Chemistry

Title: Chemistry || Cast: Wu Yi Fan – Yi Fan, Jung Aesoo (OC) || Genre: Fluff, School-life, Romance, Comedy, Sci-fic, Alternative Universe || Length: Drabble || Rating: Teen

 

 

Written by .lallapo. (@lallapo_12)

 

Disclaimer: Officially mine!! Do not copy and paste without permission!

 

Author’s Note: Sebelumnya sudah di post di blog pribadi >> lallapo << Silahkan mampir untuk melihat fanfic-fanfic lain^^

 

***

 

 

‘Yi Fan menggombaliku, tapi dia salah. Dasar!’

 

“Hoaammm!!!” Yi Fan menguap lebar-lebar, menimbulkan bunyi yang cukup mengganggu di telinga teman sebangkunya. “Ya! Kapan pelajaran ini selesai?”

 

Teman di sebelahnya menjawab, “Kau ini, keburu ingin istirahat, ya? Masih lama tuan Yi Fan, kalau kau ingin tahu. Sudahlah tahan kantukmu itu dan dengarkan Kim ‘ssaem menerangkan.”

 

“Hahh, membosankan. Aku ngantuk berat lagi.” Lagi-lagi laki jangkung itu menguap lebar.

 

“Salah sendiri begadang sampai malam.” Sembari berbicara teman sebangkunya itu masih sempat mencoret-coret buku catatannya.

 

Yi Fan menoleh, “Lah ‘kan, aku menemanimu belajar, Aesoo sayang~”, teman bangkunya merasa terpanggil. Ia balik menoleh menghadap Yi Fan.

 

“Percuma kalau kau hanya sibuk bermain game dan mengirim pesan yang menggangguku.”

 

“Iya deh, iya… aku salah, mi-an-hae-yuu,” ucap Yi Fan dibuat-buat.

 

Yi Fan kembali mendengarkan Kim ‘ssaem sejenak. “Senyawa terner merupakan senyawa yang disusun lebih dari dua unsur. Untuk tata cara pemberian namanya yaitu dengan menyebutkan nama logamnya terlebih dahulu baru diikuti nama unsur kedua yang diberi akhiran –it atau –at.”

 

Yi Fan merasa bosan lagi, ia kemudian kembali mengganggu belajar si gadis di sebelahnya. “Aesoo-ya apa kau tidak merasa bosan atau mengantuk begitu?”

 

“Tidak.” Ucap Aesoo agak ketus.

 

Yi Fan mendekat ke Aesoo. “Kau suka sekali dengan pelajaran-pelajaran seperti ini ya? Kenapa suka sekali belajar, sih?”

 

“Suka-suka, ‘lah,” jawab Aesoo santai, masih tidak memperhatikan Yi Fan yang berjarak sangat dekat dengannya.

 

“Memang kamu lebih suka siapa, aku atau pelajaran memuakkan ini?” bisikknya tepat di telinga kiri Aesoo.

 

Aesoo mendorong dahi Yi Fan menjauh dengan telunjukknya, “Sudahlah Yi Fan sayang~ perhatikan gurumu yang menerangkan itu, awas saja nanti kalau hasil ulanganmu jelek.” Aesoo berkata manis namun dengan sedikit pengancaman di balik senyumnya.

 

“Iya, iya… Nanti saat istirahat bisa kamu cek kok, aku masih sempat mendengarkan guruku yang dengan baik hati memberikan ilmunya kepadaku.” Yi Fan tersenyum manis, sedangkan Aesoo sudah kembali ke dunianya – kembali ke pelajaran yang menurut Yi Fan tidak ada menariknya sama sekali.

 

Sama seperti sebelumnya, Yi Fan tidak tertarik membahas pelajaran kimia. Ia memilih mengamati gadis di sebelahnya itu dengan seksama, gadis yang sangat serius bergulat dengan kimia. Ia mengamati catatan-catatan yang ditulis gadis itu di bukunya. ‘Cukup belajar dari sana,’ batin Yi Fan. Ia membaca seluruh catatan rapi yang sudah terangkum menjadi inti dari pelajaran itu. Yi Fan tersenyum. ‘Sangat berguna ternyata, tidak usah mendengarkan guru berbicara.’

 

Selepas itu, beberapa menit kemudian bel istirahat berbunyi. Kim ssaem menutup pembelajarannya dan keluar meninggalkan ruang kelas.

 

Aesoo merapikan alat-alat tulisnya dan kemudian memandang wajah Yi Fan. “Aku menagihnya! Apa pelajaran yang kamu peroleh hari ini? Sejak tadi kau tidak mau memperhatikan Kim ‘ssaem dan memandangiku terus ‘kan? Awas saja kalau salah.”

