Chan-Baek…..END??

FFǁChan-Baek…..END???ǁone shoot

 

TITLE : “Chan-Baek….END???

AUTHOR :Satya M
MAIN CAST : Park Chanyeol , Byun Baekhyun.

CAST : -EXO-K+EXO-M

GENRE : comedy – ‘insya allah’
LENGTH : one shoot

Warning:  bahasa yang digunakan adalah bahasa informal/sehari-hari

 

(dilarang keras untuk mengcopy atau menjiplak tanpa seizin author.. kalo nekat ngelanggar… malaikat atid udah siap nyatet!)

 

Semua cerita, karakter, setting, alur, dll adalah murni milik sang author. Author sama sekali tidak terkait dengan pemilik, pencipta, atau produser dari setiap drama/film manapun. Semua aktor yang bersangkutan hanya milik tuhannya,keluarganya,dan agensinya.

 

 

Malam itu… langit terlihat begitu suram tak seperti biasanya,bahkan sang rembulan pun serasa sedang bad mood untuk menampakan cahaya kemilaunya dibawah langit kota seoul kala itu. yah, itulah yang juga tengah dirasakan oleh hati seorang park chanyeol. Pria tampan yang berparas tinggi overdose itu kini terlihat begitu kelabu,suram,kelam,dan mencekam *halah*. Bahkan kulit eksotis kim jong in pun tak sebanding dengan buteknya suasana hati chanyeol malam itu.

“benar ku mencintaimu… tapi tak begini…. kau hianati hati ini… kau curangi aku…..*jreng!! Jreng!!* uwouwohhhhh…..” seru chanyeol dengan lantunan suara yang asli annoying banget.

 

“hmm… liat deh si yeoli,, kasian banget ya…” bisik luhan pada chen yang lagi ngintip di balik jendela.

 

“iya… na’as banget yah nasibnya diselingkuhin ama baeki begitu aja. Gue prihatin sama dia.” Balas chen yang ceritanya mau ikutan sedih kaya luhan.

 

“eh lu pada ngapain sii?? Ngintipin apa?? Gua mau dong,,!!” ujar kai yang langsung nimbrung.

 

“alah lu! kalo udah ngomong inti-intipan baru lo semangat!! Noh liat! Kita lagi merhatiin si yeoli. dari tadi tuh dia kerjaannya nyanyi-nyanyi sendirian terus.. kasian banget dia.” Ujar chen.

 

“kenapa emang??”

 

“ceritanya dia tuh baru putus sama baeki.. itu semua gara-gara baeki yang selingkuh di belakang yeoli.” Jelas luhan.

 

“ohh.. gitu…. eh, emang ada yah orang yang selingkuh lewat depan?” tanya kai polos.

 

“au akh gelap!!” ujar chen dan luhan serentak yang langsung ninggalin kai dengan santainya.

 

“dih!! dasar ga sopan!! Mainannya fisik!!” sungut kai yang langsung sensi kalo udah denger kata gelap.

 

15 menit kemudian,

 

yeoli yang masih merenungi status ‘jomblo tersakiti’ nya itu tiba-tiba dikagetkan dengan kedatangan sang mantan yang baru pulang ke dorm.

 

(np:afgan-sadis)

“semo..ga tu..han membalas semua yang terjadi.. kepadaku.. suatu saat nanti….. wowohhhh… (ceritanya udah ganti lagu)…”

 

“guys,,, aku pul….. “ ucapan baeki seketika terhenti sesaat setelah berpapasan dengan yeoli di depan teras.

 

“khianaaatii!!!! Sebisa dirimu mengkhianatiiiiii…  (lagunya diganti lagi-yeoli ga konsis!!!)

 

“ehemm… guys!! Aku pulang!!!” teriak baekhyun seraya tak menghiraukan aksi caper sang mantan.

 

“wahh… hyung udah pulang… pithang goreng pethenan aku mana??” teriak sehun manja.

