PETRICHOR [3]

Featured Image -- 40463

Hye Rim ah~ EXO akan hadir dalam pembukaan toko di depan kampus kita” seru Nana setelah melihat sebuah berita online di ponselnya

“Eoh~?” Hyerim sedang tidak konsen karena tidak bisa semalaman

Waeyo? Kau tidak seperti biasanya, apa kau punya masalah” Nana melihat raut kesedihan di wajah Hyerim

Ani~” ekspresi Hyerim masih datar

“Kau sakit?” Nana mencoba memeriksa keningnya dan baik-baik saja

Tiba-tiba ponsel Hyerim berbunyi, tanda ada pesan masuk. Dia langsung mengambilnya dan pesan itu dari nomor yang tidak dia kenal. Saat membuka pesan itu, Hyerim bahkan tidak bisa untuk tidak terkejut karena ini benar-benar mengejutkan Hyerim. Ada sebuah foto seorang ulzzang yang selfie di dalam sebuah ruangan, dia melihat di belakang perempuan itu ada beberapa member EXO dan periasnya.

Hye Rim ah~ annyeong…kau ingat padaku? Aku yakin, kau akan melupakanku setelah sekian lama kita tidak satu sekolah lagi. Kau lihat kan? Sekarang aku lebih beruntung dari pada dirimu, aku berhasil menjadi apa yang kuinginkan dulu. Dan aku yakin, kau akan iri melihat aku yang sekarang. Mianhae Hye Rim ah~ *devil_smile

Mwo?” Hyerim langsung beranjak dari tempat duduknya

Wae? Wae? Wae, aah~ kau mengejutkanku. Apa yang terjadi?” Nana mencoba merampas ponsel Hyerim tapi tak berhasil

Hyerim terlihat sangat marah saat itu juga, dia harus mencari cara agar dia bisa seperti gadis aneh yang dulu sangat dia curigai dulu di SMA.

Flashback in the high school “Gadis Misterius”

Di UKS, Hyerim hanya merintih kesakitan karena rasa perih pada lukanya. Hyerim sempat melihat ada seorang siswi yang mengintip dari balik jendela UKS. Dia sepertinya sudah melihat Hyerim dan Dyo sejak tadi.

“Ada apa?” Dyo heran melihat pandangan Hyerim yang terus keluar ruangan

“Apa kau tidak merasa? Seseorang memperhatikan kita?” Hyerim semakin curiga

Dyo juga melihat keluar jendela dan melihat ada seorang siswi disana. Dia tersenyum pada Dyo dan Dyo juga membalas senyum itu.

“Apa yang kau lakukan disini?” tanya Dyo pada siswi itu dengan ramah

“Aku…hanya ingin melihatmu” ujar gadis itu sambil tersipu malu

“Semua orang sudah pulang, kau tidak mau pulang?” tanya Dyo yang sebenarnya merasa aneh dengan jawabannya

“Bolehkah kita pulang bersama?” Dyo semakin merasa aneh, kemudian dia melihat Hyerim

“Maafkan aku, teman sekelasku sedang terluka. Aku harus membawanya pulang segera” Dyo sebenarnya mengenal gadis itu, tapi dia tidak pernah menyebut namanya sekali pun

Dyo kembali ke dalam dan menuntun Hyerim ke parkiran, saat Dyo mengambil sepedanya lagi-lagi Hyerim melihat siswi itu berjalan tidak jauh dari mereka dan dia sempat melihat kearah Dyo dan Hyerim.

“Kau mengenalnya?” tanya Dyo

“Aku tidak yakin, tapi aku tahu namanya Park Ji Min. Dia anak pemilik toko kue di ujung jalan. Bukankah kau juga mengenalnya?” prasangka Hyerim memang benar saat itu

“Aku hanya sering melihatnya lewat depan kelas, sebentar… kau bilang toko kue di ujung jalan?” Dyo mulai berpikir keras

“Iya, kenapa kau terlihat terkejut?” Hyerim penasaran

Eomma sering mendapat kiriman kue dari toko itu, aku pikir eomma sangat menyukainya”

“Benarkah? Kau juga ikut memakannya?”

