Judulnya Sih “Aku Padamu” (Chapter 3)

Judulnya Sih “Aku Padamu”

PicsArt_1402560421752

Author : Kamila

Title : Judulnya Sih “Aku Padamu” (Chapter 3)

Genre : School-life, full comedy, family, friendship, romance

Words : 4,654

Cast : Byun Baekhyun – Park Chanyeol – Jung Hyejin – Seo Jin Ri – Jung Han Na – Kim Jong In

Other Cast : Byun Baek Bom – Park Yura – Lee Eunhyuk

 

 

 

Happy reading~! Yang ga happy sini gue tonjok! ~♡

 

 

 

***

 

 

 

“Pertama, kamu harus ikut ex-school yang berungsur pria banget. Entah itu basket, futsal, volli, karate, taekwondo, Band, pilih salah satu yang kamu sukai dan kamu inginkan–”

 

 

“Gue milih taekwondo.”

 

 

 

 

“–Nah iya taekwondo. Kamu harus tunjukkin kalo kamu itu jago berantem. Biar ga ciut pas Jong In tiba-tiba bogem mentah kamu. Biar kamu bisa balas gitu.”

 

 

 

 

“Lah ntar ujung-ujungnya temen gue ama Jong In berantem gimana? Jangan deh! Gue ga tega!”

 

 

 

“Ini bukti agar Baekhyun engga kelihatan letoy yeol, biar Hyejin gabisa lagi ngatain Baekhyun.”

 

 

 

“Tapi kan-”

 

 

 

“Udah tenang aja yeol. Jangan khawatirin gue.”

 

 

 

“Gue ga ngekhawatirin lu! Geer amat!”

 

 

 

 

 

“Lah terus kalo bukan khawatir, apa dong namanya?”

 

 

 

 

“Gue cuman takut kena omelan emak lu lagi. Lu tau kan emak gue ama emak lu jadi bacot gara-gara lu berantem pas smp dulu. Kan gue juga yang kena imbasnya!”

 

 

 

“Ohahaha Chanyeol takut ama emak-emak nih ceritanya.. haaha!”

 

 

 

 

“Tawa lu. Ini gue serius!”

 

 

 

“Iyadah yeol, males dah kalo lu ngungkit masalah itu lagi. Rasanya gue pengen makan diri gue sendiri.”

 

 

 

 

“Loh? Kenapa begitu? Emang masalahnya apa?”

 

 

 

“Masalahnya panjang. Ceritanya juga panjang. Gue juga lupa-lupa ingat sama inti masalahnya. Ga penting lagi dah pokoknya!”

 

 

 

“Eh yaudah deh. Ini kok lonceng belum bunyi daritadi sih?”

 

 

 

“Alamak! Nasi goreng gue! aduh gajadi makan deh…”

 

 

 

“Ambil gih.”

 

 

 

 

“Ogah. Pasti ntar banyak yang merhatiin gue bekas kejadian tadi. Masa gue kesana cuman mau ngambil sepiring nasi goreng? Gak kece amat.”

 

 

 

“Lah, kamu juga yang laper kan…”

 

 

 

 

“Udah yeol! Gausah di ambil aja! Lagian juga belum gua bayarin. Lu juga belum lu makanin kan? mending kita kabur ke kelas. Kan mayan tuh, 14 rebu. Hahahaha”

 

 

 

 

“Lu emang ga ikhlas dari dulu con..”

 

 

 

 

“Eh gaboleh gitu.. biar bagaimanapun kita harus bayar..”

 

 

 

“Udah tenang aja. Kita ke kelas aja yuk, Eh Jin Ri, lu di kelas apa?”

 

 

 

 

“Aku di 2 A,”

 

 

 

 

“Ooh berarti beda yak. Kami duluan ye!”

 

 

 

 

“Iya…”

 

 

 

Baekhyun menarik tangan Chanyeol dan mulai berjalan menuju pintu syurga. *Baekyeol : AAMIIN YA ROBBAL ALAMIINN*

 

 

 

tapi ternyata pintu Syurga tidak bisa menerima mereka. Karena dosa yang mereka perbuat tidak bisa terhitung. Gossip sana-sini, tereak sini, tereak sana. Bikin orang kesel, keki, pengen beranak. Banyak kan? Eh itu ngapa ada beranak-beranak gitu? Ah biarkan. Author juga yang ngetik.

 

 

 

Tanpa mereka ketahui, Jin Ri justru balik ke kantin dan membayar pesanan Chanyeol yang berjumlah 14 rebu. Aduh cakep bener dah ni anak!

 

 

 

 

***

 

 

 

“Eh yeol, tadi gue keren gak?”

 

 

 

 

“Keren pala lu! Lu koar-koar gitu lu sangka keren? Cuih.”

 

 

 

 

“Elu mah gitu….”

 

 

 

 

“Emang ga ada kerennya con! Lu itu cowok, berantem ama cewek. terus tereak-terak adu kenceng urat. Lu ga malu apa?”

 

 

 

 

“Kagak. Gue kan kesel yeol.”

 

 

 

 

“Sindir-sindir dikit udah cukup kali con. Gaperlu tereak-tereak macem orang minta pembagian sembako.”

 

 

 

 

“Lah tadi lu bilang gue macem emak-emak rebutan baju rondengan. Sekarang lu ngatain gue macem orang minta pembagian sembako? Tega lu ya…..”

 

 

 

 

“Helow. Gue kaga ngatain lu con. Gue cuman mengibaratkannya doang.”

 

 

 

 

“Halah lu. Eh, lu udah ngerjain Fisika belum?”

 

 

 

 

“Hah? Emang kita punya PR ye?”

 

 

 

 

“Iye punya. Lu lupa?”

 

 

 

 

“Astaghpirollahaladzim. Gue lupa nyet!”

 

 

 

 

“Hmm mpoz lu. Galau mulu sih kerjaan lu!”

 

 

 

 

“Aduh Con. Mana gurunya galak amat lagi! Con! Nyontek dong nyontek!”

 

 

 

 

“Gamao. Sono noh nyontek ama Kyungsoo.”

