What’s Going On Here? (Chapter 1)

What’s Going On Here?

 

Author: @auliarlnvr

Main cast: EXO

Genre: tragedy

Rating: all-age

Leght: Multichapter

Note:  Fanfiction ini author publish juga di wattpad, di akun @liarach, dan yang di wattpad akan selalu di-update lebih awal.

 

1: AWAL DARI SEMUANYA

EXO berasal dari kata EXOPLANET yaitu planet luar surya, nama keren yang diciptakan oleh CEO berbakat Lee Soo Man yang ingin menghadirkankan idol grup yang keren, sekeren namanya. Berisi 12 anggota yang tentu saja berbakat dan tampan, tapi apa semua membernya berbakat? Tidak semua, apa semua membernya tampan? Tidak semua, tapi mereka saling melengkapi kekurangan satu sama lain.

EXO dibentuk pada tahun 2011 beranggotakan 12 orang yang dipilih langsung oleh staff dari para bintang- bintang SM yang terkenal, memiliki anggota segitu banyaknya apakah SM mampu menjaga mereka semua? Apakah janji ‘we are one’ itu akan selalu ada? Bagaimana jika mereka terpisah? Apa mereka bisa terpisah karena keegoisan mereka sendiri? Apa berita yang selama ini kalian dengar dari media adalah kebenarannya? Jadi.. siapa yang sebenarnya menyebabkan semua kekacauan ini?

31 DESEMBER 2013

“WAAAAHHHH!! Hyung!! Apa kau Lihat yang disebelah sana??”

Seorang lelaki bermata panda menjerit keras pada seseorang disampingnya, yang diteriaki hanya tersenyum kecil sambil menganggukkan kepalanya.

EXO sedang berada di konser akhir tahun “Hello New Year 2014” Di Indonesia, lebih tepatnya Jakarta. Tapi ini akhir tahun? Semua hari adalah hari yang sama untuk mereka bahkan untuk akhir tahun, mereka bahkan tidak bisa merayakan akhir tahun di Negara mereka sendiri, yah.. sudah pasti mereka memiliki tawaran manggung di 2 negara asal mereka, tapi bayaran tertinggilah yang menang, jadi disinilah mereka menikmati detik- detik terakhir di 2013 di Indonesia, Negara yang cukup asing untuk mereka.

“Dan kita sudah berada di acara penghujung kita! Saya mewakili seluruh staff dan artis- artis yang berpartisipasi di acara ini mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU DUA RIBU EMPAT BELAS!!! Selamat malam semuanya!!”

 “apa yang mc itu katakan?”

“apa kita sudah boleh turun panggung?”

“apa mereka tidak memiliki translator disini?”

Suho sang leader hanya bisa menggelengkan kepala, bagaimana ia bisa menjawab pertanyaan membernya jika dia saja tidak mengerti bahasa Indonesia.

“kurasa mereka mengatakan sesuatu seperti acara ini sudah selesai, ayo kita turun panggung”

Kris, leader EXO M itu mempersilakan membernya untuk turun panggung duluan, ia sudah kelelahan tapi ia yakin semua member juga merasa kelelahan, jadi dengan jiwa leader yang perhatian dengan anggotannya ia mempersilakan member lain turun dan istirahat terlebih dulu.

“kau benar itu sudah selesai, terima kasih Kris, kau memang selalu bisa dipercaya”

“itu bukan apa- apa junmyeon” balas Kris sambil tersenyum pada leader dengan senyum bak malaikat itu.

“Kau terlihat bersemangat dan bahagia akhir- akhir ini Yi Fan”

“aku tahu” Kris menjawabnya sambil tersenyum manis, ia tahu dengan pasti kenapa ia terlihat bahagia dan bersemangat akhir- akhir ini, Ia, Kris mendapat tawaran bermain film dari China tentu saja Kris ingin menerima tawaran itu, sudah sejak lama ia ingin merambah ke dunia akting.

 

-HOTEL-

“Ok kalian bisa masuk kamar kalian sekarang, besok kita akan kembali ke korea pukul 10 jangan bangun terlalu siang atau aku tidak akan segan- segan meninggalkan mu”

“neee..” semua member menjawab dengan malas, tentu saja karena mereka merasa kesal dengan dengan jadwal padat yang melelahkan.

“aah.. tunggu, kau, Kris ikut aku sebentar”

“ne”

Kris mengikuti sang manager pergi menjauh dari kumpulan para member dan staff yang menjaga mereka, member hanya melihat kepergian Kris dengan bingung, apa Kris melakukan kesalahan? Atau apa yang ingin dibicarakan manager dengan Kris? Entahlah tidak ada yang menyuarakan rasa penasaran mereka sendiri.

