Freundschaft : The Beginning

freundschaft

Freundschaft : The Beginning.

| Author : Jonqiens | Length: Ficlet Series | Genre: School life, Romance |

| Main Cast: Oh Sehun, Kim Jongin & Park Chanyeol | Rating : PG – 15 |

Disclaimer : Characters belong to God and their family. Plot is mine, pure from my fantasy. Sorry if there have any similarity of the plot, typo(s), etc. Do not plagiarism. Do not be a silent reader. And do not bash. Thanks~

Author’s note : Hi! Here my first fanfic using ‘bahasa gaul’. Iya jadi jangan bingung ya pas baca gak pake bahasa baku kaya ff yang lainnya. Ini juga masih coba-coba kok, kalo kira-kira di series pertama ini banyak yang suka, nanti aku lanjut. Kalo cuma dikit ya.. liat nanti aja wkwk. Oh iya, ff ini juga latarnya di Indonesia ya. Terus kalo ada beberapa kata kasar, mohon dimaafkan, author cuma nyesuain karakter sama anak-anak jaman sekarang aja, hehe.

And then, happy reading!

***

Sehun pov.

“Uangnya udah mama transfer ya Hun, kamu tinggal cek aja.”

“iya Ma, ntar aku cek.”

“Oke, maaf ya mama baru bisa ke Bandung nanti bulan depan, ngeberesin dulu yang disini. Kamu gak apa-apa kan?”

“Tenang Ma, kan disini ada Oma sama om Dodit.”

“Ya tapi mama gak tenang aja tinggalin kamu sendiri.”

“Aku gak apa-apa kok Ma.”

“Yaudah, inget jangan nakal-nakal ya, kasian Oma ngurusin kamu. Terus jangan sering pulang malem. Jangan lupa makan, mama gamau anak mama tambah kerempeng. Jangan …….”

Dan serentetan ‘jangan jangan’ yang lainnya. Gak ngerti deh, gue udah SMA kelas 11 dan nyokap gue masih sering banget ngomel tentang hal yang sama kalo gue lagi jauh sama dia. Btw, nyokap gue dari pintu rumah gue sampe gerbang komplek juga dia bilang jauh, padahal cuma 200 meteran. Parah gak?

Oh iya kenalin, gue Oh Sehun, pelajar 16 jalan 17 tahun. Hari ini gue baru pindah ke Bandung, soalnya nyokap bakal ngurusin cabang kantornya yang baru disini. Sekarang gue tinggal di rumah Oma gue. Iya tau pasti kalian mikir udah segede gini gue kenapa gak tinggal sendiri aja sih, gak laki. Kembali lagi kepada Nyonya besar a.k.a nyokap gue (serius, kadang gue manggil beliau nyonya besar, bukannya ngamuk, nyokap malah seneng dipanggil begitu) gak ngizinin gue tinggal sendiri.

‘Ntar kamu keluyuran, terus ntar gak ada yang kontrol makanan kamu. Mama gamau’, she said.

Well, walaupun Nyonya besar bawel banget tapi gue tetep sayang dia, because she’s one and only who know me the most. Di keluarga emang gue paling deket sama nyokap ketimbang yang lain —apalagi masalah keluarga tempo hari bikin gue makin deket sama nyokap. Terserah kalo lo semua mau bilang gue anak mamih atau apa, gue masih sayang nyokap gue kok. Uh, Sehun loves Mama.

Nyokap bilang udah ngurusin sekolah gue yang baru. Gue sendiri sih belum liat sekolah baru gue bentukannya kaya gimana, tapi gak ngaruh juga sih buat gue. Mau butut mau bagus, gak akan ngerubah nilai gue.

Kecuali kalo gurunya kaya Miranda Kerr semua. Gue yakin nilai gue sempurna disemua mata pelajaran. Sama kaya cinta ku sama Miss Miranda, sempurna~.

Sekarang gue mau ngapain ya? Bosen juga sih diem doang di kamar. Mau beresin barang-barang yang masih dipack juga mager tapi. Main aja apa ya? Muter-muter komplek gitu. Sekalian adaptasi sama tempat baru.

“Mau kemana, Hun?” Oma nanya dari dapur sambil motong-motong tomat, kayaknya beliau lagi bikin buat makan malem nanti sama si Bibi.

“Jalan-jalan Oma, Sehun bosen. Sepeda Sehun yang tahun lalu dibawa kesini masih ada kan?”

“Ada, coba cek digarasi. Kalo gak nemu tanya pak Parmin aja.”

“Oke Oma, Sehun pergi ya.” Gue kecup pipi Oma. Iya, selain anak Mama, gue juga anak Oma.

Gue ngambil jaket sama snapback di sofa. Oh iya tumben banget Oma gak ngambek kalo gue taro jaket sembarangan. Yaudah bagus sih, mungkin Oma pikir gue cape kali ya baru nyampe sini tadi siang makanya beliau gak ngamuk. Hehet.

Di garasi gue nemuin sepeda gue terlantar. Di pojokan. Sendirian lagi. Yaelah sedih banget udah mojok, sendiri pula. Eh ini gue ngomong apa sih, ngaco abis. Gue nepuk-nepuk jok sepeda gue, berdebu. Keliatan banget ini sepeda gak pernah dipake. Kasian. Lagian siapa yang mau pake sih, om Dodit sibuk kerja, terus Oma juga katanya gak bisa naik sepeda. And then, let me be your rescuer, bicycle. Halah.