“Tentu saja, wae? Kau juga ingin coba?”

“Lupakan, aku yakin bukan tanpa alasan jika dia terus memberimu kue”

“Maksudmu, dia yang mengirim kue itu untukku?”

“Bingo~”

“Biarkan saja, apa pun alasannya aku menyukai kue buatan toko itu. Rasanya benar-benar enak, karena mereka mengirimkannya hampir setiap hari dengan rasa yang berbeda”

Jinjia? Wah aku rasa Jimin memang menyukaimu”

…..

Perbincangan mereka berlanjut selama perjalanan pulang. Dyo mengantarnya pulang dengan sepedanya, mereka membicarakan banyak hal selama perjalanan pulang. Bercanda dan menikmati pemandangan area persawahan dengan pohon rindang di pinggiran jalan. Sesampainya di depan rumah Hyerim, dia melihat Baekhyun dan Jongdae sedang bermain sepak bola dengan beberapa anak tetangga.

“Hyerim…!!” melambaikan tangan pada Hyerim diikuti Chen.

“Siapa mereka?”

“Mereka anak tetangga dekatku, wae? Kau cemburu?” goda Hyerim pada Dyo

“Apa kau selalu bermain dengan mereka?”

Nee~ wae? Wae? Wae?” menggoda Dyo lagi

“Tidak~ masuklah, aku akan pulang”

“Eih, kau mulai lagi. Kau tidak ingin masuk?”

“Sudah terlalu sore, appa pasti sudah menungguku”

Dyo belum sampai pamit, tapi Baekhyun dan Jongdae sudah menghampiri mereka.

“Hyerim, dia siapa?”

“Aah~ kenalkan ini Kyungsoo, Do Kyung Soo”

Annyeong Kyungsoo ah~ Baekhyun imnida” membungkuk pada Dyo

Naneun Jongdae, Kim Jong Dae

Yya~ Hyerim ah~ kakimu kenapa? kau terluka?” Jongdae tiba-tiba menyadari ada luka di kaki Hyerim

“Tidak apa-apa. aku hanya terjatuh tadi” saat itu, lagi-lagi Hyerim melihat Jimin mengintip dibalik pohon tidak jauh dari dia, Jongdae, Baekhyun dan Dyo berdiri

Baekhyun, Dyo dan Jongdae spontan melihat ke arah Hyerim melihat.

“Aku rasa dia mengikuti kita” ujar Dyo

“Tidak, dia sedang mengikutimu” bantah Hyerim

“Kalian mengenalnya?” Baekhyun penasaran

“Dia teman satu sekolah kami, tapi tak banyak orang mengenalnya karena dia aneh” Hyerim mengatakannya dengan terus menatapnya

“Sudahlah, lebih baik aku pulang sekarang. Dia bilang ingin pulang bersamaku, itulah kenapa dia mengikuti kita sampai disini” Dyo bahkan tak menyadari kekhawaatiran Hyerim

“Yya~ kau mau pulang dengannya?” tanya Hyerim

“Tidak apa-apa, lagi pula rumahku satu arah dengannya” Dyo memang sangat baik pada semua orang, tapi Hyerim tidak yakin Jimin tidak punya maksud apa-apa pada Dyo

Hyerim ingin menahan Dyo tapi dia merasa tidak punya hak untuk itu. “Baiklah” jawab Hyerim menyerah

Baekhyun dan Jongdae menangkap raut kecewa dari wajah Hyerim, bahkan setelah Dyo pergi.

“Aku akan masuk rumah dulu. Baekhyun, Jongdae bye bye~ “

Baekhyun dan Jongdae saling memandang dan tertawa kecil melihat tatapan aneh Hyerim pada Dyo.

continued…

Tinggalkan Balasan