 

 

 

 

“Aduh. Sama lu aja dah!”

 

 

 

 

“Kan gue udah bilang ga mao. Jadi lu ga ada pilihan lain.”

 

 

 

 

“BAEKHYUN JAHADH!!”

 

 

 

 

“Najes.”

 

 

 

Chanyeol pun mau tak mau menghampiri Kyungsoo dengan wajah masam. Usut demi usut, Kyungsoo dikenal sebagai lelaki yang berkepribadian ‘galak’, mangkanya kalo ada yang bikin dia kesel, Dia bakalan ngomel-ngomel ampe matanya keluar. Hehe Ga gitu juga sih….

 

 

 

 

“Kyungsoo~”

 

 

Chanyeol sengaja membuat suaranya di kecilin dikit. Bermaksud untuk menggoda Kyungsoo. Tapi jatuhnya malah kaya suara harimau lagi  kejepit. Di karenakan suara Chanyeol  yang nge-bass

 

 

 

Kyungsoo yang mendengarnya justru merasa geli. Ia bergidik dan memandang Chanyeol sinis. “Apaan?” tanyanya dingin

 

 

 

Chanyeol bingung mau mulai dari mana. Ia pun tanpa sadar mengucapkan “Lu cakep deh.” Yang membuat Kyungsoo semakin bergidik ngeri.

 

 

 

“Lu kesambet?”

 

 

 

Chanyeol menjadi salting. Suasana terasa absurd dan aneh.

 

 

 

“Emm kagak.”

 

 

 

 

“Lah? To the point aja kali.”

 

 

 

Hah? To the point? apaan tuh? Batin Chanyeol bingung

 

 

 

Huazem. Lu kaga tau to the point? Idup di jaman berapa luuu?

 

 

 

 

“Emm anu..” Chanyeol berujar dengan kikuk

 

 

 

 

“Anu apaan?”

 

 

 

 

“Emm sebenarnya.. PR Fisika lu udah belum?

 

 

 

Kyungsoo menjawab dengan santai. “Kumpulnya gak hari ini. Tapi Senin.”

 

 

 

 

 

Chanyeol sumringah “Oh gitu ya?!”

 

 

 

 

“Em. Kenapa emang? Mau nyontek?”

 

 

 

 

 

“Tadi sih iya. Tapi sekarang kagak. Heheh makasih yak!”

 

 

 

Chanyeol langsung meninggalkan bangku Kyungsoo dan kembali ke bangkunya yang baru ia tinggal beberapa menit, Baekhyun udah enak molor di bangkunya. Chanyeol mendengus lalu menggaplok kepala Baekhyun sama seperti yang di lakukan Baekhyun tadi malam.

 

 

 

PLAK!

 

 

 

“AWW!” Baekhyun mengelus kepalanya yang terasa sakit. Ia melirik Chanyeol dengan pandangan membunuh. “Apaan sih lu?!” Protesnya.

 

 

 

 

“Ini masih pagi con! Molor mulu lu kerjaannya.”

 

 

 

 

“Gue kurang tidur yeol.. gue rela-relain ngerjain pr Fisika sampe jam 2 malem. Noh bayangin. Gue tidur cuman 4 jam!” adu Baekhyun dengan raut wajah minta di kasihani.

 

 

 

 

“Tumben amat lu rajin. Biasanya lu demen nyontek macam gua.”

 

 

 

 

“Gua mo tobat yeol. Ramadhan udah deket lho.” Lah?

 

 

 

 

“Iye sih. Eh kata Kyungsoo, pr Fisika-nya di kumpul senin.” Beritau Chanyeol dan duduk di bangkunya yang bertepatan di sebelah Baekhyun

 

 

 

 

 

Baekhyun terkejut bukan main. “APE?! APE LU BILANG?! BERARTI GUE NGERJAINNYA SIA-SIA DONG?! AAARGHH!!!”

 

 

Baekhyun tereak macam orang kesetanan. Tentu itu membuat orang-orang di dalam kelasnya merasa heran dan bingung dan kaget. Chanyeol pun menjinakan Baekhyun untuk tidak berteriak. *Baek : lu kate gue hewan?*

 

 

 

“Aduh Con. Selow con selow!” Chanyeol tidak menyangka kalau respon Baekhyun akan seperti ini. Kalau gue tau dia bakal gini pas gue kasih ntu kabar, mending ga gue kasih tau dah. Bikin jantungan aje!

 

 

 

 

“SELOW APAAN?! GUE UDAH RELA-RELAIN BUANG WAKTU TIDUR GUA! HIDUP INI TIDAK ADIL!”

 

 

 

 

“Siapa suruh sih ngerjain pr ampe jam segitu. Lu sendiri juga kan?”

 

 

 

 

“IYE GUE KIRA KUMPULNYA HARI INI! MANA TAU GUE KUMPULNYA HARI SENIN. INI SALAH KYUNGSOO! KENAPA DIA BARU NGASIH TAU SEKARANG?!”

 

 

 

 

‘Nama’ yang masuk dalam tereakan Baekhyun itupun langsung melirik heran “Lah, kok gua?”

 

 

 

 

“Yaiyalah! Wong gue nanyanya baru sekarang!” Chanyeol heran dengan temannya satu ini. Suka nuduh orang sembarangan. uhuk bukannya tadi pagi lu gitu juga ye?

 

 

 

“Huweeee Chanyeol…. kenapa hidup ini tidak adil!?”  Baekhyun mewek. Merasa kurang terima akan kerja keras yang telah ia lakukan terbuang sia-sia.

 

 

 

“Biasa aja kali con. Yang lalu biarlah berlalu. Lagian juga setiap usaha pasti ada nikmatnya.” Ujar Chanyeol syahdu

 

 

 

“Nikmat apaan?”

 

 

 

 

“Kali aja lu ntar jadi jago pelajaran Fisika. Mayan tuh, gue bisa nyontek ama lu.”

 

 

 

 

“Huweee yeolll boro-boro gue jago. Gue ngitungnya aja pake kalkulator!” bukannya berpikiran positive, Baekhyun malah semakin memojokkan dirinya.