 

“nih!.. udah gue beliin,, jangan lupa..! satu bijinya 2000.. gw beli gorengan 15 biji, pisang gorengnya ada 5, berarti lu utang ama gue 15000 yak!” naluri kasirnya kumat.

 

“emm….*gaya mikir* oh…hehe.. iya deh… utang thehun jadi lima belath ribu ya hyung.” Jawabnya polos. -___-

 

“baeki. Tumben kamu baru pulang. Biasanya kan pulang ke dormnya selalu barengan ama yeoli.” Tukas lay.

 

“ssttt… jangan ngomongin yeoli lagi. Mereka udah putus!! ” Bisik luge pada lay.

 

“oh…gitu…eh  baeki..!! kata si luhan emang kamu udah putus ya ama yeoli??”

 

*lulu nepok jidat*

“heuhhh… liat couple lo tuh.. polosnya ga ketulungan.” gerutu luhan pada suho.

 

“yah maklumin aja lah, tiap valentine gue jejelin duit mulu sih.. makanya otaknya jadi jongkok begitu.” Bisik suho.

 

“sudahlah ! tak usah menyebut-nyebut namanya dihadapanku lagi. Hubungan kami kini telah kandas diterjang badai kesalahpahaman. Aku tak ingin kisah tragis ini terulang kembali dalam memori ingatanku.” Tukas baekhyun yang seketika menjadi dramatis sembari mengibaskan poninya ala andika kangen band itu.

 

*ceklekk*

 

Mendengar percakapan diantara para member, chanyeol pun langsung masuk ke dalam dorm.

 

Suasana menjadi hening seketika…

 

“ehm.. yeol.. lu belum makan kan dari tadi..?? si d.o udah masakin buat lu tuh..hehe” ujar chen yang berusaha mencairkan suasana.

 

“Oh…. jadi gitu??!!! Si d.o yang masak, terus aku yang harus makan..gitu??!! tega!” jawab yeoli yang langsung kabur ke kamar dengan pose galau akutnya.

 

“lah..pan gua cuma nyuruh dia makan…kok gue yang diomelin sih… T.T”

 

“udah chen *puk puk* ga usah diambil hati… oh ya hehe.. baeki, lu suka komik conan kan?? Hyung tadi udah beliin sekardus komiknya tuh,,, kamu tinggal pilih mau baca yang mana,,,” bujuk suho yang juga berniat mengencerkan suasana.

 

“Oh…jadi gitu??!! Kamu yang beli komik, terus aku yang harus baca..gitu??!! ga peka!” baeki ketularan yeoli.

 

“hmm.. noh kan hyung, jadi pada kabur.” Ucap luhan.

 

“yahh..ko pada kabur thih… mereka themuanya kenapa??thehun ga ngerti nih…yang tau komen ya plithh.. yang ga tau like aja..-___-“sehun mulai ngawur *author mulai lelah*

 

“eh eh..pada kenapa sih?? Ko pada ribut-ribut?” tanya xiumin si member soleh.

 

“lu tuh kemana aja sih dari tadi? Si chanyeol ama baekhyun tuh tadi ribut. masa lu gak tau?” balas luhan.

 

“oh,, maaf, tadi gue sama tao lagi sibuk bantuin si d.o masak. Jadinya gak tau apa-apa.emangnya ada apa sih?”

 

“chanbaek… anu…chanbaek putus….” jawab chen lirih.

 

“A….PA???PUTUSSSS???????!!!!!!” teriak umin membabi buta. *layar zoom in-zoom out*

 

“APANYA YANG PUTUS??” tao ikutan nimbrung.

 

“KAPAN PUTUS??” d.o yang masih megangin panci juga ga mau kalah.

 

“UDAH LAPOR PLN BELUM??” tereak kris yang baru bangun.

 

“ssstttttt!!!!!!!! Bisa pelan dikit ga sih?? Kalo mereka berdua denger kan ga enak..” seru luhan.

