomawo Hyung”

“Lain kali ajari aku memasak ne”

“Ne hyung”

“JANGAAAAANNNNN!” sebuah teriakkan yang membuat kami terkejut.

“Baekhyun! Kenapa kau berteriak?”

“Kyungsoo, sebaiknya kau tak mengajari Galaxy Hyung memasak. Aku tak bisa bayangkan bagaimana nanti rasa dari masakkannya, kau ingin kita semua keracunan debu alien?”

“Yak, Baekh! Kau berlebihan, mana mungkin Rasa masakan Kris hyung seperti itu”

“Kalau begitu, nanti saat kris hyung yang memasak, Kau yang mencoba terlebih dahulu, Bagaimana?”

“Ekheeemm,,” Kris hyung mulai mendeham. Seketika Baekhyun hyung menunduk dan diam di tempatnya.

Makan malam kali ini sudah tidak terlalu berisik, Baekhyun hyung tidak melakukan kejahilan atau apapun karna saat ini ia tengah di perhatikan dengan intens oleh kris Hyung. Siapa yang berani melawan Leader EXO-M yang ketampanannya sampai Overdosis. Selesai makan, semua masih berkumpul di ruang makan sambil membantuku membersihkan ruangan. Terasa seseorang berdiri di belakangku sambil memegang buah yang telah di kupas sebelumnya. Ku lirik ia, dan,,,

Eomma, buatlah masakan lebih banyak untuk kami”

“Aiisshh, siapa yang kau panggil Eomma Sehun?”

“Do Kyungsoo Hyung,, Bweeeee”

Eomma? Mungkin julukkan itu tepat untukku karna aku memang Eomma di sini. Walau Lay Hyung juga bisa masak sepertiku tapi tetap saja masakanku yang mereka serbu.

“Gomawo Eomma

 

END’

Note : Okkeeeh,, selanjutnya SuholangKaya ‘Banker Or Guardian Angel’ seharusnya Kris dulu,, tapi supaya momentnya tepat jadinya SuholangKaya dulu.. waiting your Comment. ^_^

11 pemikiran pada “Really I’m Eomma? (D.O)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s