 

 

 

 

“Lah biasa aja kali. Orang pinter juga belum tentu mereka bisa ngitung sendiri. Pasti mereka make alat bantu!” Tumben dah Chanyeol bijak *Chanyeol : *kibas poni*

 

 

 

“Huweee Chanyeoooll…”

 

 

 

 

 

“Apaan dah mewek mulu. Macem anak kecil aja.” Chanyeol terlihat risih

 

 

 

 

“Huweeee gue ngantuuk..” Baekhyun bergelayut manja di lengan kekar Chanyeol. Chanyeol dengan sigap menepisnya

 

 

 

 

“Ebuset. Tidur sono gih!”

 

 

 

 

Baekhyun merengut. “Chanyeol~~”

 

 

 

 

Kenapa dah ni anak? Kenapa jadi absurd gini? Batinnya heran

 

 

 

 

“Yaudah gue tidur. Kalo ada guru masuk, bangunin gue ye!”

 

 

 

 

“Iyedah.”

 

 

 

Chanyeol pasrah. Membiarkan temannya kembali melakukan kebiasaan yang buruk. Dari pada dia mewek kaga jelas kaya tadi. EWH! Gatau kali ye si Baekhyun kalo tidur pagi itu mengundang penyakit biri-biri.

 

 

 

“Bodo amat dah.” Gumam Chanyeol. Ia pun menopang dagunya di meja sambil manyun. Pikirannya melayang kemana-kemana. hingga tiba-tiba, ia teringat akan kejadian tadi pagi.

 

 

 

 

“Muka Jong In songong amat tadi. Bikin gue pengen ngejedukin palanya ke lantai. –Eh tunggu. Jong In….?”

 

 

 

 

Chanyeol menerawang. Ia teringat akan perkataan Han Na

 

 

“Iya. Dia sekolah di Jungwoon School. Namanya Kim Jong In. Orangnya ca-tiiiiiiitt.” Cukup sampai disitu saja. Jangan di terusin. Ntar Chanyeol potek. Eh bentar.  itu kok Jungwoon School sih? Kan Hyanhyang….? Ah sengaja author kok! *malu ngakuin kesalahan*

 

 

 

 

Chanyeol mangap. Jadi….

 

 

yang di maksud Han Na itu Jong In yang onoh?

 

 

 

Ape?

 

 

 

Itu berarti….

 

 

 

Jong In..

 

 

 

Hyejin…

 

 

 

Han Na…

 

 

 

DISELINGKUHIN??!

 

 

Chanyeol membelalakan kedua matanya. Merasa kaget  dan tidak menyangka

 

 

 

Eh bentar. Gue harus nelusurin dulu. dia beneran Jong In yang Han Na maksud atau bukan. Kali aja Jong In yang itu bukan bermarga Kim.

 

 

 

 

Tapi kalo beneran….

 

 

 

Yang di duain Jong In, Han Na apa Hyejin ya? haduh. Gaswat nih. kacau nih. Gue harus bisa ngasitau Han na kalo dia beneran Jong In yang bermarga Kim!

 

 

 

Tapi gimana gue nyari tau nya? Masa iya gue nanya sama orangnya sih? Terus gue tanya “Eh, marga lu Kim kan?” itu ga kece banget. Seakan-akan gue itu kepo sama kehidupan dia. Dih ogah!

 

 

 

Tapi gue jadi kepikiran.. tapi ngapain juga gue mikirin die? Ga penting banget! Eh tapi kan ceritanya gue demen sama Han Na.. haduh bisa stress nih gua!

 

 

 

 

Plak!

 

 

 

“Adaw!” Tiba-tiba Chanyeol dikejutkan dengan lemparan sebutir kapur tulis yang tepat mengenai dahinya. Ia pun meringis mengelus-ngelus dahinya yang terasa nyut-nyutan.

 

 

 

 

“Heh kamu. Ngapain kamu ga merhatiin pelajaran saya? Ngelamun aja dari tadi! Ck. Teman sebangku kamu! Bangunin! Bisa-bisanya dia enak-enakan tidur di pelajaran saya! Cepet bangunin!” Omel JongUp Songsaengnim. Guru yang terkenal bawel dan juga killer.

 

 

 

 

“Lah, bapak sejak kapan masuk kelas?”  Bukannya membangunin Baekhyun, Chanyeol malah bertanya dengan wajah plongo. Justru itu membuat JongUp Songsaengnim semakin keki dan geram.

 

 

 

 

“KELUAR DARI PELAJARAN SAYA SEKARANG!!” JongUp Songsaengim mengamuk. Chanyeol langsung gelisah dan membanguni Baekhyun dengan ganas. “Con! Bangun con! Banguuuunn!”

 

 

 

Baekhyun pun terbangun dengan masih setengah tersadar. “Apaan?” Tanyanya sembari menguap lebar.

 

 

 

Sampai matanya tanpa sengaja tertuju ke arah depan kelas. Dimana JongUp Songsaengnim telah berkacak pinggang dengan mulut yang berkomat-kamit. sudah siap untuk meluncurkan sejuta omelan ke arah Dua curut ini.

 

 

 

Baekhyun terlonjak kaget. Badannya terhempas kebelakang bangku. “Allahuakbar!”

 

 

 

 

“PERGI KE LAPANGAN DAN CABUT RUMPUT! SE-KA-RANG!” Teriakan JongUp terdengar sangat menggelegar. Chanyeol dan Baekhyun langsung saja lari ngebirit keluar dari dalam kelas. Sebelum JongUp Songsaengnim semakin membabi buta.

 

 

 

Murid yang lain pun tertawa terbahak-bahak. Banyak yang menyoraki Chanyeol dan juga Baekhyun. Termasuk Kyungsoo dan Chen yang sangat puas mentertawakan mereka.

 

 

 

“Hahahaha mpoz lo!”

 

 

 

 

 

***

 

 

 

 

Selama sesi menjalankan hukuman, Baekhyun mencabuti rumput dengan setengah hati dan terlihat sangat malas. berbeda dengan Chanyeol yang terlihat sangat frontal mencabuti rumput-rumput yang ada di pinggir lapangan. terlihat banyak sekali rumput kecil di pinggir-pinggir lapangan, dan author ga yakin ntu dua curut bisa menyelesaikan hukumannya. kalo ga berakhir dengan kekacauan.