 

“noh kan,,, gue bilang juga apa.. jangan berisik!!” tutur xiumin dengan ekspresi ga tau malunya.

 

“jadi chanbaek beneran udah putus??” tanya d.o

 

“iya yo.” Jawab lay.

 

“hmm.. intinya,sekarang kita ga bisa diem gitu aja .. kita  juga ga mau kalo ada perpecahan disini,ya kan?? dorm kayak kapal pecah aja udah cukup menyakitkan buat gue, so gue ga mau ada kapal pecah yang lain lagi.” Do kyungsoo mulai kultum.

 

“iyah, betul kata ayang aku,, tugas kita sekarang adalah bikin mereka balikan lagi. Ihh.. amu pintel anget cih ayang…aku’na emess dechh .”  ucap kai amit amit manja.

 

“iya juga sih , tapi gimana caranya yo?” tanya chen.

 

“cara apanya?? Yang putus tadi apaan? Lu pada ngomongin apaan sii??” kris makin tersesat dari forum diskusi.

 

“emm…caranya…..” tutur d.o sambil menggigiti bibirnya seraya berpikir keras.

 

“caranya itu…….. ah!!!”

 

“kenapa yo?? Caranya gimana?? Lu udah dapet ide??” tanya suho mengernyit.

 

“Ah! gue baru inget , tahu!!” ujar d.o panik.

 

“apanya yo?? Tahu apa?? Lu kalo tahu ide baru bilang aja ama kita!!” tukas umin.

 

“anu…itu…apa namanya…. Tahu gue belum diangkat!! Tahu gue gosong,cuy!!” d.o langsung ngibrit ke dapur.

 

“hhhhhhh -_____________- “ para member langsung dzikir bersama.

 

Di kamar chanbaek…..

 

“what can i do~ i don’t know how to find my self~ can’t move on until i find my self~ (np:seo in guk-finding my self)”

 

“yeol,, tolong kecilin suara hp-nya dong… ganggu tau!!” gerutu baek.

 

“oh,,,, jadi kamu sekarang nyalahin hp aku??!! kamu ga sadar udah ganggu pikiran aku??!!”

 

“hmm..udah deh yeol.. kan gue udah minta maaf,, gue tuh ga selingkuh,, sumpah! Pliss lo jangan marah lagi…. ”

 

“basi sumpah lo! Pada akhirnya lu lebih milih cewek yang demen makan oreo itu kan daripada gue!” yeol mulai nangis.

 

“gak gitu yeol,, lu salah paham! Udah deh! Gua mau tidur.. beresin noh baju lu.. acak-acakan banget,tau!”

 

“oh….jadi kamu sekarang nyalahin baju aku?!! kamu gak nyadar udah acak-acakin hati aku???!!!” yeol kumat lagi.

 

“YA ALLAH!!!! TERUS GUE HARUS GIMANAAA??!!!!”

 

“udah deh,baek.. lo ga usah bawa-bawa nama tuhan! Karena tuhan lebih tahu, mana pihak yang tersakiti dan siapa yang menyakiti.” galau tiada akhir versi chanyeol.

 

“terserah lu deh yeol!” baekhyun pun menyudahi perseteruan.

 

Dan akhirnya… semuanya pun menghitam…..bahkan terlihat gelap… (ini bukan lagi ngomongin kai,loh) ,,, yah…ternyata memang lampu ruangan sudah dimatikan..XD  dan para member pun kini telah terlelap dalam mimpi masing-masing.

 

Keesokan paginya…..

 

Layaknya di hari-hari biasa, setiap pukul 7 pagi, para member exo pun sudah mulai dibangunkan oleh sang menteri kebersihan,permasakan,dan perdisiplinan, siapa lagi kalau bukan, Do kyungsoo.  Bahkan makanan pun telah siap seluruh nya untuk disantap bersama. Namun tidak semua member telah bersiap-siap untuk sarapan, karena nyatanya mereka semua  justru lebih memilih berpencar untuk mencari tempat yang nyaman sembari menikmati pagi yang cerah kala itu. Hanya xiumin dan luhan yang telah duduk sigap di meja makan, sedangkan tao dan sehun masih asik bermain dengan congklaknya, disisi lain lay,chen,dan kai juga tengah asik menonton kartun hamtaro kesayangannya. Suho dan chanyeol juga masih fokus dengan caturnya. Tinggal wu yi fan dan byun baekhyun lah yang masih terlelap dalam mimpi indah mereka.

