It’s Me – When I See You Again (chapter 3 – Beautiful)

IT’S ME – WHEN I SEE YOU AGAIN

Author            : Sesil_HappyChan

Genre              : Romance, Drama, Friendship,  Bromance

Rating             : PG-16

Length            : Chapter

Main Cast       : Park Chanyeol as Chanyeol

                          All Member EXO

                          Kim Rara

                          Wu Yi Fan/Kris as Lee Min Hyuk

                          Baekho (Nuest) as Kang Young Hyun

                          Jiyeon (T-Ara) as Ji Eun

                          V (BTS) as Ho Joon

                          Park Hyun Seok as Kim Woo Bin

 

DON’T BE PLAGIATHOR !!!

———

 

Beautiful
Tanpa warna, aroma atau suara,

Kau datang ke dalam hatiku

Seperti warna yang jelas setelah hujan

Kau menyerupai kesegaran itu

[EXO]

–Park Chanyeol–

 

Chanyeol

 

Aku memandang lurus ke depan. Memikirkan tentang kejadian yang kualami pagi tadi. Benar-benar membuat jengkel, seumur hidup aku tidak pernah diperlakukan seperti itu oleh siapapun. Bahkan kakak perempuanku—yang lebih tua tiga tahun dariku, meskipun aku sangat nakal saat aku masih kecil dulu. Lalu, apa yang membuatnya berani melakukan itu kepada orang lain yang bahkan belum dia kenal? Bahkan dia menggunakan banmal saat berbicara denganku, lancang sekali dia. Aku yakin dia pasti akan menangis meminta maaf saat mengetahui siapa aku sebenarnya.

Mataku bertemu dengan mata Baekhyun saat dia memandangiku dari pantulan cermin di depannya. Tanpa sadar ternyata aku sudah menarik perhatiannya, dia mungkin mengira bahwa aku sengaja melihat ke arahnya saat wanita yang berdiri di sebelahnya terlihat sibuk menata rambut Baekhyun yang kini sudah berganti warna—lagi.

Kualihkan pandanganku, menghindari tatapan mata Baekhyun yang tampak curiga saat melihatku melakukan hal yang tidak biasa kulakukan—berlama-lama memandangi seseorang.

Sehun terlihat sedang asik bermain dengan ponselnya. Xiumin menempati kursi paling ujung dan mendapatkan ‘pelayanan’ dari wanita muda yang terkenal dengan sebutan ‘pesulap’ karena kemahirannya dalam memoles wajah artis-artisnya.

Lay memperdengarkan suara merdunya, tapi kali ini dia menyanyikan lagu yang berasal dari bahasa ibunya.

Aku tidak melihat Chen sejak 15 menit yang lalu, aku rasa dia sedang keluar untuk membeli kopi. Dia memang selalu begitu, meminum kopi sesaat sebelum memasuki stage.

Pintu terbuka dan aku melihat seorang laki-laki memasuki ruangan. Kai yang bersandar di sofa saat duduk di sampingku terbangun, sepertinya dia hampir terlelap tadi. Kru yang—mungkin—bertugas dalam acara kami nanti memberitahukan bahwa acara akan dimulai 15 menit lagi.

Suho, membungkuk pertama kali saat kru itu hendak meninggalkan ruangan, diikuti aku dan yang lainnya. Kyungsoo, yang baru memasuki ruangan juga langsung membungkuk untuk memberi salam, lalu duduk dan bergabung dengan Kai. Ah, Kyungsoo adalah D.O, aku selalu lupa memanggil D.O dengan nama aslinya terutama saat kami beada di atas panggung. Itu membuatku merasa tidak enak padanya.

Perhatianku kembali beralih ke Baehkyun yang ternyata sudah melihat ke arahku lebih dulu. Kenapa dia melihatku begitu?

“Hey, ada apa denganmu?” tanyanya. Ia memutar tubuhnya menghadap ke arahku membuat sang penata rambut berhenti sejenak karena Baekhyun mulai bergerak-gerak.

“Apa?” aku balik bertanya.

“Kau tidak terlihat seperti biasanya hari ini. Ada apa?”

“Tidak ada.” Aku membuang muka, menghindari tatapannya yang seolah bisa membaca pikiranku.

Hyung! Kau bertemu anti fans kan hari ini.” Suara Sehun membuat semua orang yang berada di ruangan ini melihat ke arahku. Dan itu tadi bukan pertanyaan, tapi pernyataan.

Anti fans?” Suho mengulang dengan terkejut.

Kusilangkan kakiku dan melipat kedua tanganku saat bersandar di sofa, mencoba untuk menghilangkan rasa gugupku karena introgasi yang tiba-tiba ini.

“Tidak. Aku tidak bertemu anti fans atau siapapun,” kataku dengan tegas. Sengaja berbohong agar mereka tidak kawatir denganku.

Anti fans? Hah! aku mendengus dalam hati. Ucapan Sehun membuatku teringat dengan kejadian semalam saat dia memergokiku hingga membuatnya berasumsi bahwa aku sudah bertemu dengan seorang anti fans.

 

*****HappyChan*****

 

Begitu aku memasuki dorm aku sudah mencium makanan dari arah dapur. Kyungsoo sepertinya membuat makanan enak hari ini.

Aku berjalan mengikuti bau yang semakin menyebar keseluruh ruangan. Sehun duduk dengan nyaman di meja makan sambil menikmati makanan yang sudah pasti Kyungsoo lah yang membuatnya.