 

 

 

“Eh con! yang bener kek nyabut rumputnya! ga semangat amat. kaya gue nih, lihat. biar cepet selese!” Chanyeol menyadari Baekhyun yang tidak mencabut rumput dengan benar. Memprotes temannya tersebut agar menjalankan hukumannya dengan baik.

 

 

 

Baekhyun manyun lima senti. “Lemes gue yeol. lu ngapa si kaga bangunin gue pas JongUp songsaengnim masuk?”

 

 

 

 

“Lah? bukannya udah gue bangunin? gue aja kaga nyadar JongUp Songsaengnim udah masuk kelas. gue aja kena lempar kapur tulis dari die!” Chanyeol menjawab dengan rasa sebal

 

 

 

 

“Kenapa lu kagak nyadar? emang lu abis ngapain?”

 

 

 

 

 

“Lagi ga ngapa-ngapain sih, cuman gue lagi bengong aja tadi.”

 

 

 

 

“Pantesan.”

 

 

 

Chanyeol pun tersenyum jijay. “Eh Con!”

 

 

 

“Hah?”

 

 

 

“Eh gajadi..”

 

 

 

Baekhyun mengernyit heran. “Apaan?”

 

 

 

 

“Kagak apa! hehehe”

 

 

 

Baekhyun merasa ada sesuatu di balik cengiran Chanyeol. ia pun memandang Chanyeol dengan pandangan mengintimidasi. “Kasih tau gue atau gak-”

 

 

 

 

“Eh kalian bedua…?”

 

 

 

terdengar sebuah suara yang membuat Chanyeol dan Baekhyun mendongak keatas. mereka terkejut begitu mendapati Jin Ri telah berada di depan mereka.

 

 

 

“Loh? Jin Ri?”

 

 

 

 

“Lu di hukum juga?”

 

 

 

Baru saja Jin Ri mau angkat bicara, Baekhyun dan Chanyeol telah lebih dulu membuka suara. Jin Ri pun hanya cengengesan dan menggaruk sikunya sembari mengangguk pelan. “Aku ga bawa buku PR terus aku di hukum sama Sunny songsaengnim berjemur di lapangan. Sunny songsaengnim kan galak..” jelas Jin Ri malu-malu

 

 

 

Chanyeol dan Baekhyun mengangguk mengerti. “Lah terus? lu mau jemur disini?” tanya Chanyeol ga yakin. terik matahari lumayan panas dan masih mengandung vitamin H. ya, vitamin hitam.

 

 

 

Jin Ri dengan ragu menganggukan kepalanya. biar bagaimanapun dia harus menjalankan hukuman

 

 

 

 

“Buku PR lu kenapa jadi ampe ketinggalan si?” Baekhyun mulai kepo

 

 

 

 

“Tadi malam kan aku ngerjain PR-nya, terus aku lupa naro buku PR-nya ke dalam tas. ya… jadinya gitu deh..” jawab Jin Ri sembari tertawa kecil

 

 

 

Baekhyun pun mengerti. “Gue ga rela kulit putih lu jadi item gara-gara berjemur. mending lu bantu kami nyabutin rumput! ye kan yeol?”

 

 

 

Chanyeol mengangguk cepat. “Ho’oh. dari tadi Baekhyun malas banget nyabutin rumputnya. kan ga asik.”

 

 

 

Jin Ri menatap keduanya ragu. “Tapi… apa nggak apa-apa? hukuman aku kan buat berjemur di lapanga-”

 

 

 

 

“Udah nggak papa!” Baekhyun menarik tangan Jin Ri dan Jin Ri pun terduduk di hamparan rumput. Baekhyun tersenyum senang kemudian mencabuti rumput dengan semangat.

 

 

 

“Beuuuh. tadi lu malas banget nyabutin rumputnya. pas ada Jin Ri lu malah jadi semangat gini!” sindir Chanyeol pada Baekhyun

 

 

 

Baekhyun tertawa kecil menanggapi sindiran Chanyeol. “Ya kagak lah! biar cepet selese aja yeol. panas nih, laper gua.”

 

 

 

Diam-diam Jin Ri tersenyum malu. dan rasa ingin tahu kenapa Chanyeol dengan Baekhyun di hukum pun berputar di otaknya. “Kalau aku boleh tau, kalian jadi di hukum gini abis ngapain sih?”

 

 

 

“Dia molor!”

 

 

 

“Dia bengong!”

 

 

 

sahutan dari Chanyeol dan Baekhyun secara bersamaan membuat Jin Ri bingung. Baekhyun pun dengan cepat mengklarifikasi. “Chanyeol tadi di kelas dia bengong, kagak nyadar kalo JongUp songsaengnim udah masuk kelas.”

 

 

 

“Bengong? kamu mikirin apa yeol?”

 

 

 

 

Chanyeol yang ditanya seperti itu hanya cengengesan. bingung mau jawab apa.

 

 

 

“Mikirin cewek pake bikini kali!” sahutan Baekhyun membuat Jin Ri panas. merasa takut karna disini dia doang yang berkelamin cewek.

 

 

 

Chanyeol langsung membantah “Ya kagak lah! Gue abis mikirin lu ngondek pake baju daster. NJIAKAKAK!”

 

 

Jin Ri langsung tertawa geli mendengar perkataan Chanyeol. lucu aja dengernya, bayangin Baekhyun ngondek beneran. NJIAKAKAKAKAK

 

 

 

“…Kupret emang.” Baekhyun manyun, tapi abis itu ia teringat akan sesuatu. “Eh Jin Ri! gue punya poto Chanyeol yang di make up habis-habisan sama emaknya. terus di pakein baju cewek lagi! HAHAHAHA LUCU BANGEDH!”

 

 

 

Jin Ri pun merasa tertarik dan juga penasaran. “Hah seriusan? liat dong!”

 

 

 

 

“Besok gue bawain ye! HAHAHAHA!”

