[EXOFF Drabble] Selamat Berbahagia

Tittle: Selamat Berbahagia
Prompt: Han
Length: 315 words
Genre: Hurt
Rating: General

Cuaca cerah. Setidaknya itu yang kau tangkap dari suara yang bersumber di televisi. Hari ini Minggu. Hari yang semestinya biasa saja bagi kebanyakan orang. Namun Minggu kali ini berbeda. Setidaknya untuknya. Minggu penuh kebahagiaan. Hari ini jauh berbeda. Pun untukmu.

Semalaman kau tak bisa tidur dengan nyenyak. Bagaimana mungkin, persiapan sekitar satu tahun terakhir lumayan menarik ketenangan keluar dari tubuhmu. Berkurangnya ketenangan juga mampu menghilangkan segala minatmu. Minat makan, pergi berbelanja, merawat diri, bahkan melihat batang hidungnya.

Tiba-tiba saja kau sadar jam di dinding menunjuk angka 6. Tidak. Ini salah. Maka kau buka telepon genggammu. Meski sebenarnya sudah kau hindari melihat langsung benda satu ini. Setidaknya aku hanya membutuhkan penunjuk waktu yang akurat, batinmu. Angka 6. Yah, mungkin memang benar. Kemudian telepon genggammu berdering, memperdengarkan sebuah lagu yang lupa kauganti. Lagu dengan suara yang teramat merdu. Kau akui, ingin segera bertemu.

“Gaunmu sudah di antar. Santailah sedikit, tak perlu terburu-buru. Bisa tidur semalam? Kutebak pasti tidak. Aku juga. Datang tepat waktu dalam keadaan yang cantik.”

Sesuatu seperti mengganjal di tenggorokan. Mendesak keluar. Sesuatu yang membongkar pertahananmu. Sesuatu yang akhirnya mampu menghancurkan kaca-kaca di kedua belah mataku. Tapi kemudian kau sadar, hari ini, sesuai permintaannya kau harus tampil cantik. Katanya, dulu, jadilah ratu untuk hari itu. Tidak, aku hanya mampu menjadi putri. Maka kau mampu menahan retaknya kaca di matamu.

Kau putuskan untuk tidak memakai gaun itu. Kau cukup tahu diri datang sebagai remaja biasa yang bernasib biasa. Di sana, kau lihat tubuhnya berbalut jas hitam yang kalian beli. Tubuh tingginya terlihat sempurna di sisi wanita dengan tinggi sebahunya. Kau lihat tubuhmu, bahkan tak sampai sebahunya. Ia tersenyum memanggilmu untuk mendekat.

“Ah, aku senang kau datang,”

Jangan berikan aku senyum itu. Senyum yang membuatku malu pada dirimu. Tangannya perlahan terulur, meraih puncak kepalamu. Namun kau menghindar. Memilih datang pada wanita di sampingnya. Wanita yang kini membuka tangan selebar-lebarnya. Serta memberimu senyum yang begitu indah hingga hatimu terluka selebar-lebarnya.

Eomma, kutitip lelaki ini padamu.
Tidak. Mulutmu tak berucap demikian.

“Selamat berbahagia, Eomma.”
Pertahananmu runtuh sudah.

-END

Baca FF lainnya di sini.

3 thoughts on “[EXOFF Drabble] Selamat Berbahagia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s