 

“ayo semuanya sarapan dulu…. !!” seru d.o

 

“ah maleth hyung… thehun mathih mau main congklak dulu….”

 

“iya hyung, suho juga masih mau main catur dulu nih…” suho ikutan nolak.

 

“hyung hyang hyung!! Sok imut amat lu manggil-manggil hyung!” kai jadi sinis.

 

“ya udah lah,, terserah kalian,, yang mau makan silahkan, yang gak mau juga gapapa.” Ucap d.o .

 

*tlililit tlililit* telepon berdering…

 

“eh,, siapa yang pagi-pagi udah nelpon?” tao selaku orang yang berada tepat disamping telepon pun mulai penasaran.

 

“udah tao.. kamu aja yang angkat teleponnya.. thiapa tau si thpiderman atau gak ultraman cothmoth yang lagi nelpon.. udah thono angkat.” Seru sehun.

 

“oke deh..”

 

“ha..lo??” jawab tao pelan.

 

“halo??”

 

“aku tao.. kamu siapa?”

 

“saya tae… eh hehe.. ekhm ada pikachunya??”

 

“pikachu?? Ga ada tante,, adanya kapten amerika sama iron man… emang kenapa??”

 

*ini gue lagi telponan ama anak bocah ye?* bisik si yeoja.

“aduh jangan manggil saya tante , panggil aja saya kakak.. saya mau ngomong sama baekhyun.” lanjut si yeoja itu.

 

“oh baek hyung…? bilang dong dari tadi… sebentar ya kakak tante.. aku panggilin du……”

 

“siapa yang nelpon??” chanyeol langsung memotong pembicaraan.

 

“gak tau hyung.. dia katanya nyari baek hyung…”

 

“sini gue aja yang ngomong.” Chanyeol langsung merebut telpon dengan paksa.

 

“halo??!!” lanjut yeoli.

 

“good morning pikachu………^^” ujar yeoja itu dengan salam hangatnya.

 

“pikachu .. kakek lu pikachu!!!! Ini gue!! PINKY MOMO!! Oohhhh… gue tau,, lu pasti si yeoja pemuja oreo itu kan??!! Ngaku!!! Ngapain pagi-pagi nelpon ke sini,eoh?!!” balasnya galak.

 

“maaf ini siapa ya? Saya taeyeon.. saya cuma mau ngomong sama….”

 

“ini gue,,, MANTANNYA!! Lo kalau mau ngobrol sama baeki jangan lewat telpon rumah dong!! Listrik sekarang mahal!!” ujarnya ketus.

 

“ohh… maaf jika saya mengganggu.. tapi kebetulan handphone baekhyun lagi nggak aktif , jadi terpaksa saya nelpon kesini.”

 

“otaknya baeki juga lagi gak aktif!!!! Udah deh gua mau mandi ,, tagihan listrik kita udah numpuk,,lu jangan nambah-nambahin beban finansial lagi!! PAHAM?!!”

 

Panggilan pun langsung diakhiri begitu saja.

 

“apaan sih tadi ribut-ribut? Tadi yang nelpon siapa?” baekhyun yang baru bangun seketika merasa terganggu dengan suara ricuh yang diciptakan yeoli sedari tadi.

 

“oreo lu tadi nelpon!!” jawab yeoli singkat.

 

“yeol.. udah lah… gua sama dia sama sekali ga pacaran.. lu tuh cuma salah…”

 

“stop baek! Stop!! Aku sudah muak mendengar alasan palsumu yang hanya mampu mencabik-cabik hatiku ini. kumohon berhentilah!” yeol kumat lagi.

