Tarot 0 : The Fool

Tarot 0: The Fool

tumblr_inline_mwlfo5idbX1rrfpbc

Scriptwriter : Liana D. S. // Fandom : EXO, SNSD // Main Casts : EXO Kai, SNSD Taeyeon // Duration : Onsehot, Ficlet // Genre : Family // Rating : G

juga dipost di: http://www.asianfanfics.com/story/view/762548/1/major-arcana-smtown

***

[Disclaimer] Semua tokoh dari SM Entertainment bukan milikku; mereka milik Tuhan dan diri mereka sendiri. Lirik lagu diambil dari ‘Closer’, original soundtrack ‘To The Beautiful You’ yang dipopulerkan Kim Taeyeon. Plot adalah milikku, murni imajinasiku. Aku tidak mengambil keuntungan apapun dari pembuatan FF ini.

***

Tarot nomor 0: The Fool mewakili kepolosan dan semangat untuk sebuah awal baru, mengesampingkan risiko perjalanan mendatang.

***

Sembilan belas tahun yang lalu, sebuah jiwa selalu menari sendirian di Surga, dengan suara lembut bernyanyi untuknya sebagai pengiring. Sang Jiwa bertanya-tanya suara siapa itu; tidak ada seorang pun di sana selain dirinya, tetapi lagu indah itu masih bergema dalam hari-harinya.

Suatu hari, Tuhan memanggilnya, mengatakan bahwa Sang Jiwa akan dikirim ke sebuah tempat bernama Bumi.

“Di mana Bumi? Apakah jauh dari Surga? Bagaimana kelihatannya?”

Irama kegembiraan mengirim senyum kecil di wajah Sang Jiwa kala berjalan ke luar Surga yang maha sempurna. Dia ingat apa yang Tuhan katakan kepadanya tentang Bumi.

“Malaikat yang selalu bernyanyi untukmu saat kau menari ada di sana, kau tahu.”

“Benarkah? Saya ingin bertemu dengannya!”

“Maka, berjalanlah lebih cepat ke Bumi dan sapalah malaikatmu yang bersuara emas itu!”

“Tapi bagaimana saya harus memanggilnya jika saya tidak tahu namanya?”

“Yah, nama malaikatmu adalah—“  

***

 

Sang Jiwa melompat turun dari Surga …

… dan mendarat dengan selamat di Bumi.

Dalam tubuh yang sangat kecil.

***

Suara tangisan yang sangat hidup memecah keheningan sebuah rumah sakit di Seoul. Seorang bayi laki-laki yang sehat lahir hari itu: 14 Januari 1994.

Sang Jiwa ada di dalam bayi itu.

Dia tercekik; paru-parunya terisi air dan ia mencoba menggantinya dengan udara untuk bernapas. Dia menangis keras. Tubuhnya gemetar diterjang dingin.

Bumi terasa begitu mengerikan.

Tapi kemudian, Sang Jiwa dibawa ke satu pelukan nyaman.

Sang Jiwa merasakan kedamaian.

Dan lagu yang familiar bagi Sang Jiwa terdengar sekali lagi. Dengan lembut, suara itu mengawalnya ke tanah kebahagiaan baru, semacam kenikmatan yang tak pernah ia cicipi di Surga.

***

“I am standing here as I only see you

After this love, I don’t really know what will happen

Just like child who is always this way,

Will you warmly hold me right now?” (Kim Taeyeon – Closer)

***

Sembilan belas tahun kemudian, Sang Jiwa tumbuh jauh lebih besar, lebih tinggi, dan lebih gelap. Kulitnya, maksudku.

“Jongiiiiiin! Cepat sini dan bantu aku mengepel lantai!”

Sang Jiwa, sekarang anak laki-laki dengan tinggi 182 cm bernama Kim Jongin, segera berhenti berlatih tari dan turun dari kamarnya.

Karena malaikatnya memanggilnya.

Untuk mengepel lantai.

Jongin tak pernah ragu-ragu untuk melakukan apa pun yang malaikatnya minta karena sang malaikat tidak pernah lupa untuk menepuknya penuh terima kasih setelah itu.

Jongin mencintai suara sang malaikat, terutama ketika mengatakan ‘terima kasih, putra tampanku yang berkulit gelap’.

***

“Tapi bagaimana saya harus memanggilnya jika saya tidak tahu namanya?”

“Yah, nama malaikatmu adalah Kim Taeyeon.”

***

“Ya, Eomma!” jawab Jongin keras saat ia meraih kain pel dan ember kecil berwarna hijau yang terisi penuh air.

***

“Dia ibumu.”

***

TAMAT

Author’s note: Absurd. Iya saya tau. Ada yang nggak ngerti tah?

Penjelasannya gini: dulu, sebelum Jongin lahir, dia selalu dinyanyiin lagu sama Taeyeon. Yah, biasa kan ibu hamil, nyanyi buat anaknya, apalagi suara Taeng juga bagus banget. Jongin, yang jiwanya masih di surga, mikir ‘siapa ini yang nyanyi buat aku?’ dan Tuhan bilang itu ‘malaikatmu’. Waktu Jongin lahir, Taeng nyanyiin lagu yang sama yang bikin dia nyaman. Dan sejak itu, Jongin jadi sayang banget deh sama ibunya ini yang selalu sayang sama dia. Penjelasan dari Tuhan, ternyata, bahwa ‘malaikat’ Jongin itu ‘ibunya’, yaitu Taeyeon.

Gak usah baca ini ya, kuharap pembaca udah mengerti dari sebelum baca A/N ini…. karena kalau nggak ngerti, maka aku adalah penulis yang gagal…. T.T

Mari sejenak kita lupakan fenomena BaekYeon, teman-teman.

Last, visit http://archiveofourown.org/users/Liana_DS/works for more works.

19 pemikiran pada “Tarot 0 : The Fool

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s