 

 

 

“Oke. pasti lucu banget. eh waktu di make up-in itu.. Chanyeol kelas berapa?”

 

 

 

“Kelas 1 smp kalo ga salah… hahaha untung gue waktu itu kagak ikutan!”

 

 

 

 

“Kenapa ga ikut? pasti kalo kamu ikut bakalan lebih seru lagi!”

 

 

 

 

“Idih ogah. gua ampe kapanpun kaga mau dijadiin cewek kaya begitu! Hahahah!”

 

 

 

 

“Kan seru, duh aku ga sabaran liat poto Chanyeol versi cewek. hihihihi”

 

 

 

 

“iya! waktu itu juga Chanyeol blablablabla”

 

 

 

 

“Ah Serius? aku juga blablabla…”

 

 

 

 

“Nah itu! blablablabla…”

 

 

 

 

“blablabla..”

 

 

 

 

“blablablablabla…”

 

 

 

Mereka bicara seolah tidak ada Chanyeol di hadapan mereka. Chanyeol pun naik tengsi dan juga emosi tertahan.

 

 

 

“GUE KETEKKIN LU BEDUA!!”

 

 

 

 

***

 

 

 

“UHUWEEK gue ga nyangka Chanyeol bakal beneran ngetekkin kita!”

 

 

 

 

“Iya! mana bau banget lagi! huweeeek”

 

 

 

Chanyeol tersenyum penuh dengan kemenangan. “Makanya. jangan ngomongin hal-hal yang buruk tentang gua.”

 

 

 

 

“Uhuk- lu mandi kaga pake sabun ape? baunya naudzhubillah.”

 

 

 

“Iya. udah berapa hari kamu ga pake rexona?”

 

 

 

 

Chanyeol menjawab pertanyaan korbannya dengan songong “Ya pake lah! hah? apaan tuh rexona? gue ga demen pake yang kaya gituan.”

 

 

 

 

“Idih lu. kaga ada menariknya jadi cowok. Ye kan Jin?”

 

 

 

Jin Ri mengangguk. “Iya. mana ada ntar cewek yang mau sama kamu.”

 

 

 

Chanyeol menggeleng tidak peduli.

“Bodo amadh. yang penting gue cakep.”

 

 

 

 

Baekhyun hampir saja muntah untuk kedua kalinya. Die memang ga pernah sehati sama Chanyeol. Mereka sering membully satu sama lain. “Najes. muka pas-pasan gitu lu kate cakep? huweek”

 

 

 

 

“Buset. mau gue ketekin lagi lu, hah?” Chanyeol tentu tidak terima akan perkataan kejam Baekhyun. Selama masih ada senjata, gue bakal make senjata gue ampe lu kapok!

 

 

 

 

“…Enggak. makasih.”

 

 

Baekhyun dengan segera menolak tawaran Chanyeol. Cukup jera akan bau tersebut.

 

 

“Eh, kita balik ke lapangan atau disini aja?” Tanya Baekhyun sembari melirik jam yang ada di tangannya. “Udah 30 menit nih. Yeol, hukuman kita berapa lama ye?”

 

 

Chanyeol menggeleng tanda tidak tahu. “Tadi JongUp songsaengnim kaga ngasih tau kita dihukum sampai jam berapa. Saking emosinya kali die.”

 

 

 

“Biasanya JongUp Songsaengnim ngehukum sampe jam berapa?”

 

 

 

“Sampe jam istirahat….”

 

 

 

“Ah gile! Lama bener. masih ada 2 jam. huwaaaaaah–Eh bolos aje yuk?” Ajakan yang sangat berbahaya. Jangan di tiru!

 

 

 

“Waah gila lu. Apa jangan-jangan di sekolah lu yang dulu kerjaan lu demen bolos?!” Terjang Chanyeol sarkatis

 

 

 

“Ya kagak lah! Gue bolos 1 kali dalam seminggu aje!” Baekhyun membantah dengan cepat.

 

 

 

“Waah parah nih parah…!” Chanyeol menggelengkan kepaĺanya dan juga jari telunjuknya ke arah Baekhyun. Baekhyun melirik seolah berbicara ‘Apaan dah. Kaya lu kagak pernah bolos aje’

 

 

 

“Kalau kamu sekali bolos dalam satu minggu.. satu taun kan 365 hari, jadi…. kamu hampir berpuluh-puluh kali bolos dong?!” Tanya Jin Ri dengan polosnya

 

 

 

Baekhyun tertawa kecil mendengar pertanyaan Jin Ri. “Bisa di bilang gitu sih…heheh”

 

 

 

Jin Ri ternganga tidak percaya. “Jadi… alasan perpindahan kamu.. apa jangan-jangan.. kamu di berhentiin!?”

 

 

 

“Heh? ya enggak dong. Gue  pindah karna gurunya egois semua. Ga merhatiin muridnya sendiri. pengen  nilai muridnya tinggi terus biar masuk kedalam daftar sekolah yang berprestasi.”

 

 

“Lah? Bagus dong. Itu kan memang tugas seorang guru.”

 

 

 

“Tapi Gurunya maksa muridnya buat pinter. Istilahnya ngekang gitu dah. Kan ga enak banget!”

 

 

 

“Hm. Itu mah kamunya aja yang malas.”

 

 

 

“Lah bukannya malas atau apa. Gue cuman ga suka aja sama guru-gurunya yang disitu. Nyebelin, galak, killer, kaga ada baek-baeknya jadi guru.”

 

 

 

 

“Emangnya kamu sekolah dimana sih?”

 

 

 

“Di China…”

 

 

 

“Hah?! China?!”

 

 

 

“Iya. Bokap gue orang China, tapi gue cuman 1 taunan lebih sekolah disana. Selain bahasanya yang kurang gue pahamin, pelajaran-pelajarannya juga susah-susah banget.”

 

 

 

“Lu sok oke sih pake ikut bokap lu ke China segala.” Sewot Chanyeol

 

 

 

Baekhyun mendengus “Gue cuman ngerasain bagaimana hidup gua kalo kaga ada lu. Bosen gue liat muka lu mulu setiap harinya.”