 

“oke.. gue akan diem mulai sekarang.. jadi mau lu apa??”

 

“gue mau…… udahlah!! gue mau beli nasi uduk!! Gue ga sudi sarapan bareng sama pengkhianat!!”

 

Dan perdebatan itu pun diakhiri oleh park chanyeol yang lebih memilih untuk sarapan di luar dorm ketimbang harus menghadapi sang mantan. Namun tentu saja, pilihannnya untuk selalu menghindar dari byun baekhyun justru membuat suasana menjadi makin keruh saat itu.

 

“sabar ya baek..yeol cuma lagi emosi aja kok… “ tukas luhan yang mulai memeluk saeng nya itu.

 

“sebenernya… terjadinya kisah putus-memutuskan itu awalnya gimana sih baek??” tanya xiumin.

 

“hufftt…. oke…. gua akan cerita ke kalian semua akan kejadian yang sebenarnya.” Ujar baekhyun lesu.

 

Mendengar byun baekhyun yang sudah siap untuk membuka diri, para member pun langsung berkumpul seketika di ruang tamu untuk mendengarkan.

 

“woy pada ngapain sih ngumpul-ngumpul?? Tumben ngadain pengajian pagi-pagi.” Ceplos kris, si leader terkudet sepanjang masa. -______-

 

“baekyun mau nyeritain alesan dia putus sama chanyeol, hyung.” Jawab tao.

 

“putus?? Lu emang putus ama si yeol, baek???sejak kapan??”

 

“-_______-“ *udah ah.. readers juga pasti ga bakal peduli kan si kris bakal ngomong apa lagi. Soalnya si author juga udah males lanjutin dialognya -__-*

 

 

“udah deh, baek. Langsung cerita aja. Gue penasaran nih…” seru luge yang langsung menjurus ke topik utama.

 

“hufftt,,,,(baekhyun menarik nafas panjang) , oke…jadi gini.. kabar kalau gua itu selingkuh sebenernya itu sama sekali gak bener,guys. Chanyeol itu cuma salah paham….”

 

“noh kan… kata gue juga apa, yeoli itu cuma salah paham..” kai berlagak pinter.

 

“begitu juga istilah oreo,pikachu dan pacaran juga semuanya terjadi karena ketidaksengajaan.” Lanjut baekhyun.

 

“noh kan… bener kata gue lagi… itu semua terjadi karena ketidak sengajaan..” kai makin sotoy.

 

“ah bawel lu jong!! Gue guyur pake recehan juga nih!” suholang kaya emosi.

 

“udah-udah!! Jangan ribut..gue sekarang lagi serius nih…(baekhyun melanjutkan lagi)…jadi ceritanya, dua minggu yang lalu, gue sama taeyeon dikasih kerjaan sama sooman buat jadi dubber di salah satu film animasi. Gue jadi pikachu, dan taeyeon jadi naruto…..”

 

“yo,,,emangnya..pikachu ama naruto itu satu kartun ya??” bisik kris pada d.o

 

“ssttt… udah dengerin aja hyung… gue juga sebenernya bingung…-______-“ bisik d.o.

 

“yah…karena kita berdua berusaha buat profesional.. (baekhyun continue..) maka dari itu, selama 1 minggu kita coba untuk latihan dialog berdua di salah satu cafe di seoul. Dan kebetulan juga karena kita berdua termasuk artis yang kere’ jadi walau latihan di cafe, tapi kita ga pernah sama sekali pesen apapun disana. Makanya,akhirnya taeyeon inisiatif buat bawain oreo dari dorm’nya buat cemilan kita berdua selama seminggu. Bahkan untuk menambah chemistry dalam project itu, kita berdua pun saling memanggil nama masing-masing dengan nama kartun yang kita lakoni. Nah dari situlah, pada suatu hari chanyeol gak sengaja lewat depan cafe itu dan ngeliat kita berduaan makan oreo disana sambil ga sengaja ngedenger taeyeon manggil gua pikachu. Alhasil,, terjadilah kesalahpahaman itu…” tutur baekhyun dengan raut wajah lesu.