 

“Ya ampun… iyyyaaa~” ucap Yi Fan santai, “Hari ini Kim ssaem membahas tentang tata nama senyawa. Ada tata nama senyawa biner juga terner. Tapi, aku paling suka tata nama senyawa terner.”

 

“Kenapa?”

 

“Karena, bisa diumpamakan jika cintaku kepadamu itu besaarr sekali seperti cinta-at bukan cinta-it.”

 

Aesoo reflek tertawa dan tak habis pikir dengan Yi Fan. “Kenapa tertawa, aku benar ‘kan?” ujar Yi Fan kemudian.

 

“Iya benar, tapi perumpamaanmu itu yang salah. Kalau cintamu hanya sebesar cinta-at berarti kecil sekali. Memang cintamu itu besar atau kecil?” Aesoo hanya heran dengan kelakuan kekasihnya itu.

 

“Ha? Maksudnya?”

 

“Ya ampun Yi Fan, kita membahas tentang persenyawaan yang artinya melibatkan molekul-molekul, ion, atau unsur. Kau tahu kan seberapa kecil unsur itu? Zat tunggal yang paling sederhana.”

 

“Berarti aku salah dong? Yah… padahal aku ingin menunjukkan seberapa besar cintaku padamu.”

 

“Kau harus belajar lagi. Jangan sampai ulangan tidak bisa atau kau jawab dengan hal-hal menggelikan seperti itu lagi!”

 

“Kau kan bisa mengajariku jika aku tidak bisa. Hemm…” Yi Fan tersenyum dan berdiri, “Aesoo-ku yang pintar.” Dia mengelus dan menepuk pelan rambut Aesoo. “Ayo sekarang ke kantin, aku lapar. Dan… jangan membahas kimia lagi!”

 

Aesoo mengelak, “Aku sudah membawa bekal, tidak usah ke kantin.”

 

“Nah, untuk aku bagaimana? Aku lapar tingkat tinggi.”

 

“Dasar! Hidupmu hanya untuk makan dan tidur saja ya… Tenang saja, aku juga sudah membuatkannya untukmu. Ayo makan di atap sekolah saja.”

 

“Dengan senang hati nona.”

 

 

-End-

 

 

Haluu… Haluu… lallapo bawa fanficnya abang Kris yang sudah berada di dunianya yang lain, heuheu

Pertama, FF ini memang out of character banget, iya aku tau kok😄 – Yi Fan yang biasanya berkarakter cool, sangar macam itulah, sedangkan lallapo disini bawa karakter yang nakal-nakal gimana gitu, suka nggombal lagi, dan rada males pingin pinter.. yah gitu deh, rada yak apa gitu~

Kedua, lallapo emang jarang nge-post, paling 1 bulan sekali itupun hanya drabble-drabble macam ini. Sebenernya, lallapo pingin buat macam chapter-an tapi entah mengapa otak malas membuat cerita panjang.

Ketiga, lallapo emang jarang pasang note puuanjang /kecuali ini/ untuk sekedar basa-basi sama kalian dan jujur lallapo sangat mengapresiasi komentar kalian, guys~ Untuk kalian wahai siders hendaklah setidaknya untuk like, tinggal klik 1 kali apa susahnya kan ya… Ataupun kalian hanya komentar 1 kata, pasti lallapo baca kok, nyempetin bales juga.

Keempat, terima kasih untuk pembaca setia blog ini, yang setia membaca tulisan lallapo dan curhatan ini sampai akhir…

Sudah deh, ppai ppai… Sampai berjumpa di karya lallapo yang lain^^

Bonus pic nih^^

 

-@lallapo_12-

4 thoughts on “Chemistry

  1. Btw kak pic nya kok ga keliatan di aku yah. Pdhl udh seneng cast nya uri YiFan si mas botak ㅠㅠ tp msh bisa kebayang, krn Kris di bbrp film terakhirnya perannya jg ada bloon2nya dikit wkwkwkwk *digebuk Meigeni*

    1. Maaf baru balas^^
      Wah, iya ternyata nggak ada, heuheu
      Kalo di wp pribadi aku ada kok –> hihi, silahkan mampir
      Emang rada YiFan tuh, eh sekarang rambutnya udah tumbuh kan ya? wkwk
      Btw, thanks udah baca dan komen ya><

  2. Maaf baru sempet bales…
    kayaknya D.O harus latihan dulu deh buat nggombalin kamu ><
    Wah, kurang greget ya? Gregetnya diapain biar lebih greget/?
    OKOK, btw thanks ya udah komen dan baca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s