Request! [Drabble]

 PhotoGrid_1440771341689

Request! [Drabble]

Author/Twitter : podyororo (@podyororo)

Cast : Park Chan Yeol || Han Ha Ra

Genre : School-Life | Fluff

Length : Drabble

Rating : PG-13

Disclaimer : This story comes from my mind!!

 

“Would you…?”

 

 

^^ ⓗⓐⓟⓟⓨ ⓡⓔⓐⓓⓘⓝⓖ ^^

 

 

Bahasa Inggris. Pelajaran yang paling menarik, menurutku. Namun menurut salah satu teman sekelasku. Eoh? Baiklah, bukan temanku, hanya orang yang kuketahui namanya. Park Chanyeol. Dia sangat sangat tidak menyukai pelajaran Bahasa Inggris. Bodoh!

 

 

Author pov~

 

“Request is a way to ask someone to do something,”

 

 

Hara terus melihat Lee seonsaengnim yang sedang berdiri di depan kelas untuk menerangkan pelajaran kesukaannya. Bahasa Inggris. Sesekali tangannya bergerak untuk mencatat materi yang keluar dari mulut gurunya. Sebenarnya Hara tidak perlu mencatat karena dia sudah hapal mati tentang ‘Request’. Oh, ayolah, keahliannya memang di bidang itu. Conversation, Grammar, dan lain-lain. Baginya, itu adalah hal yang sangat mudah, bahkan dia sudah pernah memenangkan beberapa olimpiade bahasa Inggris. Sorry, dia tidak bermaksud sombong.

 

“Mister Park. Do you understand?” Semua mata langsung tertuju ke pojok kelas, termasuk Hara. Di mana ada sosok murid laki-laki yang tampan, jika dia tidak selalu menunjukkan senyum bodohnya. Melihat tingkah panik pemuda itu membuat Hara harus mengeluarkan senyumnya. Pemuda itu hanya bisa menggaruk kepalanya yang tidak gatal, sesekali ia menunjukkan cengiran khasnya.

 

Bodoh. Hanya itu yang dapat Hara simpulkan dari pemuda itu. Setiap jam pelajaran yang sedang berlangsung, dia hanya duduk melamun dengan tangan yang tidak berhenti mencoret kertas. Sepertinya pemuda itu salah memasuki sekolah, seharusnya dia memasuki sekolah seni.

 

“Ok. Forget it, Mister Park. Now, Ssaem akan mengajarkan kepada kalian bagaimana caranya meminta seseorang melakukan apa yang kita minta,” Hara segera mengarahkan fokusnya pada Lee seonsaengnim. Untuk apa dia melihat Chanyeol, si Yoda? Hanya menghabiskan waktunya yang berharga.

 

 

“Untuk seseorang yang umurnya sebaya atau lebih muda, kita menggunakan ‘Can you…’, ‘Can I have…’, ‘Do you mind…’, ataupun ‘Will you…’,” Hara sedikit melirik ke belakang untuk melihat keadaan Chanyeol. Astaga, kenapa dia harus melihatnya? Apa yang salah pada diri Hara? Apa sebenarnya dia menyukai Chanyeol? Gadis itu segera menggeleng setelah fikirannya sudah keluar jalur. Menyukai Chanyeol? Tidak akan pernah. Dia membenci Chanyeol.

 

 

“Hara, berikan contohnya,” Hara langsung tersadar dari lamunannya, wajahnya tampak panik karena tidak tahu sampai di mana penjelasan Lee seonsaengnim. Bagaimana ia dapat memberi contoh, jika dia tidak tahu persoalannya? Tidak sengaja Hara menoleh ke belakang dan mendapati Chanyeol menunjuknya lalu menunjuk dirinya sendiri.

 

 

Eoh? Can you close the door?” Hara tersenyum tipis pada Chanyeol yang telah membantunya. Tidak disangka Chanyeol akan berbuat baik kepadanya. Dia berjanji akan berterima kasih pada Chanyeol saat istirahat.

 

 

“Ya, betul. Nah, jika untuk orang yang lebih tua, kita harus menggunakan ‘Could you…’, ‘Would you…,’ dan ‘Would you mind…,’. Mister Zhang, berikan contohnya,”

 

 

“Would you prepare a cookies for my friends, Mom?”

 

 

“Betul sekali. Selain untuk seseorang yang lebih tua, cara tadi dapat digunakan untuk kita yang berharap agar permintaan kita tidak akan ditolak. Mister Park, dapatkah kau memberi contohnya?”

 

 

“Ehm. Would you be my girlfriend, Miss Han?” pernyataan itu cukup membuat seorang Han Hara terdiam. Sontak gadis itu segera menoleh ke belakang, menatap wajah Chanyeol yang sudah memerah. Apa telinganya salah mendengar? Atau mulut Chanyeol yang salah berbicara? Seisi kelas mulai ricuh, menandakan bahwa telinga Hara maupun mulut Chanyeol tidak salah. Lee seonsaengnim hanya tersenyum melihat tingkah mereka. Wajah Hara sudah memerah seperti kepiting rebus, selain karena pernyataan Chanyeol, ia juga malu karena dilihat oleh seisi kelas. Apa yang harus dilakukannya? Menerima atau menolak? Tunggu, bukankah Lee seonsaengnim sudah bilang bahwa cara itu agar permintaan kita tidak dapat ditolak? Baiklah, sepertinya Hara tidak dapat menolak permintaan Chanyeol.

 

 

“Why not, Mister Park?”

 

 

^^ ⓔⓝⓓ ^^

 

 

Entah kenapa bisa kepikiran buat ff absurd kayak gini -_- sok inggris pdhal authornya kurang bisa bahasa inggris -__- hehehe

 

Thanks buat yg udah mau baca ff ini ^^

 

I will wait your comment…

 

Cover from : –

 

©podyororo 2015

 

My wordpress : Podyororo

 

3 thoughts on “Request! [Drabble]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s