 

 

 

“….ebuset”

 

 

 

Jin Ri tertawa pelan. “Hahaha udah ah! Memang kalian bedua udah sejak kapan barengan kayak gini?”

 

 

 

Chanyeol dan Baekhyun berpikir. “Sejak kapan ye yeol?”

 

 

 

“Sejak orok dah!”

 

 

 

“Nah iya sejak orok!”

 

 

 

Jin Ri merasa kagum. “Wiih berarti mulai dari dalam perut kalian udah temenan? Hahaha! Aku aja pas masuk SD baru deh dapat teman.”

 

 

 

“Yo’i. Itu mungkin gara-gara emak gue ama emak nya die sahabatan. wkwk iye kan con?”

 

 

 

“Iye. Jadi kita ngikutin kedua emak kita dah! Nyiahahahaha” kedua curut itu pun ber-high-five riang

 

 

 

“Em.. ngomong-ngomong.. Con itu apa?” Jin Ri merasa bingung. Soalnya sudah kesekian kalinya Chanyeol manggil Baekhyun dengan sebutan ‘Con’

 

 

 

“Con itu mercon! NJIAKAKAK!!” jawab Chanyeol langsung sambil ngakak

 

 

 

Jin Ri justru semakin bingung. “Hm? Kok mercon sih? Emang Baekhyun dari kecil suka main mercon ya jadi di gelarin itu?”

 

 

 

 

“Duh Jin Ri… lu polos banget yak…”

 

 

 

“Con itu Bacon.” daripada jawaban Chanyeol yang ga jelas. mending die sendiri yang jawab

 

 

 

“Bacon? itu sejenis makanan kan?” emang polos beneran dah ni anak

 

 

 

 

“Iye makanan. sebenarnya emak gue yang ngasih entu gelar. Chanyeol cuman ikut-ikutan aje.”

 

 

Chanyeol mencibir keki

 

 

 

Jin Ri pun mengangguk paham. “Ohahahah! lucu juga ya! eh kalo Chanyeol gelaran nya apaan?”

 

 

 

“Gue kagak punya nama gelara-”

 

 

 

“Ada. dumbo.”

 

 

 

Chanyeol mendelik ke arah Baekhyun. “Eeh apaan sih lu?! Kagak Jin! Itu cuman-”

 

 

 

“Dumbo itu kan kartun gajah? Chanyeol…. gajah?”

 

 

 

 

“Iye! Telinganya! Nyiahahaha lu liat ndiri deh telinganya kaya gimana”

 

 

 

Jin Ri pun beralih menatap lekat-lekat telinga Chanyeol. Chanyeol hanya bisa diem sambil manyun. Menutupi telinganya dengan kedua tangannya. tapi Jin Ri  sudah lebih dulu melihatnya

 

 

 

“Ah iya mirip. Hahahahah! Lucu banget!! Bagaimana bisa kamu punya telinga kaya begini yeol? Hahaha”

 

 

 

Chanyeol semakin manyun.

 

 

“Noh. Bener kan? Njiakakakak” Baekhyun terlihat puas mentertawakan sahabatnya sendiri.

 

 

 

“Pengen aku potret terus aku taro di akun social media. Aku edit barengan ama poto dumbo. Pasti hasilnya lucu! Hahahahah!!!”

 

 

 

“Nah iya tuh. Potret gih potret!”

 

 

Jin Ri ama Baekhyun pun tertawa sangat geli. Chanyeol empet-se-empetnya-empet

 

 

 

“……kalian bedua mau gue ketekkin lagi?” ucap Chanyeol pelan dengan suara di misteriusin.

 

 

 

“Ampun yeol ampun. HAHAHAHA JIN RI!! AYO KABUUUURR!!!”

 

 

 

 

***

 

 

 

Yura berjalan santai di lantai koridor Universitasnya. Ia membawa sebuah map yang author yakin itu adalah berkas-berkas untuk masuk kelasnya nanti. Ia tidak memperhatikan jalan sehingga ia di labrak oleh seseorang. Ya,  seseorang. Bukan anjing atapaun kucing. Apalagi buaya, mustahil amat dah

 

 

Yura langsung membungkuk meminta maaf begitu aksi labrak telah usai. *korban drama* “Jwosonghamnida..” ujarnya pelan

 

 

 

Seseorang itu juga membungkukkan badannya. “Iya aku juga minta maaf. Tadi jalan ga liat-liat, heheh…” balas seseorang tersebut

 

 

 

Yura tertegun. Tiba-tiba jantungnya berdegup sangat kencang.

 

 

Suara itu…..?

 

 

 

Kayak familliar dah..

 

 

 

Yura pun mendongakkan kepalanya perlahan dan langsung terlonjak kaget begitu siapa yang menjadi korban labraknya tadi. Siapakah dia? Kasih tau gak ya…. *di gaplok* dia adalah… BYUN BAEK BOM!!

 

 

 

Melihat ekspresi Yura yang kaya lagi berhadapan dengan syaiton tentu saja membuat Baek Bom mengernyit heran. Dia kenapa? Batinnya di dalam hati.

 

 

 

“Kamu Nunna-nya Chanyeol kan?”

 

 

Suara yang berat tapi terdengar lembut. Mengalun syahdu di kedua telinga Yura. Jantung Yura tidak bisa di ajak kompromi sehingga membuat Yura hampir sesak napas.

 

 

“I-i-ya..” efek samping dari kegugupan, Yura pun menjadi gagap

 

 

 

“Tadi pagi dia ngomongin kamu.” lontar Baek Bom sembari cekikikan

 

 

 

Yura menaikan kedua alisnya. Ngomongin gue? Ngomongin gue tentang apa ama ntu anak? Awas aja lu yeol. Kalo Lu ngomongin gue yang jelek-jelek di hadapan Baek Bom! Rawrr

 

 

Idih geer. Chanyeol aja kagak ngomongin lu! *Yura : *pura-pura ga denger*

 

 

 

“Ngo-ngomongin… a-apa?” Eh Sial dah! kenapa gue jadi gagap gini!?

