SANTA CLAUS? (Ficlet]

Santa claus?

 

Eulseongulya

G

Family,married life

Standard disclaimer applied,no SiDers,no Copas,yang plagiat gua datengin ntar malam jum’at #tunggu kedatanganku*sok serem*.

Just enjoy ,hope you like it.

Udah pernah kupublish di chanyeol FFI,sama blog pribadi. Kapan-kapan mampir yaaah…(https://eulseongulya.wordpress.com)

.
.
.
.

Chanyeol sedang menyiapkan malam natal bersama istrinya,Oh shin jae serta anak mereka, Park mi hyeon. Park mi hyun agak sedikit nakal,ia selalu mengerjai Chanyeol sepanjang malam. Chanyeol berusaha bersabar,mungkin ini karma dari tuhan. Bahkan Chanyeol dulu lebih nakal dibanding mi hyun,ia selalu mencubiti ayahnya ketika pulang telat barang semenitpun.

.
.
.

Saat pohon natal hampir selesai dihias,Mi hyun merengek pada Chanyeol agar menggendongnya supaya ia bisa menggantungkan bintang di puncaknya. Chanyeol hanya pasrah dan menggendong anaknya. Pohon natal yang bisa terbilang pendek itu terlalu pendek dan tak dapat dijangkau Mi hyun karena pundak ayahnya terlalu tinggi. Namun pohon natal itu juga terlalu tinggi untuk diraih tangan mungil Mi hyun tanpa bantuan siapapun.

.
.
.

Mi hyun pun angkat suara.

“Ayah,merunduk!.” Titah Mi hyun pada ayahnya. Chanyeol pun merunduk,tapi Mi hyun belum berhasil mencapai puncak pohonya. Ya,pria itu kelewat tinggi. Mi hyeon mendengus dan menggembungkan pipinya.

“Ah ayah,ayah ini makan apa sih?. Kok tinggi kaya jerapah gini?. Jangan bilang ayah habis memakan pohon natal tetangga sebelah,sampai jadi seperti ini?.” Ucap anak itu saat teringat tayangan Tom and Jerry yang tampil di layar kaca kesayanganya tadi siang.

.
.
.

Ia melihat tubuh Jerry berubah bentuk menjadi apel selepas menelan bulat-bulat apel yang lebih besar dari tubuhnya. Mungkin saja ‘kan kasus ayahnya sama dengan tayangan tadi?. Jadi setinggi pohon natal gara-gara memakan pohon natal bulat-bulat.

“Ayah ini nakal sekali. Apa masakan eomma tidak enak,sampai-sampai ayah menelan pohon natal seperti itu?. Keluarkan,appa. Pohon natal tak baik untuk kesehatan.” Nasihat Mi hyeon panjang-lebar pada Chanyeol yang sedari tadi hanya melongo,tidak paham dengan apa yang dikatakan oleh adeul-nya itu.

.
.
.

Mi hyun pun menepuk-nepuk kasar punggung appa-nya agar pohon natal-nya keluar,namun nihil. Shin jae yang baru saja tiba dari dapur heran sendiri dengan tingkah mereka berdua.

“Kalian ini kenapa?.” Selidik Shin jae yang merasa aneh dengan gelagat anak dan suaminya. Chanyeol hanya mengendikkan bahu.

“엄마,아버지가옆집의크리스메스트리를먹었어요.(Ibu,ayah memakan pohon natal tetangga).”

“정말?(iyakah?). Ya sudah, lebih baik kita makan malam dulu sekarang,ya?.”

“Baik,eomma

.
.
.

Chanyeol hendak menyantap hidanganya,tapi setan kecil itu masih saja mengganggunya dengan pertanyaan tak penting-setidaknya-untuk-Chanyeol-seperti tentang Santa claus,boneka salju,rusa terbang,kado natal,dan lain sebagainya.

Appa,apakah Santa claus itu benar-benar ada?.” Tanya Mi hyun dengan mata yang berbinar-binar. Chanyeol hanya mengerling galak terhadap anaknya,membuat anak itu sedikit menitikkan air mata kecewa.

Appa,jawab aku!.” Perintah Mi hyun setengah memaksa.   Chanyeol bingung mau jawab ada atau tidak,karena secara jujur ia sebenarnya tak tahu menahu atau mungkin bisa kukatakan tidak peduli sama sekali tentang Santa klaus itu. Chanyeol sedikit galau karena ia tak tahu harus menjawab ya atau tidak. Akhirnya,setelah melakukan perdebatan panjang dengan batinya,Chanyeol berkata tidak.

.
.
.

“아버지가것지말자!산타크라우슨는저기있어요.(Ayah pembohong! Santa klaus-nya ada disana.)” Seru pria mungil itu sembari menunjuk jendela,disana terlihat Sehun,kakak Shin jae mengintip kecil keluarga itu.

“Sehun oppa!.” Seru Shin jae senang,lalu ia beranjak untuk membukakan pintu bagi laki-laki itu.

Aigo,maaf ya aku datang kemari tiba-tiba,memakai kostum aneh seperti ini lagi.”

“세훈외삼촌!(paman Sehun!),어머(ya ampun). Paman terlihat keren sekali malam ini dengan itu,sampai aku saja tidak bisa mengenali Samchon.”

Jinjja?

“Eung. Mau main denganku dan eomma setelah makan malam?”

“Baiklah…,”

.
.
.

Oh. Bagus Park chanyeol,sekarang posisimu yang seharusnya sudah terebut olehnamdongsaeng istrimu sendiri. Ya,posisi untuk menemani istri dan anakmu dirumah. Chanyeol.merengut kesal karena merasa tak digunakkan lagi. Yang benar saja,ini adalah natal pertamanya bersama keluarga kecil barunya mengingat kesibukanya di kantor yang menggunung. Apapun bentuk Santa klaus itu,Chanyeol tak peduli. Pokoknya Chanyeol benci,karena kostum-nya lah yang membuat Mi hyun jatuh hati pada Sehun dan mencampakkan Chanyeol seperti ini. Oh,sial. Mengganggu acara orang saja.

___”_____”____END____”_____”_________”

Bagaimana FF-nya,aneh? gaje? lucu? biasa? garing? kurang memuaskan? keren? mainstream? Atau apa?. Biarkan aku tahu apa yang ada di benakmu,aku harap kalian suka.

 

2 thoughts on “SANTA CLAUS? (Ficlet]

  1. Ceriranya keren… Keren banget. Jadi, inget waktu pertama liat santa klaus. Hahahaha…

    Tapi sayang, sorry banget sebelumnya… bukan maksud apa-apa. Hanya aja penggunaan Bahasa Koreanya sedikit mengganggu. Lebih baik pakai Bahasa Indonesia aja.

    Bukan maksud lho… cuma aku liat tadi masih ada yang salah, penggunaan spasinya juga kurang diperhatiin, jadi sedikit agak gimana gitu.

    Nggak apa-apa sih namanya juga kita belajar. Aku nggak melarang siapapun menggunakan Bahasa asing (terutama Korea) dalam karyanya, saranku hanya (jika memang tertarik) perbanyak belajar apa yang kita minati.

    Tetap berkarya, jangan patah semangat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s