Hyung!” seru Sehun begitu melihatku memasuki area dapur. “kau sudah kembali?”

“Hmm.” aku mengangguk singkat.

“Kau mau?” Sehun mengangkat sendoknya begitu melihatku menatap semangkuk Sundubu Jjigae di hadapannya.

“Kau mau aku tidak hadir di fanmeet hari ini?”

Sehun terkekeh, lalu mulai menikmati makanannya lagi.

Apa dia sedang mengujiku? Mengira kalau aku bakalan mau mencicipi makanan yang bahkan tidak bisa kumakankarena aku tidak menyukai makanan pedas.

Aku mengambil segelas air putih di dalam kulkas dan hampir tersedak saat Sehun kembali bersuara. Menayakan hal yang sebenarnya ingin kututup-tutupi.

“Kenapa dengan bajumu?” tanyanya.

“Bukan apa-apa,” jawabku bersamaan saat aku membanting pintu kulkas. Aku tidak mau dia tau tentang apa yang kualami tadi karena itu benar-benar akan merusak harga diriku.

Aku berjalan melewatinya saat dia masih tetap menatap curiga ke arahku. “Hyung, kau tidak bertemu anti fans kan?” tanyanya. Membuatku berhenti tiba-tiba karena terkejut.

Aku tidak tau dari mana datangnya pikiran itu, tapi Sehun memanghampirselalu menebak dengan tepat situasi yang kualami.

Aku teringat dengan ucapan Sehun sebelum aku pergi meninggalkan dorm tadi? “Hati-hati dengan anti fans.” Seperti itulah kira-kira. Aku tidak terlalu mendengarnya dengan jelas saat itu. Kupikir dia hanya asal bicara.

Aku tidak akan pernah bertemu dengan seorang anti fans. Itulah yang aku pikirkan selama ini. Aku ini Park Chanyeol, tidak ada yang tidak terpesona dengan penampilanku, mana mungkin aku bertemu dengan seorang anti fans. Tapi kejadian hari ini meruntuhkan keyakinanku. Untuk pertama kalinya wanita itu membuatku berfikir bahwa menjadi seorang idol ternyata tidak membuatku selalu disukai.

 

*****HappyChan*****

 

Aku melirik Baekhyun yang sedang berbicara dengan gadis yang meminta tanda tangannya. Dia bertanya kepada gadis itu, “Apa kau sudah makan?” dengan disertai senyuman yang aku yakin akan membuat gadis berseragam sekolah itu tidak bisa tidur semalaman. “Belajarlah yang rajin dan jangan lupa makan,” Tambahnya.

Kualihkan perhatianku kepada gadis yang berdiri di depanku. “Hallo, siapa namamu?” tanyaku. Aku tersenyum, tidak mau kalah dengan Baekhyun.

“Ahn Na Young,” Katanya.

“Ahh, Ahn Na Young.” Aku mengulang sambil membuat tanda tangan dibagian bawah lembar kertas yang mencetak gambar wajahku.

Oppa, kau bisa merekomendasikan film apa yang bagus untuk kutonton?”

“Hmm, Kau suka film romantis?”

“Ya.” gadis itu mengangguk malu-malu.

“Kalau begitu cobalah menonton It Can’t Get Any Better Than This atau Something’s Gotta Give. Itu adalah film favoritku.”

“Ahhh, Kamsahamnida Oppa.”

Ne, belajarlah yang rajin.”

Gadis itu berjalan pergi, lalu aku beralih melihat gadis yang sudah menunggu gilirannya.

Aku terkejut melihat orang yang berdiri di hadapanku. Dia menggunakan seragam yang sama seperti yang kulihat tadi pagi. Benar-benar mengejutkan.

Gadis itu memandangiku. Sedikitpun tidak merasa malu saat menatap mataku secara langsung. Bibirnya sedikit tertarik keatas—tersenyum meremehkan—dan aku tidak tau karena apa itu.

Karena pakaianku? Karena tatanan rambutku? Atau karena makeupku yang terlalu berlebihan? Tidak. Aku yakin tidak ada yang salah dengan penampilanku. Aku sudah cukup sempurna saat aku menatap cermin sebelum memasuki stage. Ini pasti karena hal lain. Gadis ini sudah mengenaliku sejak awal. Sejak saat dia meletakkan kakinya di punggungku.

Aku tersenyum, membalas tatapannya dengan ramah. “Siapa namamu?”

 

 

———-Creepers-HappyChan————-

**20151011**

Note

Banmal: bahasa sehari-hari/informal (diucapkan kepada teman dekat atau yang lebih muda.)

Hyung: Kakak (diucapkan oleh laki-laki kepada laki-laki)

Oppa: Kakak (diucapkan oleh perempuan kepada laki-laki)

Sundubu Jjigae: Sup tahu pedas

Dorm: asrama yang ditinggali grup idol

Ne : Ya/iya

 

 

Cerita ini pernah di publish di Wattpad’ku ya, mungkin sudah ada yang pernah baca(?)

Follow wp @Sesil_HappyChan

Twitter @sesiltyan

 

 

 

 

 

2 thoughts on “It’s Me – When I See You Again (chapter 3 – Beautiful)

  1. baiklah! chan, kau terlalu narsis dan merasa penting banget… walaupun iya sih..he. waw.. pertemuan kedua bikin chan terkejut lagi yo? haha

Tinggalkan Balasan

