Life of a Cupid (Chapter 1)

Title: Life of a Cupid (Spin-off Emergency Boyfriend)

Nama Author: Cassandra Ayu

Main Cast: Byun Baekhyun (EXO) Jung Eunji (APink)

Other Cast: Suho (EXO), Park Chorong (APink), other EXO and APink member as cameo

Genre: Romance, Fluff, Fantasy.

Rate: PG-13

Length : Chaptered

Summary: Setelah berhasil mempersatukan Park Chanyeol dan Kim Sora, kini Baekhyun mempunyai misi baru, yaitu mempersatukan Kim Junmyeon dan Park Chorong. Namun sialnya, pasangan baru ini bahkan lebih menyebalkan dari pasangan sebelumnya.

Untuk mempermudah misinya, Baekhyun pun meminta bantuan Jung Eunji. Namun siapa sangka, kalau Jung Eunji ternyata sangat manis ketika bekerja.

Author’s Note: Please read the first installment, Emergency Boyfriend. Ga harus sih, tapi supaya lebih ngerti kejadian di chapter 1 dan hubungan antara cast nya, disarankan untuk membaca. Terimakasih ^^

 

Chapter 1

-Disurga, terdapat sebuah sekolah bernama Akademi Cupid. Byun Baekhyun, adalah senior paling populer di sana-

 

Menyebalkan. Adalah hal terlintas dipikiran Byun Baekhyun setelah berbicara dengan Kim Sora. Wanita itu memang mempunyai wajah menarik, tetapi Baekhyun tidak tertarik dengan manusia biasa seperti Kim Sora. Cupid terhormat seperti Baekhyun tidak akan jatuh cinta, apalagi pada manusia seperti Sora.

“Ini adalah kencanku yang kesepuluh,”ucap Sora sambil tertawa geli. “Tapi tidak ada yang jadi, karena, ya kau tahulah, tidak ada yang memenuhi standar,” lanjut Sora acuh.

“Astaga, sok cantik sekali, sih?” Pikir Baekhyun kesal. Baekhyun heran, kenapa manusia baik seperti Park Chanyeol bisa berjodoh dengan wanita sombong seperti Kim Sora. Tapi Baekhyun tidak peduli siapa berjodoh dengan siapa, itu urusan surga, tugas Baekhyun hanyalah memastikan kalau Chanyeol dan Sora menyadari perasaan masing-masing dan hidup bahagia selamanya.

“Kau yakin wanita cantik sepertimu tidak punya pacar?” goda Baekhyun. Ia benci sekali harus mengatakan itu, tapi demi rekor ‘Sempurna’ dalam raport cupidnya selama ini, Baekhyun rela menggombali Sora. Kim Sora harus jatuh cinta padanya.

Sora tertawa geli, jenis tertawa wanita cantik yang dibuat-buat, pikir Baekhyun. “Kalau aku punya pacar, mana mungkin aku ikut kencan buta,” ujar wanita itu.

“Aku heran, masa wanita cantik seperti kau tidak punya pacar, apa lelaki disekitarmu buta semua?” lanjut Baekhyun.

“Banyak yang mengajakku pacaran, tapi semuanya kutolak, lelaki di sekolahku payah semua.”

Kalau bukan karena misi, Baekhyun sudah akan mendepak wanita angkuh ini dari hadapannya. Sekarang Baekhyun menyesal kenapa begitu mudahnya ia mengiyakan permintaan Eunji untuk menyelesaikan misi ini.

“Pantas saja Eunji tidak sanggup menyelesaikan misi ini,” pikir Baekhyun. “Wanita ini menyebalkan sekali.

“Baguslah kalau kau menolak lelaki payah seperti itu, karena wanita cantik seperti kau pantasnya dengan lelaki hebat, kau cocok menjadi Nyonya Byun.”

Air muka Sora mengeras. Baekhyun sadar kalau gombalannya kelewatan, sial, pikirnya, kalau begini Kim Sora tidak akan jatuh cinta padanya. Baekhyun tidak ingin misi ini gagal. Dia harus menunjukkan kredibilitasnya sebagai senior terhormat di depan juniornya, Eunji.

Sejenak kemudian Sora tertawa, membuat Baekhyun mengembuskan napas lega. “Kau ingin aku menjadi Nyonya Byun? Apa kau yakin bisa memenuhi standar calon suami idamanku?”

Ugh, kau pikir kau cantik sekali, ya? “Tentu saja,” ujar Baekhyun sambil menutupi rasa kesalnya. “Hanya wanita sepertimu yang pantas menjadi Nyonya di rumahku.”

“Umm, permisi, aku ke toilet sebentar.”

Sial!pikir Baekhyun. Baekhyun mengarahkan pandangannya ke arah Eunji yang tengah duduk di pojok cafe. Eunji mengangguk tanda mengerti maksud Baekyun, kemudian mengikuti Sora ke toilet.

From : Eunji

Dia menelpon Park Chanyeol, sunbae. Chanyeol akan datang berpura-pura menjadi pacarnya

Beberapa saat kemudian Baekhyun membaca pesan dari Eunji, kemudian tersenyum palsu ke arah Sora yang sudah duduk kembali di hadapannya.

“Kau lama sekali di toilet?” tanyanya pada Sora.

“Um, aku menerima telpon dari seseorang,” ujar Sora, sikap angkuhnya masih nampak, walaupun Baekhyun tahu bahwa sebenarnya Sora takut padanya.

