[EXOFF Drabble] Mianhae

Title : Mianhae

Author : Aurora Lu
Casts : Suho and OCs

Genre : Romance, Angst

Rating : General

Length : 499 words

Disclaimer : Suho is belong to God, his family, and his agency. I just own OCs and the story.

Banyak yang bilang jika sore dan hujan adalah perpaduan yang mampu menghidupkan kesan hangat dan romantis. Aku sendiri tak menyangkali itu karena aku pun menyukai keduanya.

Tapi..  sore hujan waktu itu berbeda. Tak ada sedikitpun kesan hangat. Alih-alih mencipta suasana romantis, yang ada malah hati yang meringis. Dan aku sendiri adalah pemeran utama dalam drama suram itu.

Namaku Kim Joon Myun. Aku adalah seorang jaksa muda. Pekerjaanku adalah kebanggaanku. Bagaimana tidak, aku mencita-citakannya sejak dulu, dan kini aku telah berhasil meraihnya dengan kerja kerasku sendiri.

Tapi.. ada satu hal yang menurut kedua orang tuaku, ternyata masih menjadi kekurangan terbesarku. Aku, dengan kondisi ekonomi yang sudah mapan dan dengan usia yang juga tak kalah mapan – jika 34 tahun sudah bisa disebut mapan – masih belum juga menikah. Sementara sahabat, teman, bahkan tetangga yang seusia denganku semuanya sudah berkeluarga.

“Belum ketemu yang pas,” kataku selalu, ketika dicekoki dengan pertanyaan yang menurutku tidak penting itu. Dan pada saat yang sama ketika jawaban itu kulontarkan, setiap kali itu juga orang tuaku dengan suka rela menawarkan diri untuk mencarikan calon istri untukku yang selalu kujawab dengan terserah.

Dan benar saja. Mereka sungguh-sungguh membuktikan ucapannya, karena di suatu pagi, aku dikenalkan dengan seorang gadis manis berwajah ramah bernama Park Ju Yeon yang merupakan anak dari sahabat karib ayahku.

Singkat cerita, aku dan Ju Yeon bertunangan tepat sebulan setelah pertemuan pertama kami. Apa yang kupelajari selama bersamanya adalah ia wanita yang sangat baik dan lemah lembut. Ia juga cukup menyenangkan. Cukup menyenangkan untuk membuatku bersedia ditunangkan dengannya, namun.. belum terlalu cukup untukku bisa langsung menikahinya seperti yang disarankan oleh orang tuaku.

Aku tidak tahu. Aku bingung. Entah waktu yang sedikit lebih banyakkah yang kubutuhkan untuk belajar mencintainya atau mungkin aku butuh yang lainnya? Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit untuk kujawab.

Dan di sinilah drama suram itu dimulai.

Aku yang dilanda dilema luar biasa bertemu dengan seorang teman lama semasa SMA di satu sore berhujan. Persis kata orang, hangat dan romantis. Dia tersenyum, aku lalu tersadar. Jawaban yang kucari, sudah kutemukan. Aku bukan butuh waktu, aku butuh dirinya. Teman lamaku. Cinta pertamaku.

Kim Yoo Bi…

Seorang gadis cantik dengan senyum hangat yang selalu mampu meleburkan ruang dan waktu yang menjadi sekat, hingga tak butuh apapun lagi untukku merasa lebih yakin bahwa dialah bagian dari diriku yang selama ini hilang. Aku mencintainya dan aku menginginkannya.

Namun… aku tidak lebih dari seorang pecundang.

Aku yang ternyata terlalu takut dengan orang tuaku, terpaksa harus menikahi Ju Yeon. Dan aku yang terlalu takut kehilangan Yoo Bi, juga dengan tanpa perasaan memutuskan untuk menikahinya.

Tak ada yang tahu. Semua kusembunyikan lalu kukunci rapat-rapat.

Hingga pada suatu sore yang lagi-lagi berhujan, kami bertiga  pada akhirnya dipersatukan dalam sebuah adegan yang sama. Aku yang kala itu bersama Yoo Bi tak lagi kuasa menghindari pertemuan dengan Ju Yeon.

Sejak detik itu, dunia kurasa bagai runtuh. Semua terluka. Semua menderita. Semua terjadi karena ulah seorang pecundang brengsek.

Maafkan aku, Ju Yeon. Maafkan aku, Yoo Bi. Maafkan aku yang kini memilih untuk pergi dan bersembunyi…

-END

 Baca FF lainnya di sini.

2 thoughts on “[EXOFF Drabble] Mianhae

  1. Waw lagi…. heee drabble yang sanagt puitis dan dramatis… vidy kira si suho patah hati ditinggal ceweknya… eh poligami toh??? Keren ceritanya…

Tinggalkan Balasan