 

 

 

Baek Bom menjawab “Dia kayaknya kesel gitu sama kamu.”

 

 

Hah? Kesel?

 

 

 

Hmm mungkin bekas kejadian tadi pagi kali ye?

 

 

Yura tertawa kecil. “Haha tadi pagi emang ada keributan kecil di rumah. Jadinya dia gitu… haha”

 

 

Baek Bom pun tersenyum “Ahaha iya. Eum.. makasih juga ya udah ngasih makan Baekhyun, Baekhyun tadi malem cerita sama aku kalo makanan di rumah kamu lezat semua.” ‘Yaiyalah lezat! Wong dia makannya gratis!’ Batin author sengit.

*Baekhyun : siape lu thor sok-sokan ngurusin gue?*

 

 

Yura menggaruk sikunya salting. Gaswat nih. Apa jangan-jangan Baekhyun juga cerita kalo gue minta nomornya die?? OH NOOOO!!! Moga aje kagak! Moga aje kagak!!

 

 

 

“Haha dia kan temannya Chanyeol, jadi dia juga ku anggap adik ip- Eh maksud aku.. adik aku sendiri. Hehe” Buset dah. Hampir aja keceplosan!

 

 

Yura menggigit bibir bawahnya tengsin karna takut Baek Bom menyadari perkataanya. Itu dikarenakan Baek Bom menatap Yura lama seusai melontarkan perkataan aduhai tersebut.

 

 

 

“Eum yaudah, sekali lagi makasih ya. Aku pergi dulu,”

 

 

 

Baek Bom tersenyum sangat manis sehingga membuat hati Yura berbunga-bunga. Yura pun membalas senyumannya dengan lope-lope di kedua matanya.

 

 

 

“Iyaa Baek Bom..”

 

 

 

Gile aja. Pagi ini gue bisa ketemu sama dia. Dari dua tahun yang lalu sampai sekarang, gue cuman bisa liat dia dari kejauhan. Dan sekarang…? Gue bisa bicara ama dieee!! Dengar suaranya dari deket. Lihat dia tertawa kecil. Lihat dia tersenyum manis. Oh MAY GAADDD kenapa kagak gue poto pas dia senyum tadi ye? Kan lumayan tuh buat koleksi. Eh tapi ntar kalo dia ga suka di potret gimana?  Kan berabe! Ah udah ah. Cukup gue simpen di memori otak dan hati gue. Syalalala~~

 

 

 

***

 

 

 

Yura masuk kedalam kelasnya dengan senyum sumringah. Berjalan riang sembari berlari-lari kecil. Ketika dia berpas-pasan dengan orang lain, pasti ia sapa dan menebar senyum. Banyak orang yang heran akan dirinya dan tidak sedikit yang menganggap dirinya gila mendadak.

 

 

 

“Helo Hyosung!”

 

 

 

“Eoh? Helo Yura..”

 

 

 

Yura duduk di mejanya dengan masih memasang senyum manis. Ia mengeluarkan file-file-nya dan kemudian menyerahkannya pada Hyosung.

 

 

 

“Nih. Udah gue bikinin, di cetak ya!”

 

 

 

“Okesip. Eh tadi Eunhyuk nyariin kamu loh.”

 

 

 

Yura menatap Hyosung bingung. “Eunhyuk? Ngapain dia nyari gue?”

 

 

 

“Tau dah. Dia bilang kalo kamu udah dateng dia nyuruh kamu nemuin dia di halaman belakang.”

 

 

 

 

Yura semakin bingung. “Hah? Ngapain?”

 

 

 

 

“Tau dah. Samperin gih.”

 

 

 

 

Yura menggeleng pelan tanda bahwa ia menolak. “Males ah. Paling dia mau ajak gue berantem.”

 

 

 

Hyosung mengerucutkan bibirnya kemudian ia menepuk lengan Yura pelan. “Di Samperin apa salahnya sih? Tadi juga pas dia ngomong wajahnya kayak serius gitu.”

 

 

 

“Sejak kapan sih dia bisa serius? Kasih gue pulsa kalo dia bisa serius!”

 

 

 

Hyosung mulai kesal. “Di samperin aja napa? Kasian dia pasti udah lama nunggu.”

 

 

 

Yura pun mau tak mau mengikuti perintah Hyosung dengan sedikit terpaksa. “Yaudah deh. Gue pergi ya!”

 

 

 

 

“Iya!” Sahut Hyosung sembari tersenyum kecil.

 

 

 

 

Yura berjalan santai menuju halaman belakang yang memang agak deket dengan kelas kuliahnya. Tinggal belok kanan terus lurus ampe ada persimpangan koridor. Yura belok ke arah kiri dan baru deh nyampe ke halaman belakang Universitas.

 

 

 

Yura celingak-celinguk mencari keberadaan Eunhyuk. Manjangin leher kali aja Eunhyuk lagi gelantungan di atas ranting-ranting pohon. Dia kan manusia jelmaan monyet. *Eunhyuk : mau mati lu ya?*

 

 

Engga ah. Mana ada monyet ganteng.

 

 

Yura cemberut sembari membuang nafas kasar. “Mana si monyet dekil itu? Mana? Ga ada nongol batang idung nya. cih. Ini pasti akal-akalan Hyosung doang. Balik ah”

 

 

Yura baru saja mau melangkah pergi meninggalkan tempat berpijaknya, terhenti akibat melihat seorang siluman yang sedang mengorek-ngorek tanah. Etdah. Nah itu dia. Ngapain dia ngorek-ngorek tanah kaya begitu? Nyari harta karun? Yekali ada harta karun di sono. kurang kerjaan amat.

 

 

Yura pun langsung menghampiri orang yang tengah sibuk ngorek-ngorek tanah tersebut. Yang ternyata seorang Eunhyuk yang sedang Yura cari. Yura menendang pantat Eunhyuk sehingga Eunhyuk hampir saja terjungkal

 

 

 

“Woi nyet!”