 

-LOBBY HOTEL-

“Kris, soal tawaran film mu itu..”

“ah.. ne, aku akan menerimanya”

“tidak bisa!”

“ne?”

“kau tidak bisa menerimannya, waktu pembuatan filmnya bersamaan dengan waktu promosi album terbaru EXO jadi kami tidak bisa menerimanya”

“tapi.., kau tahu hyung aku sudah menunggu tawaran bermain film sejak kau menolak yang terakhir itu”

“aku tahu, tapi kau tetap tidak bisa menerimanya”

“itu film bagus hyung! Kau tahu sudah berapa lama aku menunggu tawaran film yang bagus! Selama ini kau sudah menolak 2 film dan 4 drama yang menjadi sukses di China!”

“SUDAH KUBILANG TIDAK BOCAH CHINA!!”

“KAMI HARUS FOKUS DENGAN PROMOSI MEMBER KOREA DI KOREA DAN CHINA TERLEBIH DULU!”

Dengan teriakan managernya itu Kris tidak bisa mengatakan apa- apa lagi, ia tahu betul seberapa galak managernya itu, ia tipe orang yang tidak akan segan memukulmu jika ia marah. Setelah itu sang manager pergi ke arah lain dan masuk kekamarnya, meninggalkan Kris yang masih tidak percaya dengan keputusan managernya.

 

Disisi lain seseorang yang tidak sengaja mendengar percakapan kedua orang itu hanya terdiam dan pergi dengan perlahan sebelum orang bernama Kris itu, berbalik badan dan menuju ke kamarnya.

 

10 JANUARY 2014

“Gegeeee!~”

“Hyuuung!!!”’

“kembalikan charger kuu!!”

“kris hyuung!!”

Di pagi hari yang cerah  si maknae EXO M Tao sudah ribut dan berteriak kesana kemari memanggil  sang leader EXO M membuat  member lain merasa keberisikan dan memarahinya.

“YAaa! Zi Tao! Diamlah aku masih mau tidur!” teriak Chanyeol sambil menutup pintu kamarnya dengan keras

“Tao! Sekali lagi kau berteriak aku akan membunuhmu!” seru Baekhyun sambil melempar beberapa bantal ke arah Tao

“tutup mulutmu Tao! Atau kau tidak akan kubuatkan sarapan!!” Kyungsoo ikut meneriaki Tao dengan suara satannya

“hyuung!! Ini bahkan sudah jam 9! Aku tidak butuh sarapan dari mu!” Tao membalasnya sambil terus mencari Kris

“kau mencari Kris?” Tanya Suho yang baru menyelesaikan sarapannya

“eoh! Hyung kau melihatnya?”

“aku melihatnya tadi pagi, dia tidak ada jadwal hari ini tapi dia bangun pagi- pagi dan pergi keluar dia bilang ingin mencari udara segar, kurasa dia sedang bad mood akhir- akhir ini, padahal sebelumnya dia selalu terlihat bersemangat..”

“apa? Ba moo?” Tanya Tao polos maklumi sajalah dia tidak begitu pintar berbahasa Inggris

“bodoh, bad mood, perasaanya sedang buruk.”

“aaah.., tapi aku butuh charger ku”

“kau masih memedulikan handphone mu setelah tahu perasaan Kris sedang buruk akhir- akhir ini?” Tanya Xiumin yang datang tiba- tiba

“apa maksudmu? Tentu aku peduli dengannya tapi aku yakin dia akan segera baikan setelah ini, aku mengenalnya dengan saaaangaat baik!”

“dia terlihat buruk, dari mana kau tahu ia akan segera baikan, apa kau mengenalnya sebaik itu?” Balas Chen yang muncul tiba- tiba seperti Xiumin

“eoh! Aku mengenalnya sebaik itu! Memangnya kau sendiri tahu kenapa ia seperti itu?! Huh?” Tao mulai merasa kesal hyungnya bersikap berlebihan soal Kris ia yakin Kris baik- baik saja karena jika Kris sedang ada masalah ia selalu menceritakannya pada Tao terlebih dahulu.

Chen yang ditanya hanya diam saja dan berjalan ke arah lemari pendingin, mengambil sekotak susu dan meminumnya dengan masih terdiam. aku tahu ada apa dengannya Tao, aku mendengarnya, malam itu.

Chen tau dengan benar apa yang ada dipikiran Kris sejak malam ia mendengar pembicaraan Kris dan Manager mereka, bukan tawaran film yang ditolak itu yang ada di fikiran Kris, tapi kalimat terakhir itu yang bahkan membuatnya memikirkan member China.

 

2 thoughts on “What’s Going On Here? (Chapter 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s