[EXOFF Drabble] Impossible

imp-copy

Judul: Impossible

Author: WhitePingu95

Prompt: Han

Length: 500 words

Genre: Hurt, Sageuk

Rating: Teen

Recommended Track: James Arthur – Impossible

Credit poster: Lightlogy @ Indo Fanfictions Arts

Selama mata ini tak ingin terpejam, kujatuh dalam sajian langit yang tak berbintang. Tenggelam bersama kesenyapan malam serta semilir angin yang lambat laun kian menambah kehampaan hati ini. Sepi, sunyi, sendiri, itulah yang kurasa setiap kegelapan menyapa dunia. Meski kupunya sosok yang kukagumi, bukan berarti ia mengubah segalanya dari kelam menjadi benderang. Tetapi lebih parah, ia membawa semua hitam pekat menujuku. Memberiku kesakitan yang luar biasa perih … pedih.

Tak seharusnya aku berani memberikan hati yang utuh untuk Tuan Muda. Putra semata wayang dari Kepala Pengawal Istana, Oh Kyung. Lantas siapalah aku? Kain yang kini membalut tubuhku saja terlihat lusuh dan kumal. Ya, akulah gadis budak miskin yang hanya memiliki sebongkah hati untuk dipersembahkan kepada Tuan Muda.

 

Berbeda dengan Nona Muda Hae Ryung, gadis sulung Perdana Menteri Han ini mampu menjerat Tuan Muda dengan segala keindahannya. Ia mempunyai kecerdasan yang dapat membuat Tuan Muda berdecak kagum, lalu memujanya. Dan ia juga memiliki hati yang baik dengan watak yang keras, cukup untuk meluluhkan hati Tuan Muda.

“Kau belum tidur, Yoo Mi-ya?” Suara bariton itu membuyarkan desauan angin yang memenuhi telingaku. Mencuri atensiku dari langit yang masih gelap gulita.

“Tuan Muda!” Tampak lengkungan tipis tertoreh pada raut wajahnya. “Apa Tuanku membutuhkan sesuatu?”

Ia mendongak, mengalihkan pandangannya lurus ke atas sana. “Apa kau juga sama, tak bisa tidur karena esok adalah hari pernikahanku?”

“Lebih tepatnya pernikahan konyol untuk memperkuat dan memperkaya keluarga,” lanjutnya dengan sedikit mencibir, tak setuju.

“Bukankah Tuanku begitu mencintai Nona Hae Ryung?” Kucoba melisankan apa yang ada dalam kepala. “Karena setiap kalian bersama, canda tawa selalu hadir mewarnai kebersamaan kalian. Tidakkah itu menyenangkan?”

Demi kesetiaanku dengannya, bahkan ia malah terbahak menerima sederet tanggapanku. “Cinta? Kau takkan tahu jika ‘menyenangkan’ yang kau bilang sama saja dengan kepalsuan.”

Lantas, ia mendekatiku dengan senyuman manis memesonanya. “Sudah lama aku ingin ambil bagian sebagai tokoh utama pria dalam hidupmu. Namun seiring waktu bergulir, kusadar bahwa ada seseorang yang akan memerankan bagian itu. Nanti.”

Kuasa kanannya menunjukkan pergerakan, mengeluarkan sebuah dokumen dari balik jubahnya sebelum memindahkannya ke dalam genggamanku. “Ini surat budakmu. Pergi dan hiduplah bahagia, Yoo Mi-ya. Perolehlah margamu. Dapatkanlah cahaya kehidupan di luar sana. Sudah cukup kau melewati keheningan yang selalu menyengsarakanmu setiap malam di sini.”

Seolah menguatkan, ia meremas lembut tanganku. Bola matanya yang kelam menatapku tajam. “Dengar! Aku akan tetap menjalani pernikahan politik ini. Demi pembalasan dendam atas kematian mendiang Ibuku pada Perdana Menteri Han, Ayah Hae Ryung. Dan aku tak ingin kau lebih menderita dengan ikut serta dalam rencana mengerikan ini.”

“T-tu-an?”

“Untuk malam ini, kau boleh habiskan tidurmu dengan bersandar di pundakku.”

Tanpa terasa pagi pun menggulingkan sang malam. Pancaran hangat dari matahari seakan menjadi penanda awal aktivitas bagi rakyat Joseon. Dan aku terbangun dalam kamar sewa rumah bordil dengan busana cantik layaknya nona bangsawan. Sementara Tuan Muda, ia telah sampai di rumah kediaman Perdana Menteri Han, hendak melamar putrinya.

Kugigit kuat bibirku, melarang isakan pedih yang ingin keluar. Hangat genggamannya malam itu membuatku mendamba. Tak cukup sementara, kuingin lebih lama. Bahkan selamanya. Namun, mustahillah bagiku dan tentu baginya.

SELESAI

 Baca FF lainnya di sini.

2 thoughts on “[EXOFF Drabble] Impossible

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s