 

 

 

Eunhyuk yang ingin marah akibat pantatnya di tendang dengan tidak manusiawi, langsung mengurungkan niatnya begitu mendengar sebuah suara yang tidak asing lagi di telinganya. Eunhyuk tersenyum simpul

 

 

 

“Ngapain lu nyet ngorek-ngorek tanah? Kurang kerjaan amat.” Tanya Yura kemudian jongkok di samping Eunhyuk

 

 

 

“Udahan kali manggil gue ‘nyet-nyet.’ gak enak banget gue dengernya.” Bukannya menjawab, Eunhyuk malah protes

 

 

 

“Lah? Itu kan emang nama panggilan lu. Lagian gue udah biasa manggi lu kek gitu.” Yura tertawa tanpa dosa

 

 

Eunhyuk merengut. “Gue ga enak dengernya.”

 

 

 

“Yaudah ga usah di dengar. Gitu aja kok repot.”

 

 

 

Ingin sekali rasanya Eunhyuk nendang Yura sejauh mungkin. Terlalu ngeselin jadi orang. Tapi apalah daya, Eunhyuk tak kuasa.

 

 

 

“Lu ngapain sih? Lu lagi nyari apaan?”

 

 

 

“Cincin.”

 

 

 

Yura ternganga. “Apa jangan-jangan lu nyuruh gue kesini cuman mau nyuruh gue bantuin lu nyari cincin?!” Yura memandang kuku-kukunya yang telah ia manjakan tadi pagi. “Ah ogah! Gue gamau kuku gue yang unyu ini jadi kotor!”

 

 

 

Eunhyuk memutar kedua bola matanya mendengar cerocosan Yura. Dia langsung menghentikan aktivitasnya dan beralih duduk di bangku. “Ya kagak lah! Gue juga ga butuh bantuan lu. Gue nyuruh lu kesini cuman pengen…..”

 

 

Omongan Eunhyuk terhenti dan itu membuat Yura merasa penasaran.

 

 

 

“Pengen….?” Sambung Yura sembari menatap Eunhyuk

 

 

 

“Pengen….. ngajak lu makan di kantin! Nah iya! Makan di kantin!” Eunhyuk tersenyum sumringah. Padahal yang pengen gue ucapin bukan  itu. Padahal gue pengen ngajak lu jalan ntar malem…

 

 

 

Yura terdiam beberapa saat. Kemudian ia bersorak gembira. “AAAA SERIUS?! MAKASIH YA HYUK! HADUUH LU TAU AJA KALO GUE LAGI LAPER!” Yura menggoyang-goyangkan pundak Eunhyuk ke kiri dan ke kanan. Eunhyuk hanya bisa tertawa hambar

 

 

 

“Ehehe iya.. sama-sama..” balas Eunhyuk dengan senyum kecil

 

 

 

 

“Lu abis ketiban apaan jadi baik gini sama gue?”

 

 

 

“Ketiban cinta lo.” jawab Eunhyuk dalam hati

 

 

 

Eunhyuk menggaruk kepalanya salting. “Emm gatau deh.. hehe”

 

 

 

Yura mengernyit heran. “Lu kok kaya beda gitu ya.. apa cuma perasaan gue aja?”

 

 

 

 

“Eh? Perasaan lo doang kali.” Gue beda gara-gara lo juga kutil. Lo udah bikin gue berubah jadi mudah salting gini. Duh. Rasanya aneh banget. seriusan.

 

 

Yura pun mengangguk pelan dan kemudian ia menarik tangan Eunhyuk sehingga membuat Eunhyuk langsung terdiri.

 

 

 

“Ayo ke kantin! Gue udah laper banget!” Ajak Yura semangat dengan senyum sumringah

 

 

 

“Bukannya lo ada kelas pagi ini?” Tanya Eunhyuk begitu mengingat jadwal Yura pagi ini

 

 

 

“Kagak apa. Gue masuknya jam 11. Sekarang kan masih jam 10. Ayuk ke kantin!” Yura kembali menarik tangan Eunhyuk tapi Eunhyuk masih enggan untuk pergi.

 

 

 

 

“Tapi cincin gue….”

 

 

 

Yura menatap Eunhyuk datar. Ia langsung melepas tangan Eunhyuk dan beralih melipatnya ke dada. memalingkan

wajah dan membelakangi Eunhyuk.

 

 

 

Eunhyuk terkejut akan reaksi Yura. Ia pun langsung mencari tindakan dengan merangkul pundak Yura dengan cengiran lebar.

 

 

 

“Ciyee ngambek. Yuk ah ke kantin.”

 

 

 

Yura masih tahan akan posisinya. “Tangan lu kotor! Cuci sana!”

 

 

 

Eunhyuk tertawa dan kemudian ia menghampiri kran air yang tidak berada jauh dari tempatnya berdiri. Kemudian kembali menghampiri Yura yang terlihat masih dalam aksi ngambeknya.

 

 

“Udah bersih nih.” Eunhyuk memperlihatkan tangannya yang sudah tidak ada bercak tanah lagi. Yura melirik dengan masih memasang wajah cemberut.

 

 

“Jalan duluan.” ucap Yura singkat

 

 

 

Mau tak mau Eunhyuk melangkah pergi berjalan lebih dulu di depan Yura. Kemudian Yura ikut berjalan di belakangnya. Eunhyuk tidak bisa nahan senyum senangnya melihat tingkah laku Yura yang ia nilai sangat lucu.

 

 

 

 

 

To Be Continued.

 

 

 

Tinggalin jejak sesudah baca. Oke? Jangan jadi siders T_T

 

7 pemikiran pada “Judulnya Sih “Aku Padamu” (Chapter 3)

  1. Uwaaaa… Kece banget thorr
    Gatau kenapa kayaknya aku ngelewatin chapt 2 ._. Jadi aku baru comment disini

    Buat saran, yg bener itu setau aku seonsaengnim, bkn songsaengnim…
    Next thor 🙂

  2. lah… kalo yura ama eunhyuk si baekbom nya gimana? jadi si kai punya 2 cewek? lah, kasian si chanyeol incerannya udah ketangkep ama si kai. nanti jinri sama siapa? apa ga sama siapa-siapa? pokoknya lanjutin thor! kepo banget neh!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s