 

“ooohhhh.. jadi gitu cerita aslinya toh… awalnya gue pikir kalian berdua emang pacaran… tapi ternyata.. itu cuma salah paham.” Tukas lay.

 

“a..apa??? jadi…. kalian itu….gak…gak pacaran???” ujar chanyeol yang tiba-tiba muncul entah dari mana datangnya.

 

“i..iya yeol… gue kan udah bilang… satu-satunya orang yang gua sayang ya cuma park chanyeol…cuma lu yeol.”

 

“jadi…rasa cinta itu cuma untuk aku????”

 

“iya yeol… kamu untuk aku…aku untuk kamu……” *apasih baek* -_____-

 

“seriusan??” senyum yeoli kini mulai merekah.

 

“iya yeoli, aku serius… kalau mau bukti.. kamu belah aja hati aku… isinya kamu semua kok… ga ada yang lain….” balas baeki yang juga mendaratkan senyumnya.

 

“baeki….” chanyeol mulai mendekati baekhyun.

 

“yeoli…..” baek pun ikut mendekat.

 

“baeki…..” yeol semakin mendekat.

 

“yeoli…..” dan akhirnya adegan itu pun diakhiri dengan sebuah pelukan hangat.

 

*tanah air~ ku…. tidak kulupakan~…. kan terkenang~… selama hi……..*

 

“WOYY!! NYETEL BACKSOUNDNYA YANG NYAMBUNG DIKIT NAPAH!!” chanyeol murka.

 

“oh iya yeol, iya.. maap dah maap .. khilap…” xiumin sawan.

 

*atas nama cinta~ …hati ini~ tak mungkin terbagi~ sampai nanti…bila aku mati…. cinta ini hanya untuk engkau~  .. atas nama cinta~…. kurelakan diriku merana… asal engkau akhirnya denganku….~ tuk bersumpah… atas nama cinta…..~ (np: ost. cinta fitri)

 

Dan inilah….. jawaban akhir atas semua keraguan yang dilontarkan banyak pihak akan kesungguhan cinta mereka. Byun Baekhyun…Park Chanyeol…. mereka hanyalah dua insan yang tak sempurna.. namun berjuang keras hanya untuk mempertahankan sebuah kata yang biasa agar menjelma menjadi sepenggal kata yang sempurna… ‘cinta’ …

 

_END_

 

Mian banget readers, jika saya hanya bisa menyampah dengan ff absurd ini.. kebetulan karena saya lagi iseng dan ga ada kerjaan (emang hidup si author kebanyakan isengnya daripada kerjanya) alhasil, hanya ff inilah yang dapat saya persembahkan untuk para readers tercinta. Kritik,saran, maupun tanggapan akan selalu author terima dengan lapang dada. Oleh karenanya, don’t be a silence reader, okay?? Hehe gomawoyo yeoreobun~~~~~ ^^

 

 

 

 

 

8 pemikiran pada “Chan-Baek…..END??

  1. hanjer.. gue ga sanggup baca thor kalo sampe bawah 😛 haha
    yang atas aja nyampe buat gw ngakak gtu.. asli lucu:-V
    berhasil !!
    berhasil kok thor.. buat Readers yg baca nguquq XD trutama dipojokan buat yg kaga Malming.. wkwk 😀
    *ahh ngomongin dri lu sndri vik -,- !
    haha 😀 asli lucu itu lagu anang sma afgan sgala di bwa2 segLa ..
    okeh fighting thor.. annyeong !

  2. pagi2 blum sarapan malah ktemu beginian,
    udah deh,,,sakit perut tingkat akut
    kaku perut gua kebanyakan ketawa nih tgor,
    lu tanggung jawab kan??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s