Gue mulai mengayuh sepeda gue keluar rumah. Sebenernya gue lupa sih jalan komplek ini kayak gimana, soalnya gue terakhir kesini tuh liburan semester tahun lalu. Tapi yaudah lah, nyasar juga masih di komplek komplek ini kok.

Gue masih gowes sepeda sambil sesekali humming lagu-lagu favorit gue. Ini komplek kalo sore lumayan rame ya, sepanjang jalan tadi banyak anak-anak yang main atau gak ibu-ibu yang lagi ngegosip deh kayaknya. Gak kayak di komplek rumah gue yang lama, boro-boro ngegosip, kenal satu sama lain aja engga kayaknya.

Gak kerasa gue sampai ke taman komplek. Buset dah, lebih rame ternyata. Pantes aja sih, ini taman ada mainan anak-anaknya, terus banyak yang jualan pula. Perut gue bunyi, minta diisi soalnya gue lupa tadi siang gak makan. Akhirnya gue tuntun sepeda gue ke salah satu gerobak yang jual lumpia basah.

“Bang satu, pedesnya jangan kebanyakan.”

Si abang cuma ngangguk sambil masih sibuk sama dagangannya. Gue duduk di sepeda. Duh bau lumpia bikin perut gue makin berisik. Wangi banget elah. Udah lama juga gue gak makan lumpia basah. Terakhir gue makan ini waktu sebelum kena diare. Abis itu nyokap gak ngebolehin makan lumpia lagi. Sedih.

Gak jauh dari situ, gue liat ada beberapa cewek yang lagi bisik-bisik sambil ngeliat ke arah gue. Nyet duh, gue mendadak ngerasa ganteng. Eh tahan Hun, tahan. Lo harus tetep stay cool, biar kalo kepedean gak malu.

Abang lumpia tadi nepuk pundak gue. Wes, yang punya gue udah jadi ternyata. Abis ngasihin duit, gue nyari tempat duduk, gak enak juga makan diatas sepeda. Hampir semua bangku taman udah ada yang ngisi, cuma ada satu yang kosong. Depan mainan anak-anak banget. Yaudah lah daripada gak ada.

Sebenernya itu bangku ada yang dudukin, cuma seorang tapi. Cowok, seumuran gue kayaknya. Pake baju biru belel, celana basket, sendal jepit, lagi baca komik sambil kakinya ngangkat gitu dua-duanya. Gue duduk disebelahnya, doi masih gak ngeh.

Gue mulai makan lumpia basah tadi. Nyet, enak banget? Beneran deh, perasaan yang dulu sering gue makan gak seenak ini. Apa gara-gara laper kali ya, tau deh. Dua sumpit tiga sumpit masih enak, tapi lama kelamaan kok pedes sih. Ini lumpia gue ketuker sama yang lain apa gimana. Mana gak ada yang jual minum lagi. Gue ngeliat ada aqua disebelah cowok itu. Yah, gue pinta aja kali ya, udah pedes banget nih.

“Bro, boleh bagi minumnya gak? Pedes.”

Doi ngasihin aqua, tapi matanya masih fokus sama komik. Yaudah, tanpa dosa gue abisin aja semuanya.

Thanks bro.”

Dia ngangguk sambil ngambil botol aqua tadi.

“Lah kok ringan. ANJIR KOK ABIS??” dia teriak sambil goyang-goyangin botol. Gue cuma nyengir doang.

“Maaf bro, pedes.”

“Ya tapi gak diabisin juga kali nyet ah.” Doi kesel.

“Elah ntar gue ganti kalem.”

“Eh gue kok baru liat lo, baru pindahan?”

“Iya tadi siang.”

“oohh, pantes.”

Gue liat jam tangan, udah jam lima lewat, gue harus balik kalo gak ntar diomelin Oma.

“Bro, gue duluan ye. Thanks aquanya hehe.” Kata gue nyengir.

“Eh eh bentar bentar, nama lo siapa? Kenalin gue Kai.”

“Sehun. Napa ngajak kenalan dah, mau temenan?”

“Pede banget tai, orang kalo ketemu lagi gue mau nagih aqua yang tadi lo abisin.”

“Bangsat.”

____

Comment for share your opinion about this fanfiction and then, you’ll help me to improve this fanfiction in the future. Thank you nyaaw!~

11 pemikiran pada “Freundschaft : The Beginning

  1. Kok kai doi sih panggilannya? Sebutan doi buat sehun harusnya setau aku ke cewe. Doi artinya ‘crush’ kan? Terus itu judul ff nya artinya apa thor?apa nyambung2nya sama sehun? Sorry bnyk cincong tapi thor keren banget nih ditunggu kelanjutannya!! 🙂

  2. Ngakak 😂 kalo genre komedi, ini bener bener kekinian/? dan oke! Aku suka bahasanya/? yang gak kaku dan kekinian/?
    apalahi kata-kata kasar yang terakhir. Malah ngakak dibagian situ😂 wahahah, fighting!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s