LOVE OF RELIGIOUS DIFFERENCES

LOVE OF RELIGIOUS DIFFERENCES

Tittle:Love Of Religious Differences

Author:Meliniaa Kim (IG/Twitter:_meliniaa)

Main Cast:

Hwang Haera (Byun Baekhyun)

Park Chanyeol

Genre:Family, Friendship, Hurt, Romance, etc

Rating:T

Lenght:Chapter

.

Kisah tentang seorang perancang busana cantik (Haera) yang dibesarkan dalam keluarga beragama islam, dan suatu ketika dipertemukan dengan seorang mahasiswa tampan juga kaya (Chanyeol) yang membuat mereka mengalami banyak hal yang didasari oleh sebuah kata “perbedaan”.

.

 

London:15.00 PM

London, kota global terkemuka yang unggul dalam bidang seni, hiburan, bisnis, mode, keuangan, kesehatan, media, layanan profesional, penelitian, pengembangan, pariwisata, transportasi, serta pendidikan.

Ya pendidikan, banyak orang-orang dari seluruh dunia ingin bisa bersekolah ke kota yang menjadi pusat keuangan dunia setelah New York itu.

Tak terkecuali perempuan berjilbab bernama Hwang Haera yang satu tahun lalu menyelesaikan pendidikannya di Universitas terkenal London, dan kini sukses dengan menjadi perancang busana bahkan ia sudah mempunyai butik yang besar di London tepatnya  di Tower Hamlets, sebelah timur kota London.

Meskipun lumayan jauh dengan apartementnya sekarang Haera tetap bisa menjalankan bisnisnya, dengan bantuan teman dan karyawannya.

“Allahu Akbar Allahu Akbar..”

Haera yang baru saja menyelesaikan desain gaunnya bergegas membereskan alat-alat gambarnya, dan berniat untuk segera menuju ke rumah Tuhannya.

.

London:15.15 PM

“London Central Mosque or Regent’s Park Mosque designed by Sir Frederick Gibberd and completed in 1978”

Semua mahasiswa itupun mencatat semua yang dikatakan pembimbing mereka Sir Muhammad Ali, rombongan itupun kembali berjalan menuju balkon masjid seperti yang diperintahkan sang pembimbing

“The woman who pray here, will pray on the this balcony overlooking the hall” Sir Ali menunjuk kearah aula yang luas itu

“Sir!”

“Ya Chanyeol? You have any question?”

“Yes I have”

“Okay please”

“How many people can be accommodated in this room, sir?” pertannyaan lelaki jakung nan tampan barusan disambut oleh senyum sang pembimbing

“Good question Chanyeol, thank you.The main room can accommodate three thousand people at once” jelas sang pembimbing

Chanyeol menulis penjelasan barusan begitupun mahasiswa yang lain.

“Excuse me” para mahasiswa termasuk Chanyeol memberi jalan untuk seorang perempuan cantik yang nampaknya baru saja selesai berdoa

“Wow nice girl”

“Ya you say something Chanyeol?” tanya sir Ali setelah mendengar perkataan Chanyeol yang sepertinya terpukau oleh perempuan tadi

“Ahh nothing haha” jawabnya canggung

“Okay, let’s get to the backyard” bukannya mengikuti sir Ali, Chanyeol malah memperhatikan perempuan tadi yang kini sudah berada dibawah, tidak sengaja pandangan mereka bertemu sang perempuan berjilbab hitam itu tersenyum kearah Chanyeol dan kemudian pergi keluar masjid

“Chanyeol!”

“Ya?”

“C’mon!” panggil Kevin yang bernotaben sebagai teman sekamarnya.

.

Haera mengenggam tiket pesawatnya, berat baginya meninggalkan London.Tapi dirumah ada orang-orang yang menunggu kepulangannya.

Kalau kalian bertanya-tanya akan aku jelaskan, Haera adalah orang Korea asli ia diadopsi oleh keluarga tuan Murad yang beragama Islam.Diusia empat belas tahun Haera berpindah agama dan mengharuskannya memakai jilbab dan mempelajari apa itu Islam dari mengaji, sholat, bahkan baik tidaknya dalam Islam.

Haera sangat kesulitan awalnya, karna menyesuaikan tingkah laku orang islam yang begitu kalem karna dia dulunya tomboy.Meskipun begitu ia mampu menjadi wanita muslimah yang begitu solehah seperti sekarang berkat kedua orang tua angkatnya.

Dan hari ini perempuan cantik dan manis itu akan pulang ke Korea, karna permintaan sang ibu yang sudah lama tidak melihatnya.Ya memang Haera sudah cukup lama di London 5 tahun tepatnya dan mungkin perempuan yang selalu memakai eyeliner itu memang harus pulang sekarang ini.Toh butiknya sudah ia percayakan pada temannya Clara.

.

*Incheon Airport:20.00 PM

Haera tersenyum kearah dua orang yang sudah terlihat begitu tua “Eomma Appa” Haera memeluk kedua orang itu dengan sayang

“Kau semakin cantik sayang, apa semuanya baik-baik saja?” Haerapun menitikan air matanya melihat ketulusan nyonya Elife yang memandangnya begitu tulus

“Sayang, sebaiknya kau mengintrogasi Haera besok saja dia pasti lelah” tuan Murad ayah angkat Haerapun mendahului dua orang yang penting dihidupmu sambil menyeret koper milik Haera.

.

“Chanyeol”

“Ya?”

“You know? Mungkin kau menyebalkan, berisik, juga jahil but you know what, kau satu-satunya temanku yang selalu mengerti aku” Chanyeol memandang teman sekamarnya itu lalu menghampirinya

“Apa kau baru saja memujiku?” tanya Chanyeol sambil tersenyum jenaka

“Itu bukan pujian tuan Park, itu ungkapan hatiku besok kaukan kembali keasalmu dan tidak tau kapan kau kemari lagi so..”

“so..?”

“You want a wine?”

“Kau yang bayar?”

“Oke, aku yang bayar tapi kau harus janji akan kemari lagi” ujar Kevin yang disambut oleh dua ibu jari Chanyeol.

Park Chanyeol, mahasiswa Seoul National University yang mengambil bidang art.Mendapat beasiswa ke London untuk mencari inspirasi diberbagai tempat yang ada di London, dan memilih masjid sebagai inspirasinya.

Chanyeol adalah pewaris ketiga ‘Park Cooporation’ yang bertempat di Seoul perusahaan terbesar yang ada disana.Terlahir dari keluarga serba ada bukan berarti ia hanya santai-santai menikmati kekayaan yang ada, Chanyeol malah lebih suka membeli apa yang ia butuhkan dengan uang hasil jerih payahnya karna dari kecil pengasuhnya mengajarkan padanya tentang kemandirian dan kerja keras.

.

.

Next? Or .. delete?

Kritik dan saran sangat dibutuhkan!

Love Readers Hate Siders

No Plagiat!

By:Meliniaa Kim

 

 

 

 

3 thoughts on “LOVE OF RELIGIOUS DIFFERENCES

  1. dilanjut aja ya ^^ penasaran gimana kisah mereka. aduu.. kembali deh ke realita perbedaan keyakinan :’) bikin nyesek aja padahal belum capai klimaks :’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s