Red Lips

Red Lips.jpg

Title                      : Red Lips

Author/twitter                : deera / @destaayyy

Cast                       : Park Chanyeol (EXO), Shi Jihan (OC)

Genre                    : Comedy

Rating                   : General

Length                  : Ficlet

Disclaimer         : Tidak ada fiksi yang original. Bisa saja kisah itu datang dari masa lalumu, curhatan sahabatmu, kejadian yang kau temui pagi ini di jalan, atau kelak akan membuatmu bergumam, “Ini aku banget!

Selamat tenggelam dalam setiap cerita!

 

.

.

.

Hari terakhir sebelum liburan musim panas. Berarti hari terakhir di musim semi. Berarti hari terakhir berkegiatan akademis. Setidaknya…., bagi hampir seluruh siswa walaupun kadang ada saja pengecualian.

 

Tidak biasanya begini. Jihan sudah siap di depan meja makan sendirian. Ibunya sedang menyiapkan dua buah kotak bekal seperti biasa. Ia juga mengalami keganjilan yang sangat asing. “Apa Yeol hari ini tidak sekolah?” tanyanya lembut.

 

Itu juga yang dipikirkan Jihan. Biasanya cowok itu sudah meramaikan isi rumahnya dari satu jam lalu dan menemaninya sarapan—kadang juga menyuapinya kalau ia sedang tidak nafsu sarapan.

 

Apa dia sakit? Atau justru belum bangun? Mengingat kemungkinan itu, Jihan segera bangkit dan mengepak semua barang-barangnya. Ia bergegas memasukkan dua kakinya ke dalam Converse bertali hitam dan menyampirkan ransel di bahu. Ia berbelok di gang pertama dan di sana ia menemukan Chanyeol sedang berjalan santai menuju ke arahnya.

 

“Yeol!”

 

Yang dipanggil seketika mendongak. Senyumannya lebar dan ia melambai cepat ke arah Jihan. Dengan sedikit langkah saja, kini Chanyeol sudah berdiri di hadapan Jihan. “Mian, aku agak kesiangan.”

 

Mereka lalu berjalan berdampingan menuju sekolah. Jihan memperhatikan cowok ini yang jadi agak diam—lagi-lagi tidak seperti biasanya. Daripada kebingungan sendiri, Jihan lalu bertanya apakah Chanyeol sedang sakit. Cowok itu menggeleng dan tersenyum kecil.

 

“Kau mengkhawatirkan aku ya?” Chanyeol menggoda Jihan yang langsung direspon dengan anggukan. Membuatnya semakin senang diperlakukan begitu.

 

Eomma juga kaget, tidak biasanya kau terlambat. Lagipula—“ suara Jihan tertahan saat matanya melihat sesuatu di balik kerah kemeja seragam cowok ini.

 

Merasa janggal dengan Jihan yang tiba-tiba menghentikan kalimatnya, Chanyeol lantas menoleh, mendapati muka melongo yang sangat imut di matanya. “Aigo, sampai sebegitunya kah kau mencemaskanku, Shi Jihan?” Chanyeol hendak mendaratkan tangannya di atas kepala Jihan, tapi cewek itu menepisnya. Kedua tatap mereka bertemu.

 

“Yeol,” sahutnya pelan, “apa yang ada di lehermu itu?” tanya Jihan datar. Ekspresinya sangat dingin dan di luar dugaan, ada nada kesal di dalam suaranya.

 

Kaget, Chanyeol langsung menutupi lehernya dengan tangan. “Me-memangnya ada apa di sini?” tanyanya innocent—pura-pura tidak tahu (atau benar-benar tidak tahu?).

 

“Ada cap bibir di sana.” Jihan menjawab tak kalah ketus dari sebelumnya. “Kau—“

 

Chanyeol cepat-cepat memotong. “Ah! Noona,” sahutnya kikuk, “Noona-ku datang tadi pagi. Ia…, tadi memelukku. Sepertinya bekas lipstiknya menempel di sana.” Ia tampak gugup. Dengan takut-takut, ia menatap Jihan yang seperti siap melahapnya.

 

Bibir Jihan yang semula mengerucut, perlahan kini mengendur dan menghembuskan napas pelan. “Kupikir kau—“

 

“Ya!” telunjuk Chanyeol mendarat di dahi Jihan dan mengetuknya sekali. “Kau berpikir apa di dalam sini? Eoh?” cowok itu tersenyum meledeknya.

 

“Siapa yang tahu kan…” kelakar cewek ini sambil salah tingkah. Ia mempercepat langkahnya yang dibalas dengan tawa keras Chanyeol yang berlari mengejarnya.

14 thoughts on “Red Lips

    1. Duhh ini si noona cuma meluk si chan trus ngga sengaja bibirnya nempel di leher chan. Udah kok gitu aja. Sekuel? Hm I have to say…, nope hehe. Anw, trims ya udah baca. Tunggu aja FF-ku tntg pairing PCY-SJH 😁😚

    2. duhh ngga kok itu si noon meluk chan trus ga sengaja (?) nempel (??) di lehernya chan hehe sekuel? Nope hehe tapi aku berencana nerusin pairing PCY-SJH ini kok :p
      anw trims ya udah baca🙂

    1. Haha iya kok punya noona, ngga sengaja gitu pas meluk eh nempel 😁 anw trims ya udah baca. Tungguin aja FF-ku yg lain tntg pairing PCY-SJH ini hehe 😳😳

  1. huwaa something fishy. setuju sama komenter di atas, sikap chanyeol jadi agak aneh, aku ga mengharapkan dia segugup itu kalo emang cuma sama noonanya *smirk
    but oh well, krn author yth sudah menjelaskan saya ga mau mikir aneh2 lagi. keep writing!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s