“Seseorang? Seseorang spesial?” desaknya. Sora hanya menggumamkan sesuatu. Baekhyun berpikir bahwa misi ini tak akan berhasil. Di tahap ini, tidak mungkin dia berhasil membuat Sora tertarik padanya dan membuat Chanyeol cemburu. Baekhyun sudah hilang akal sampai dia mendapatkan sebuah ide. Byun Baekhyun, cupid paling populer di Akademi Cupid, tidak mungkin gagal dalam misi mudah seperti ini.

“Siapapun pacarmu, Kim Sora, aku bersumpah bahwa kau akan menjadi nyonya Byun suatu saat nanti,” ujarnya sambil tersenyum seram. Dia harus membuat Kim Sora ketakutan kalau dia ingin rencana B ini berhasil.

Dia tersenyum puas saat melihat wajah ketakutan Sora. Menyelesaikan misi sambil mengerjai wanita sombong ini, Baekhyun cinta pekerjaannya.

 

 

“Ya ampun, mereka romantis sekali,” puji Eunji setelah mobil Chanyeol yang membawa Sora keluar dari parkiran. “Kau juga berpikiran sama, kan Sunbae?”

Baekhyun hanya menggangkat bahunya acuh.

“Tapi sunbae..” ujar Eunji ragu. “Sepertinya kita tidak berhasil membuat Sora jatuh cinta padamu, kalau begini, bagaimana Chanyeol bisa cemburu?”

Baekhyun menghela napas pelan, “untuk itu, Jung Eunji, kau harus punya rencana B,” ujarnya.

“Kau punya rencana B? Apa?”

“Aku akan mengikutimu masuk ke sekolah mereka.”

Sekarang, misi YoelRa couple sudah terselasaikan, Eunji sudah kembali ke Akademi Cupid dan Baekhyun juga siap menyelesaikan misi barunya. Dengan membuat YeolRa terus menerus berpura-pura pacaran, dan tentu saja dengan sedikit dorongan –membuat Kim Sora cemburu- Baekhyun dan Eunji berhasil mempersatukan mereka.

Baekhyun sangat lega ketika misi menyebalkan itu selesai, walaupun pada akhirnya dia sedikit mengakui kalau Kim Sora tidak seburuk yang ia sangka, tapi tetap saja, wanita itu sungguh angkuh.

Namun melihat misi selanjutnya, Baekhyun berharap kalau dia masih berurusan dengan wanita sombong seperti Sora, karena Kim Junmyeon dan Park Chorong jauh lebih rumit dan menyebalkan.

“Dalam hubungan antar sesama cupid, jarang sekali terjadi suatu hubungan percintaan, hal ini bisa disebabkan oleh sulitnya bagi seorang cupid untuk jatuh cinta dikarenakan ketakutan akan patah hati. Dalam sejarah cupid, banyak cupid yang berubah menjadi debu dan menghilang setelah patah hati. Salah satu kasus yang paling terkenal adalah cupid Kim Jinri, cupid yang merupakan mantan anggota dewan kehormatan, yang kemudian menjadi debu setelah jatuh hati dan ditolak oleh seorang manusia.”

Jung Eunji dengan malas mendengar penjelasan dari guru cupid. Dari semua pelajaran yang diajarkan di Akademi Cupid, Sosiologi dan Sejarah Peradaban Cupid adalah mata pelajaran yang paling dibenci Eunji.

Sebagai cupid, Eunji menyukai hal yang manis dan menyenangkan. Dia tidak suka kalau harus mendengarkan dan membahas hal-hal yang membuat frustasi seperti krisis dedikasi cupid dan cupid terkenal yang patah hati. Hal-hal menyedihkan seperti itu membuat Eunji sakit kepala.

Eunji ingin cepat-cepat kelas tiga dan menjadi senior, karena senior tidak perlu lagi masuk kelas. Eunji iri sekali dengan para seniornya yang hanya punya satu mata pelajaran, Praktek. Eunji suka sekali praktek, dia sudah pernah praktek untuk mata pelajaran Cupid dan Pekerjaannya, dan dia dapat nilai B+ karena berhasil mempersatukan sepasang kekasih. Dia bisa saja mendapat nilai A, kalau saja dia mengerjakannya misinya sendiri dan tidak meminta bantuan senior. Tapi hey, jangan salahkan Eunji, Chanyeol dan Sora memang keras kepala sekali, sampai-sampai Eunji frustasi.

“Guru Kim, bisa saya pinjam Jung Eunji sebentar?” Guru piket memotong penjelasan guru Kim mengenai mengapa jatuh cinta berbahaya bagi cupid.

Eunji senang sekali bisa keluar dari kelas, walaupun dia tidak yakin alasan dia dipanggil guru piket merupakan kabar baik.

“Jung Eunji, kepala sekolah menyuruhmu untuk turun ke bumi,” ucap guru piket saat Eunji sudah di luar kelas.

“Turun ke bumi? Kenapa? Apa aku dalam masalah?” tanya Eunji cemas.

“Tidak,” ujar guru piket lembut sambil tersenyum. “seorang senior memintamu untuk membantunya menyelesaikan misi.”

“Benarkah? Siapa?”

“Byun Baekhyun.”

 

8 thoughts on “Life of a Cupid (Chapter 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s