EXO’s Drabble Series – Kai

Screenshot_2015-10-04-12-10-47

EXO’s Drabble Series – Kai

Author        : mardikaa_94

Genre                   : romance, fluff, school life

Length        : series

Rating         : PG 15

Cast            : Kim Jongin, OC

~000~

Cinta ada, karena terbiasa.

~000~

Memotret, pekerjaan yang baru-baru ini aku geluti. Walaupun hanya bermodal kamera ponsel, tapi jangan ragukan kualitasnya. Yah, walaupun masih kalah dengan milik teman yang sekarang sedang cengengesan sambil melihat hasil jepretannya di sampingku, tapi punyaku juga lumayan. Menurutku.

Aku tidak mengambil gambarnya sembarangan. Hanya saat  dia bermain basket atau melamunkan pelajaran. Atau hal lain yang membuatnya terlihat tampan. Kuakui, dilihat dari segi manapun, dia pasti terlihat tampan. Jauh lebih tampan dari temannya, yang sekarang sedang difoto dengan temanku ini. Oh Sehun. Entahlah, menurutku kulitnya terlalu pucat untuk ukuran seorang pria.

Aku tidak menyukainya. Tertarik saja tidak. Aku hanya memotret dan membagikannya kepada temanku. Bukan gratis, makanya aku bersedia melakukannya. Tentu saja, PR atau tugasku selama setahun akan mendapat nilai diatas rata-rata. Tambahan eskrim dan makan siang setiap harinya.

Sebenarnya aku cukup dekat dengannya. Itu juga untuk mengorek sedikit informasinya. Berpura-pura menjadi temannya. Hanya untuk mendapat makan dan tugas dengan nilai sempurna.

Kira-kira sudah tiga bulan aku menjadi temannya. Menjadi teman curhatnya, dan sering pergi berdua dengannya. Tanpa pernah aku sadari bahwa ada rasa aneh yang muncul saat mata kami bertemu.

Mungki kata banyak orang, cinta datang karena terbiasa, benar adanya.

Untuk itu, aku mundur menjadi mata-mata temanku. Ralat, mantan teman. Karena dia langsung mencampakkanku dan menjauhiku. Bahkan, dia menghasut orang-orang sekelas agar pergi menjauhiku. Tapi aku tak menyesal sedikitpun.

Aku adalah tipikal gadis sombong yang angkuh. Cuek dan dingin. Tidak terlalu peduli pada sekitar. Selalu mengabaikan mereka yang mengantri untuk menjadi pacarku. Aku kaya, punya banyak talenta, dan otak yang luar biasa. Aku punya segalanya. Kecuali cinta.

Aku tidak tahu kenapa bisa aku jatuh cinta padanya. Tapi, aku selalu senang dan gugup saat dia menyentuh ujung kepalaku, dadaku berdegup tak karuan saat mata itu melengkung menatapku, kakiku lemas saat pertama kalinya dia tanpa segaja mengecup dahiku. Semua yang dia lakukan, aku pasti menyukainya,

Hari-hariku tidak buruk, tidak seperti di drama-drama TV yang bercerita tentang pembullyan karena sudah menyukai seseorang yang disukai orang lain. Hanya saja, setiap hari kupingku panas karena omong kosong mereka semua. Masa bodohlah.

Tiap hari, kami berdua selalu pulang dengan bis umum, sesekali mampir ke perpustakaan kota, atau ke taman. Kadang juga ke ruang seni untuk menemaninya latihan menari.

Dan semakin hari, aku makin menyukainya.

Tapi aku tak pernah tahu apa isi hatinya.

Dan pagi ini, aku yang sedang sibuk mengerjakan PR matematika harus terganggu aktivitasnya karena tangan laki-laki ini terus saja menggangguku. Ah, namanya Kim Jongin. Dari namanya saja, bisa ditebak kan, bahwa dia tampan?

“Jongin, jangan ganggu, pergi saja sana.”

“tidak mau.”

Aku mendengus sebal. Selalu seperti ini, kalau dia ada disini terus, bagaimana bisa aku berkonsentrasi?

Dia terus menusuk pipiku dengan ujung pensil warna biru ditangannya. Menyengir seperti orang tolol saat kulayangkan tatapan membunuh kepadanya.

Aku berbalik, bersedekap, dan berbicara retoris.

“mau apa kau?”

“aku mau curhat.”

Kuputar bola mataku malas, lalu mendengus sebal, “cepat.”

“aku menyukai seseorang.”

DEG

Mataku membulat, jantungku serasa berhenti sesaat, dan bicaraku tergagap.

“s—siapa?”

“aku ada fotonya. Mau lihat?”

Kutelan ludahku susah payah, tanganku gemetar dan kuanggukan kepala pelan.

“sebentar.”

Dia mengeluarkan smartphonenya, sedikit menscroll layar HP-nya, lalu menadangkannya tepat didepan wajahku.

Aku terkejut, merasa jika oksigen habis seketika itu juga. Jantungku benar-benar mati sepertinya.

Foto yang ada di HP Jongin,

Adalah aku.

END

 

 

4 thoughts on “EXO’s Drabble Series – Kai

Tinggalkan Balasan

