Prosedur Pengiriman FF

Halo para Author-nim dan Reader-nim~

Kali ini kami akan membahas mengenai prosedur pengiriman FF. Gimana sih ngirim karya tulis fiksi kamu ke blog kami? Apa FF kamu sudah memenuhi kriteria dan syarat-syarat yang telah kami tentukan? ngirimnya melalui apa? Format yang diberlakukan apa aja? Apakah FF yang dikirimkan harus menggunakan gambar/poster?

Sering kami para Admin kewalahan untuk menjawab hal-hal yang seperti di atas. Malas? tentu saja tidak! Justru kami ingin memberikan suguhan atau postingan yang terbaik buat kalian semua :)) Hanya saja, para Admin juga kan manusia, tentu saja kami memiliki aktivitas-aktivitas yang berat dan tiap harinya harus memenuhi kewajiban dari aktivitas-aktivitas tersebut untuk melangsungkan kehidupan dan demi masa depan yang cerah heheheee. Jadi kami para Admin terkadang dengan berat hati belum membalas email kalian, pertanyaan dibox komentar, twitter, dsb. Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas tanpa berbasa-basi lagi yuk cus~😀

*Prosedur pengiriman FF NCberbeda dengan yang lain*

WARNING!!

BUDAYAKAN MEMBACA :))

Ketentuan pengiriman FF (Non-NC)

1. Cerita yang dikirimkan harus menggunakan attachment. Kalian mengirimkan dokumen word fanfic kalian dan posternya dalam satu email. Fanfic jangan ditulis di body email, ingat, pakai attachment!
2. Wajib menyertakan judul ff, nama author, genre, length, rating, main cast, dan lainnya bila perlu (Main cast = EXO member)
3. Sertakan twitter kalian bila ada, agar jika terjadi masalah pada ff kalian admin dapat memberitahukan masalah tersebut.
[UPDATE] – Twitter ditulis di body email! – Saat FF anda di publish, anda akan menerima mention dari admin.
4. Jika FF yang kalian kirimkan adalah multichapter, kirim chapter selanjutnya selang beberapa waktu setelah mengirimkan chapter sebelumnya (jangan digabungkan sampai beberapa chapter dalam satu email). Selang waktunya minimal 24 jam atau 1 hari sejak pengiriman chapter sebelumnya.
5. FF yang memiliki beberapa cast dari boyband atau girlband lain selain EXO, bisa dikirimkan, tapi dengan EXO tetap sebagai main castnya.
6. Mohon FF yang dikirimkan dengan perasaan yakin, maksudnya jangan lagi ada perombakan atau perbaikan lagi setelah pengiriman.
7. Pengiriman FF hanya diberlakukan “SETIAP HARI”
8. Jika kalian mengirimkan poster, harap perhatikan file size poster tersebut. Untuk memudahkan proses posting, mohon jangan kirim poster yang terlalu besar (ukuran dan filesizenya)
9. Untuk SUBJECT emailnya:
Subject: [EXOFF] – Judul (Chapter)
Contoh:
Subject: [EXOFF] – Phobia Meets Mania (Chapter 4)
10. POSTER TIDAK DIWAJIBKAN!
11. FF multi-chapter yang dalam jangka waktu 2 tahun tidak pernah di update akan di’musnah’kan dari blog ini^^
12. Tolong kirimkan FF kalian dengan perasaan benar-benar yakin. FF yang sudah “completed” tidak dapat di remove dari blog ini dan telah menjadi bagian dari arsip kami. (Terkecuali tersangkut kasus plagiarisme)🙂
Ketentuan pengiriman FF (NC)
1. FF yang ber-genre NC akan diproteksi menggunakan Password!  Dengan alasan untuk menghargai dan menghormati para reader yang tidak menyukai ataupun resah terhadap FF yang ber-genre NC.
2. Lakukan langkah no.1-9 seperti pada prosedur pengiriman FF non-NC.
3. Sertakan Password pada body email.
4. Lakukan kembali langkah 10-12 pada prosedur pengiriman FF non-NC.
5. Jika para reader ingin membaca FF tersebut, silahkan isi pada kolom komentar dengan menyertakan email anda atau contact person yang bisa dihubungi.
Silahkan kirimkan FF kalian keexofanfiction@yahoo.com
FF yang dikirimkan dapat menggunakan BAHASA INDONESIA maupun ENGLISH.
Dan jika ada yang ingin bertanya, bisa langsung mention kami di @EXOfanfic_IDUntuk pertanyaan mengenai ketentuan, kalian dapat mengisi kolom komentar di bawah ataupun pada SEND YOUR FF. ^^

Ketentuan-ketentan di atas dapat kalian akses di SEND YOUR FF!

GAMSA HAMNIDA~~ :*  ^^

10 thoughts on “Prosedur Pengiriman FF

      1. Oke oke, makasih kak🙂 aku udah ngirim fanfic, judulnya Five Songs Challenge, moga2 gak terlalu lama waktu postnya, heheh🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s